Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.809 views

Mahasiswi di Kabul Afghanistan Dukung Pemerintahan Taliban dan Pemisahan Gender Di Kelas

KABUL, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Para mahasiswi di Universitas Kabul Afghanistan duduk dalam barisan di ruang kuliah universitas Kabul pada hari Sabtu (11/9/2021), bersumpah  untuk mendukung kebijakan Taliban tentang hijab dan pemisahan gender saat pembelajaran di kelas.

Sekitar 300 mahasiswi terlihat hadir dalam acara tersebut sambil mengibarkan bendera Taliban saat pembicara mencerca Barat dan menyatakan dukungan untuk kebijakan syariah Islam.

Beberapa mengenakan burqa biru, yang hanya memiliki jendela jala kecil untuk dilihat, tetapi sebagian besar mengenakan niqab hitam menutupi sebagian besar wajah selain mata.

Banyak juga yang memakai sarung tangan hitam.

Beberapa hak perempuan di Afghanistan dibatasi di bawah pemerintahan Taliban 1996-2001, tetapi sejak kembali berkuasa bulan lalu mereka mengatakan akan menerapkan aturan yang tidak terlalu ekstrem.

Kali ini, perempuan akan diizinkan untuk kuliah selama kelas dipisahkan berdasarkan jenis kelamin atau setidaknya dipisahkan oleh tirai, kata otoritas pendidikan Taliban.

Para mahasiswi tersebut mendengarkan serangkaian pidato di Universitas Pendidikan Shaheed Rabbani di ibu kota, Kabul.

Bendera besar Taliban mengapit podium, saat pembicara mahasiswi mengkritik para wanita yang telah melakukan demonstrasi di Kabul Afghanistan dalam beberapa hari terakhir.

Mereka juga membela pemerintah baru Imarah Islam Afghanistan, yang telah melarang demonstrasi kecuali ada izin yang diberikan oleh kementerian kehakiman.

Daud Haqqani, direktur hubungan luar negeri di kementerian pendidikan, mengatakan protes itu diselenggarakan oleh para wanita, yang telah meminta dan diberi izin untuk berdemonstrasi.

"Kami menentang para perempuan yang berunjuk rasa di jalanan, mengklaim mereka adalah wakil perempuan," kata pembicara pertama yang mengenakan niqab.

"Apakah kebebasan seperti pemerintahan yang lalu? Tidak, itu bukan kebebasan. Pemerintahan yang lalu menyalahgunakan perempuan. Mereka merekrut perempuan hanya karena kecantikannya," katanya.

Seorang mahasiswa bernama Shabana Omari mengatakan kepada orang banyak bahwa dia setuju dengan kebijakan Taliban bahwa perempuan harus menutupi kepala mereka.

"Mereka yang tidak mengenakan jilbab merugikan kita semua," katanya, merujuk pada jilbab yang dikenakan oleh banyak wanita Muslim. "Hijab bukanlah hal individu."

Pembicara lain, Somaiya, mengatakan sejarah telah berubah sejak Taliban kembali.

"Setelah ini kita tidak akan melihat 'bihijabi' (orang yang tidak memakai jilbab)," katanya.

"Perempuan akan aman setelah ini. Kami mendukung pemerintah kami dengan segenap kekuatan kami."

Setelah pidato di aula pertemuan, para wanita tersebut berjalan dalam barisan terorganisir tidak jauh dari jalan di luar, memegang spanduk tercetak dan diawasi oleh tentara Taliban yang membawa senapan dan senapan mesin.

“Perempuan yang meninggalkan Afghanistan tidak dapat mewakili kami,” salah satu spanduk pro-Taliban berbunyi pada hari Sabtu.

"Kami puas dengan sikap dan perilaku Mujahidin (Taliban)" terbaca yang lain.

Taliban mengatakan mereka ingin menjauhkan diri dari kebijakan lama yang lebih keras, ketika separuh populasi dikeluarkan dari pekerjaan dan pendidikan.

Di bawah aturan baru, perempuan dapat bekerja "sesuai dengan prinsip-prinsip Islam". (AA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X