Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.098 views

Pasangan Suami Istri Di AS Ditangkap Karena Mencoba Bergabung Dengan Islamic State Di Yaman

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Sepasang suami istri AS didakwa pada Kamis (1/4/2021) dengan dukungan untuk kelompok jihadis setelah mencoba naik kapal menuju Yaman untuk bergabung dengan kelompok Islamic State (IS) , kata Departemen Kehakiman.

James Bradley, 20, dari New York dan Arwa Muthana, 29, dari Alabama dihentikan pada hari Rabu ketika mereka menginjak tangga sebuah kapal kargo di Newark, New Jersey.

Departemen Kehakiman mengatakan bahwa Bradley telah mengungkapkan pandangan jihadis setidaknya sejak 2019, dan dalam kontak dengan badan penegak hukum yang menyamar tahun lalu berulang kali mengatakan dia percaya pada kelompok Islamic State.

Dia juga mengatakan kepada agen yang menyamar bahwa dia bersedia melakukan serangan terhadap target AS, termasuk kemungkinan Akademi Militer AS di West Point.

Bradley telah menarik perhatian FBI setelah seorang temannya ditangkap pada 2019 karena berencana melakukan perjalanan ke Afghanistan untuk bergabung dengan Taliban, menurut pengajuan pengadilan.

Sejak itu, Bradley "terus mengungkapkan keinginannya untuk melakukan kekerasan untuk mendukung ideologi Islam radikal, mengarahkan dukungan dan kesetiaannya kepada IS, dan berusaha melakukan perjalanan ke luar negeri untuk bergabung dan berjuang untuk ISIS," kata FBI, menggunakan akronim untuk kelompok Islamic State.

Bradley juga membagikan propaganda Islamic State dengan agen yang menyamar, dan mereka mendiskusikan berbagai pilihannya untuk bergabung dengan kelompok jihadis atau melancarkan serangan di Amerika Serikat.

Akhirnya Bradley memutuskan untuk pergi ke Yaman untuk bergabung dengan IS dengan Muthana, seorang wanita yang dinikahinya pada Januari 2021.

"Jika saya tidak menemukan mereka, saya terus pergi ke Somalia," katanya kepada agen itu, merujuk pada negara Afrika Timur di mana kelompok jihadis Al-Shabaab yang terkait dengan Al-Qaidah mengancam pemerintah.

Kasus tersebut menunjukkan bahwa kelompok jihadis masih menarik beberapa orang di Amerika Serikat, bahkan setelah ISIS dikalahkan oleh AS dan pasukan sekutu di pangkalannya di Irak dan Suriah.

"Ancaman jihadis di dalam dan luar negeri tetap ada," kata Asisten Jaksa Agung John Demers.

Departemen itu "berkomitmen untuk meminta pertanggungjawaban mereka yang akan memberikan dukungan material kepada organisasi jihadis asing," katanya dalam sebuah pernyataan.

Baik Bradley dan Muthana terancam hukuman 20 tahun penjara atas tuduhan bersekongkol untuk memberikan dukungan material kepada organisasi jihadis asing. (TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X