Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.012 views

Amnesty: Israel Gunakan Kekuatan Kejam dan Tanpa Alasan Terhadap Demonstran Palestina

LONDON, INGGRIS (voa-islam.com) - Amnesty International (AI) mengutuk kekerasan Israel dan penggusuran paksa terhadap warga Palestina di Yerusalem Timur yang diduduki.

Organisasi hak asasi itu mengeluarkan siaran pers pada hari Senin (11/5/2021) sebagai reaksi terhadap krisis yang sedang berlangsung di lingkungan Sheikh Jarrah dan di kompleks Masjid Al-Aqsa.

Dikatakan laporan saksi dan bukti foto yang dikumpulkan oleh Amnesty mengindikasikan pemerintah Israel telah melancarkan "serangan kekerasan di Al-Aqsa" dan "serangan tak beralasan terhadap demonstran damai di Sheikh Jarrah".

Wakil direktur Timur Tengah dan Afrika Utara Saleh Higazi mengatakan "Bukti… mengungkapkan pola mengerikan dari pasukan Israel yang menggunakan kekuatan kejam dan tanpa alasan terhadap sebagian besar pengunjuk rasa Palestina yang damai dalam beberapa hari terakhir".

Dia melanjutkan: "Kekerasan terbaru membawa fokus tajam kampanye berkelanjutan Israel untuk memperluas permukiman ilegal Israel dan meningkatkan penggusuran paksa penduduk Palestina - seperti yang ada di Sheikh Jarrah - untuk memberi jalan bagi pemukim Israel."

Hijazi mengatakan rencana pengusiran keluarga Palestina dari rumah mereka di Sheikh Jarrah untuk memberi jalan bagi pemukim Israel "secara mencolok melanggar perang internasional dan akan menjadi kejahatan perang".

Amnesty mengatakan para peneliti melihat otoritas Israel tanpa dasar memulai kekerasan terhadap pengunjuk rasa damai di Sheikh Jarrah pada 9 Mei.

Kuda digunakan untuk memisahkan mereka, dengan seorang pria yang pincang mengatakan bahwa dia diinjak-injak ketika dia mencoba melarikan diri.

Mereka kemudian didorong dan diserang oleh keamanan Israel.

Kemudian, sekitar pukul 10 malam, meriam air sigung dan granat suara dilancarkan ke para pengunjuk rasa tanpa alasan.

Osama Dweik, yang ditangkap pada 6 Mei di Sheikh Jarrah, mengatakan dia melihat empat orang Palestina lainnya yang ditahan di kantor polisi diserang, termasuk dengan tongkat.

Amnesty mengutip seorang jurnalis Palestina di Masjid Al-Aqsa pada 7 Mei ketika Israel meluncurkan granat kejut pada jamaah.

Dia mengatakan kepada LSM yang berbasis di London: "Saya telah meliput peristiwa yang terjadi di Yerusalem selama 10 tahun terakhir ... dan saya tidak pernah setakut ini dalam hidup saya.

"Semua orang adalah target, saya ingin mengatakan bahwa penembakan itu acak, tapi itu bohong.

"Mereka tahu persis siapa dan ke mana mereka mengarahkan peluru dan granat mereka."

Dia menjelaskan bahwa sebagian besar tembakan itu mengenai tubuh bagian atas - di wajah, termasuk mata, dan dada.

Wartawan itu sendiri tertembak di belakang saat dia mengangkat kameranya saat mencoba keluar dari tempat kejadian.

Pada 10 Mei, ketika lebih dari 300 warga Palestina terluka di sana dalam serangan Israel, para saksi melaporkan pihak berwenang Israel menghancurkan jendela dan meluncurkan gas air mata dan granat kejut di situs tersuci ketiga dalam Islam.

LSM tersebut telah menuntut komunitas internasional meminta pertanggungjawaban Israel atas kejahatannya di bawah hukum internasional.

Higazi berkata: "Israel tidak boleh diizinkan untuk melanjutkan amukannya terhadap orang-orang Palestina yang hanya mempertahankan hak mereka untuk hidup dan memprotes pemindahan paksa mereka." (TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Rabu, 27/03/2024 07:22

Palestina Aman, Publik Dibohongi?