Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.702 views

Geng Pemuda Hindu Teror Umat Muslim Di Leicester Inggris

LEICESTER, INGGRIS (voa-islam.com) - Geng pemuda Hindu mabuk telah meneror Muslim di Leicester, aktivis lokal mengatakan kepada 5Pillars.

Ketegangan dimulai pada bulan Mei ketika seorang pria Muslim berusia 19 tahun diserang dengan pentungan dan tongkat oleh sekelompok sekitar 30 pemuda Hindu, kata 5Pillars. Mereka juga menyerang seorang pria yang berusaha melindungi korban di rumahnya.

Remaja berusia 19 tahun itu dirawat di rumah sakit dan kejadian itu dilaporkan ke polisi, namun pelakunya belum didakwa.

Pada 28 Agustus, setelah pertandingan kriket India-Pakistan, sekelompok besar pria Hindu berbaris di jalan-jalan di Leicester meneriakkan “Matilah Pakistan,” yang menyebabkan bentrokan. Seorang pria Sikh yang mencoba menghentikan teriakan itu diserang seperti juga seorang polisi.

Menurut penduduk setempat, dua hari yang lalu seorang Muslim berusia 19 tahun lainnya diserang oleh sekelompok pria Hindu setelah dia keluar untuk merokok pada larut malam. Insiden itu terjadi setelah pertandingan kriket Pakistan-India lainnya. Muslim itu dituduh merayakan kemenangan Pakistan dengan melemparkan telur ke orang-orang. Dia kemudian dirawat di rumah sakit.

Dan Senin (5/9/2022) malam ada pertemuan di Leicester tentang insiden yang dihadiri oleh lebih dari 300 orang, termasuk perwakilan polisi. Setelah pertemuan, sekelompok pria Muslim berbaris melalui area Leicester untuk menunjukkan kehadiran mereka. Bentrokan dan kebuntuan dengan polisi terjadi hingga sekitar pukul 11 ​​malam.

Aktivis komunitas Majid Freemen mengatakan kepada 5Pilar: “Hal seperti ini belum pernah terjadi di daerah ini; itu sangat mengejutkan. Geng-geng ini telah menyebabkan berbagai jenis masalah untuk waktu yang lama, perilaku anti-sosial seperti buang air kecil di jalanan dan mabuk. Tapi sekarang mereka menyerang Muslim. Wanita Muslim di daerah itu mengatakan mereka diintimidasi oleh umat Hindu dan penduduk setempat merasa polisi tidak menganggapnya serius. Mereka sangat frustrasi dengan pihak berwenang.

“Muslim dan Hindu telah hidup damai di sini selama bertahun-tahun. Mereka tidak pernah memiliki masalah apapun. Tetapi kelompok anak-anak muda ini berkeliling untuk mabuk-mabukan dan memukuli orang-orang dan itu menyebabkan perpecahan di masyarakat. Jika polisi telah melakukan pekerjaan mereka, mereka bisa menghentikannya sejak awal. Ada kurangnya komunikasi dengan masyarakat tentang apa yang sebenarnya terjadi.”

Dia menambahkan: “Umat Muslim di daerah itu tidak menanggapi provokasi ini karena keluarga korban serangan pada bulan Mei mengatakan kepada mereka bahwa mereka telah melalui jalur yang tepat. Tapi serangan belum berhenti. Geng-geng ini memilih Muslim dengan "30 lawan satu" larut malam.

“Pada pertemuan tadi malam umat Islam menjelaskan bahwa mereka tidak memiliki masalah dengan umat Hindu. Tapi apa yang tidak akan kami terima adalah anak-anak kami dipukuli berulang kali dan tidak terjadi apa-apa.”

5Pilar telah meminta untuk komentar umat Hindu setempat di Leicester dan sedang menunggu tanggapan.

Meskipun tidak ada yang diketahui tentang afiliasi politik para pelaku, ada kekhawatiran di kalangan Muslim di Leicester bahwa kebangkitan supremasi Hindutva di India dicerminkan oleh pertumbuhan ekstremisme yang sesuai di diaspora India, khususnya di Inggris. (5Pillars)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X