Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
1.878 views

Inggris Rayakan Kelulusan Mahasiswa Bahasa Inggris Pertama dari Al Azhar

Sebanyak 380 mahasiswa tengah belajar bahasa Inggris di pusat bahasa milik Kedubes Inggris itu

Hidayatullah.com--Kelompok pertama dari mahasiswa yang lulus dalam British Council’s English Language Training Centre (Pusat Training Bahas Inggris) di Universitas Al Azhar, telah memperoleh kemampuan bahasa Inggris untuk berdebat masalah agama dan syariat Islam dalam skala global.

Sebanyak 68 orang lulusan Fakultas Studi Islam,  telah mengikuti 3 tahun kursus bahasa Inggris di pusat training yang didukung oleh Kedutaan Inggris yang bertujuan untuk memastikan mereka mempunyai kemampuan untuk berpartisipasi dalam dialog keagamaan internasional dan mengatasi kesalahpahaman dalam pemahaman keislaman.

Al Azhar adalah pusat pendidikan Islam dan salah satu universitas tertua di dunia, yang bertujuan untuk memperkenalkan pemahaman keislaman yang benar.

Sebanyak 380 mahasiswa sekarang tengah belajar di pusat bahasa untuk menjadi imam-imam dan akan menjadi utusan universitas pada konferensi internasional.

Para pelajar bersungguh-sungguh mempelajari bahasa Inggris karena mereka menyadari bahwa tanpa skill ini, mereka tidak bisa memperkenalkan pemikiran moderat ataupun mengkonter pemahaman yang salah pada debat internasional tentang Islam.

Seorang mahasiswa Fakultas  Hukum, Alaa Eddin Ibrahim berkata, “Lulusan Al Azhar memerlukan interaksi dengan dunia di luar Mesir, untuk memperlihatkan pada dunia, terutama Barat, gambaran yang benar tentang Islam.”

“Belajar tentang budaya adalah bagian dari pembelajaran bahasa. Karena kami sekarang memiliki tiga guru Inggris. Saya menyadari bahwa jika kita dapat berkomunikasi, kita dapat memahami dan belajar tentang budaya kita yang berbeda --kita bisa saling pengertian. "

Direktur British Council Mesir, Paul Smith mengatakan, ini adalah saat yang menentukan dalam upaya untuk mengurangi potensi budaya agresif dengan mencari pemahaman yang sama.

“Hanya tiga tahun yang lalu ketika Al Azhar meminta kemitraan dengan kami guna menjangkau hubungan internasional. Semangat dan motivasi dari lulusan pertama adalah bukti bahwa menghargai budaya satu sama lain dan agama sangat penting untuk mengamankan dunia agar lebih bahagia dan lebih toleran. Itikad dan niat baik dari individu adalah sebagai kekuatan yang kuat untuk mengubah setiap kebijakan politik manapun. "

Pusat pelatihan bahasa Inggris ini didirikan pada bulan Februari 2008 setelah pertemuan antara Imam Besar Universitas Al Azhar dan British Council, dengan dukungan dan  kemitraan Kedutaan Besar Inggris di Kairo.

Pendidikan ini menawarkan program studi bahasa Inggris dengan IT, dan bahasa Inggris untuk keperluan agama dan pelajar. 19 pengajar Mesir telah dilatih oleh pihak British Council untuk memberikan pelajaran bahasa Inggris  pada mahasiswa teologi.[meo/ar/hidayatullah.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Hidayatullah lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X