Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.819 views

Royal Mint Inggris Rilis Emas Batangan Eksklusif Ramadhan Dengan Desain Ka'bah

LONDON, INGGRIS (voa-islam.com) - Royal Mint, perusahaan tertua di Inggris dan pembuat koin resmi, telah merilis batangan emas batangan untuk komunitas Muslim Inggris yang menggambarkan Ka'bah.

Batangan seberat 20 gram, yang dirilis menjelang Ramadan, dibuat setelah berkonsultasi dengan Dewan Muslim Wales.

Abdul-Azim Ahmed dari Muslim Council of Wales berkata: “Sungguh luar biasa bekerja sama dengan The Royal Mint untuk memperkenalkan batangan emas khusus yang menggambarkan Ka'bah. Ditutupi oleh kiswa, kain hitam dengan hiasan emas, garis besar bangunan itu tidak salah lagi, dan sekarang telah dicetak dengan emas, logam mulia yang berharga selama ribuan tahun.

“Desainnya pasti akan populer di kalangan komunitas Muslim dan mencontohkan keahlian The Royal Mint. Ini merupakan proses yang menarik dan saya harap orang-orang di seluruh dunia akan menikmati bar ini.”

Dalam menandai peluncuran lempengan tersebut, The Royal Mint pada bulan Februari mengambil bagian dalam tiga acara di seluruh Inggris yang diselenggarakan oleh Islamic Relief, sebuah badan amal Muslim terkemuka yang memberikan respon bantuan untuk bencana dan keadaan darurat di seluruh dunia.

Tiga acara – di Manchester, London dan Glasgow – bertujuan untuk mengumpulkan dana untuk Turki dan Suriah setelah gempa bumi mematikan bulan lalu.

Royal Mint menyumbangkan salah satu batangan emas Ka'bah untuk dilelang di setiap acara, mengumpulkan lebih dari $10.000.

Direktur Islamic Relief Tufail Hussain berkata: “Kami merasa terhormat dapat bermitra dengan Royal Mint yang bersejarah dan sangat senang dapat mengadakan acara ini di seluruh negeri.

“Emas batangan Ka'bah ini, yang disumbangkan oleh The Royal Mint, akan membantu kami mengumpulkan dana yang signifikan untuk seruan Turkiye dan Suriah.”

Director of Precious Metals di The Royal Mint Andrew Dickey berkata: “Kami senang bahwa untuk pertama kalinya, struktur kubus Ka'bah yang khas ditampilkan pada batangan emas batangan 20 gram yang dicetak oleh The Royal Mint.

“Dengan memanfaatkan keahlian pencetakan selama lebih dari 1.100 tahun, kami telah menerapkan keahlian ahli kami untuk menciptakan representasi Ka’bah yang indah, tempat tersuci di Bumi bagi banyak Muslim.”

Bar tersebut tersedia untuk dibeli dengan harga £1.156 ($1.393) pada saat penulisan. (AN)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Rumah Keluarga Yatim Ludes Terbakar Saat Ditinggal Sholat Tarawih

Rumah Keluarga Yatim Ludes Terbakar Saat Ditinggal Sholat Tarawih

Rumah yang ditinggali keluarga yatim Ibu Turyati (34) ludes terbakar saat ditinggal berbuka puasa bersama dan sholat Tarawih. Kebakaran pada Kamis malam (23/3/2023) itu tak menyisakan barang...

Berbagi Keberkahan, Bantuan Modal Usaha Untuk Muallaf

Berbagi Keberkahan, Bantuan Modal Usaha Untuk Muallaf

Tak punya kedua orang tuanya sejak 2017, Monica Kenyo Wulan Hapsari (27) hidup sendiri di kos berukuran sempit 2 x 3 meter. Sempat kelaparan dan hanya mampu jual sepatu dan tas ke rosok untuk...

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X