Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.396 views

Pemuda Palestina Pukul Mundur Pasukan Israel Dan Pemukim Ilegal Yahudi Yang Coba Masuki Nablus

TEPI BARAT, ISRAEL (voa-islam.com) - Pemukim ilegal Yahudi Israel, yang didukung oleh militer, telah memasuki kota Nablus tetapi terpaksa kabur melarikan diri setelah dihadang oleh para pemuda Palestina.

Bentrokan pecah pada Ahad (26/9/2021) malam antara warga Palestina dan pasukan Israel setelah serangan untuk memberi ruang bagi pemukim ilegal Yahudi untuk mengunjungi Makam Yusuf, menurut Quds News Network.

Dengan pasukan keamanan yang ikut, setidaknya 12 bus yang membawa sebanyak 500 pemukim ilegal Yahudi Israel memasuki Nablus untuk melakukan doa Talmud di Makam Yusuf.

Video yang beredar di media sosial menunjukkan pasukan menembak tanpa henti di sebuah bangunan perumahan selama serangan itu.

Mereka menembakkan tabung gas air mata dan peluru logam berlapis karet ke arah pemuda Palestina, yang mencoba menghentikan intrusi pasukan dan pemukim Israel.

Belum ada laporan cedera di antara warga Palestina meskipun serangan gencar dilakukan.

Pejuang perlawanan Palestina memblokir jalan ke tempat suci dengan ban yang terbakar dan menembaki tentara Israel, memaksa mereka dan para pemukim untuk melarikan diri.

Menurut media Israel, dua petugas polisi Israel terluka dan sebuah kendaraan lapis baja mengalami kerusakan signifikan selama serangan tersebut.

Seorang petugas juga terluka ringan oleh bahan peledak dan dipindahkan untuk perawatan ke klinik militer dan yang lainnya terluka ringan oleh batu yang mengenai wajahnya, The Jerusalem Post melaporkan.

Militer Israel sering menyerbu Nablus untuk menemani pemukim ilegal Yahudi ke situs bersejarah, memicu protes oleh warga Palestina. Mereka juga berulang kali menyerang rumah-rumah Palestina dan menangkap para pemuda.

Bentrokan itu terjadi kurang dari sehari setelah tentara menembak mati sedikitnya lima warga Palestina, termasuk seorang remaja laki-laki, di seberang Tepi Barat yang diduduki.

Pada Senin pagi, pemukim Israel didampingi oleh polisi Israel masuk ke halaman Masjid Al-Aqsa di Al-Quds yang diduduki, kantor berita Shehab Palestina melaporkan.

Di bawah perlindungan pasukan Israel, lebih dari 500 pemukim Israel masuk ke halaman situs tersuci ketiga bagi umat Islam melalui Gerbang Damaskus, juga dikenal sebagai Gerbang Bab al-Amoud.

Pasukan Israel juga secara brutal menahan seorang pemuda Palestina tanpa alasan yang jelas kecuali karena shalat di masjid.

Kelompok perlawanan memuji 'pahlawan Nablus'

Seorang juru bicara Hamas memuji "senjata melempar batu dan peluru" ke pasukan Israel di Nablus, yang memukul mundur serbuan tentara Israel dan pemukim Israel dan melukai mereka.

 “Pemuda yang meningkat di semua kota Tepi Barat membuktikan bahwa mereka adalah reservoir revolusi dan perpanjangan intifada sampai mereka mencapai tujuan rakyat kita dengan pembebasan dan kembali,” kata Hazem Qassem dalam sebuah pernyataan pada hari Senin (27/9/2021).

Pemimpin Jihad Islam terkemuka Sheikh Khader Adnan juga memuji “pahlawan Nablus” karena mengusir penjajah dari kota itu.

“Dengan pegunungan al-Quds, Badui, Jenin dan Burqin, Nablus bangkit dan menghadapi [musuh] dengan gagah berani,” kata Adnan.

Pada hari Ahad, seorang anggota politbiro Jihad Islam mengatakan para pejuang perlawanan tidak akan meletakkan senjata sah mereka di hadapan rezim pendudukan, melainkan akan terus melakukan operasi melawan musuh.

“Tepi Barat setelah hari ini tidak akan menjadi arena kosong” bagi musuh untuk melakukan serangannya, kata Khaled al-Batsh, mengacu pada konfrontasi fajar hari Ahad. (ptv)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X