Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.859 views

Perusahaan Semen Prancis Gugat Militer Mesir Terkait Perampasan Saham Di Sinai Cement

PARIS, PRANCIS (voa-islam.com) - Sebuah perusahaan semen Prancis telah mengajukan gugatan terhadap tentara Mesir, menuntut kompensasi finansial yang besar karena kalah ketika militer Mesir mengambil alih kendali industri konstruksi.

Vicat Cement, pemegang saham utama di Sinai Cement sejak tahun 2003, mengklaim bahwa mereka secara tidak adil kehilangan sebagian sahamnya ketika militer Mesir mengambil alih industri konstruksi dengan dalih “menjaga keamanan nasional Mesir”

Ia juga berargumen bahwa Mesir mencegah perusahaan beroperasi, dengan alasan bahwa kepemilikan saham mayoritas di Sinai Cement bertentangan dengan undang-undang yang melarang perusahaan asing memiliki tanah di Semenanjung Sinai.

Vicat beralih ke pengadilan arbitrase Bank Dunia setelah tidak menerima bantuan dari pemerintah Prancis.

Vicat memiliki sekitar 56 persen saham Sinai Cement dua tahun lalu, sebelum terpaksa menyerahkan sebagian sahamnya. Sekarang mempertahankan sekitar 41 persen.

Menurut informasi yang diperoleh oleh layanan Arab The New Arab, tentara dan dinas intelijen sedang berusaha untuk memperoleh saham besar dari Sinai Cement. Pendiri perusahaan, Hassan Ratib, saat ini berada di penjara dengan tuduhan menyelundupkan barang antik. Dia adalah pemilik sekitar 11 persen saham perusahaan.

Sumber mengatakan kepada The New Arab's Arabic service bahwa konflik atas saham di perusahaan telah mengubah Ratib dan Vicat menjadi target pemerintah Mesir.

Ratib baru-baru ini ditawari pembebasan atas tuduhan penyelundupan dengan imbalan menyerahkan sebagian besar sahamnya, menurut sumber, tetapi sejauh ini belum ada kesepakatan mengenai hal ini.

Upaya militer untuk mengakuisisi saham perusahaan tersebut dimulai dengan dikeluarkannya Keputusan Menteri Pertahanan Nomor 66 Tahun 2018, yang hanya mengizinkan kepemilikan di Semenanjung Sinai kepada warga negara Mesir yang tidak memiliki kewarganegaraan lain dan keturunan dari orang tua Mesir.

Akibatnya, perusahaan Prancis itu menjadi tidak memenuhi syarat. Perusahaan tersebut telah mendirikan perusahaan saham gabungan milik Mesir untuk mempertahankan saham di Sinai Cement. (TNA)

%MCEPASTEBIN%

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X