Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
9.082 views

Bangladesh Buru 2 Militan Pembunuh Blogger Atheis AS Yang Melarikan Diri

DHAKA, BANGLADESH (voa-islam.com) - Pihak berwenang di Bangladesh sedang memburu dua militan Muslim yang dijatuhi hukuman mati atas pembunuhan seorang penulis dan penerbit atheis tahun 2015, setelah pria dengan sepeda motor membantu mereka melarikan diri ketika polisi membawa mereka ke pengadilan pada hari Ahad.

Sekelompok empat pria dengan sepeda motor melumpuhkan penjaga polisi dengan semprotan merica saat petugas mengawal dua pria Ansar al-Islam, Abu Siddique Sohel dan Mainul Islam, di luar Ketua Pengadilan Negeri di Dhaka, kata para pejabat. Orang-orang yang mengendarai sepeda kemudian membawa pergi kedua terpidana dalam insiden yang terjadi sekitar tengah hari itu.

Kedua tahanan, yang dijadwalkan hadir di persidangan pada hari Ahad di depan Pengadilan Anti-Terorisme, termasuk di antara terdakwa yang dijatuhi hukuman mati pada tahun 2021 atas pembunuhan parang penulis Atheis Avijit Roy dan penerbit Faisal Arefin Dipan tujuh tahun lalu.

Kelompok yang mengendarai sepeda motor menyemprotkan "sesuatu" ke mata petugas polisi yang mengawal para tahanan, kata Faruk Hossain, juru bicara Kepolisian Metropolitan Dhaka, kepada BenarNews.

Polisi telah mengumumkan hadiah hingga AS $10.000 masing-masing untuk informasi yang mengarah pada penangkapan para buronan.

Pada konferensi pers di kantornya, Menteri Dalam Negeri Asaduzzaman Khan Kamal mengatakan pihak berwenang telah mengeluarkan peringatan nasional untuk para buronan.

“Kami telah mengeluarkan peringatan merah. Kami mencoba untuk menangkap mereka dan daerah perbatasan disiagakan,” katanya, menambahkan bahwa petugas polisi yang sedang bertugas akan didisiplinkan jika mereka ditemukan lalai dalam membiarkan dua militan itu melarikan diri.

Kedua buronan tersebut adalah anggota Ansar al-Islam (atau dikenal sebagai Tim Ansarullah Bangla), sebuah kelompok Jihadis yang bersekutu dengan Al-Qaidah yang disalahkan atas serangkaian pembunuhan mengerikan yang menargetkan penulis sekuler dan atheis penghina Islam di Bangladesh yang mayoritas Muslim pada tahun 2015 hingga 2016. .

Avijit Roy, seorang penulis AS-Bangladesh, diserang dan dibacok sampai mati pada Februari 2015 saat dia dan istrinya meninggalkan festival buku di Dhaka. Dipan, yang penerbitnya menerbitkan karya-karya Roy dan pemikir sekuler lainnya, terbunuh pada bulan Oktober tahun itu ketika militan masuk ke kantornya dan membunuhnya dengan cara yang sama. (BN)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Senin, 26/02/2024 20:38

HNW: Menag Yaqut Ahistoris!