Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.667 views

Wakil Pemimpin Hamas Sebut Kelompoknya Belum Gunakan 'Aset Utama' Untuk Melawan Agresi Israel

JALUR GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Seorang pemimpin senior Hamas mengatakan gerakan perlawanan yang berbasis di Gaza itu belum menggunakan "aset utama" dalam kampanyenya melawan tindakan agresi rezim Zionis Israel yang menargetkan warga Palestina di wilayah pendudukan dan Gaza, dan bahwa mereka masih menggunakan peralatan pertahanan lamanya saja untuk "menyingkirkan" mereka.

Wakil pemimpin Hamas, Saleh al-Arouri mengatakan bahwa roket yang telah ditembakkan oleh sayap militer kelompok tersebut - Brigade Izzuddine Al-Qassam - menuju wilayah pendudukan Israel adalah yang lama.

“Kami ingin menyingkirkan mereka (roket tua). Aset utama Qassam belum terungkap, "kata pejabat Palestina itu, dalam indikasi bahwa lebih banyak kejutan mungkin menunggu musuh Israel dalam gejolak terbaru antara kedua belah pihak.

Gaza dan wilayah Palestina yang diduduki telah mendidih dengan kemarahan dalam beberapa minggu terakhir atas skema rezim untuk mengusir puluhan warga Palestina dari rumah mereka di lingkungan Sheikh Jarrah yang bergejolak di Kota Tua di Yerusalem Timur yang diduduki al-Quds sebagai bagian dari rencana jangka panjang menjalankan skema untuk menghakimi tanah Palestina.

Kemarahan semakin meningkat awal bulan ini dengan serangan Israel terhadap jamaah Palestina di kompleks Masjid Al-Aqsa selama hari-hari puasa di bulan suci Ramadhan.

Di tengah ketegangan, Israel telah meluncurkan kampanye udara brutal lainnya terhadap sasaran terutama warga sipil di Gaza. Sejauh ini, setidaknya 73 warga Palestina, termasuk wanita dan anak-anak, telah kehilangan nyawa mereka dan lebih dari 480 lainnya terluka akibat serangan udara Israel.

Militer Israel telah mendapat kecaman secara global atas kejahatannya terhadap warga Palestina, terutama mereka yang tinggal di Gaza, yang telah berada di bawah pengepungan Israel yang melumpuhkan.

Di media sosial, foto dan rekaman yang menyayat hati dari pertumpahan darah di Gaza telah beredar di bawah tagar seperti 'Palestina diserang' dan 'Gaza diserang,' mendorong pengguna media sosial anti-pendudukan untuk memperbarui solidaritas dengan bangsa Palestina yang tertindas.

Sementara itu, gerakan perlawanan di Gaza tidak berdiam diri di tengah semua kebrutalan. Terlihat jauh lebih kuat dari sebelumnya, para pejuang perlawanan mengejutkan Israel dengan serangan roket besar-besaran yang telah mereka tembakkan ke banyak kota di wilayah pendudukan selama beberapa hari terakhir.

Sejak Senin malam, Hamas telah menembakkan sekitar 1.500 roket dari Gaza, menurut perkiraan terbaru oleh tentara Israel.

Pejabat medis Israel mengatakan tujuh orang telah tewas di tanah pendudukan yang dilanda kepanikan, menunjukkan bahwa sistem rudal "Iron Dome" rezim yang banyak dipublikasikan telah gagal total dalam menghadapi tembakan roket besar-besaran.

Di tempat lain dalam komentarnya, pejabat Hamas mengatakan musuh telah gagal dalam semua plotnya untuk menguasai al-Quds, dan bahwa masalah seputar kota yang diduduki itu berada di puncak prioritas perlawanan.

“Musuh seharusnya tidak membayangkan bahwa kesyahidan para komandan perlawanan dapat melemahkan kita. Jalan perlawanan terus berlanjut dan semakin kuat setiap hari, ”Arouri menekankan, mengacu pada kematian dua komandan Hamas dalam serangan Israel pada hari Selasa.

Lebih banyak serangan menunggu Israel jika terus melakukan agresi: Haniyeh

Sementara itu, kepala biro politik gerakan Hamas yang berbasis di Gaza telah memperingatkan Israel bahwa lebih banyak serangan balasan menunggu wilayah yang diduduki Tel Aviv selama rezim terus melakukan agresinya.

Berbicara kepada saluran TV Al Jazeera yang berbasis di Doha pada Rabu malam, Ismail Haniyeh menggarisbawahi perlunya segera diakhirinya agresi rezim Zionis di Yerusalem al-Quds yang diduduki dan Jalur Gaza yang diblokade.

Merujuk pada serangan berat roket oleh faksi-faksi perlawanan Palestina di berbagai bagian tanah yang diduduki, dia berkata, "Rezim pendudukan melihat sesuatu yang baru dari kami, dan jika ingin melanjutkan serangannya, kami akan melakukan lebih banyak serangan."

"Perlawanan menanggapi kejahatan yang dilakukan oleh rezim pendudukan di al-Quds, Jalur Gaza dan di mana-mana," tambahnya. (ptv)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Selasa, 19/03/2024 13:13

Puasa dan Tingkatannya