Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.977 views

Hampir 3.500 Warga Palestina Meninggal Dalam Serangan Israel Era Benyamin Netanyahu

TEPI BARAT, PALESTINA (voa-islam.com) - Selama masa pemerintahan perdana menteri Benjamin Netanyahu, yang menandatangani perjanjian dengan UEA dan Bahrain untuk menormalkan hubungan, hampir 3.500 warga Palestina, termasuk banyak wanita dan anak-anak, menjadi syuhada dan ribuan lainnya terluka dalam serangan pasukan Israel, Anadolu melaporkan.

Netanyahu, yang ditampilkan sebagai salah satu arsitek utama penindasan dan pelanggaran Israel terhadap Palestina, menjabat sebagai perdana menteri selama dua serangan berdarah di Jalur Gaza di bawah blokade oleh tentara Israel.

Menurut data kelompok hak asasi Israel B’Tselem, hampir 3.500 warga Palestina Palestina telah menjadi syuhada dalam serangan pasukan Israel di Tepi Barat yang diduduki dan mengepung Gaza sejak 2009, ketika Netanyahu menjadi perdana menteri.

Dari warga Palestina yang kehilangan nyawa dalam serangan Israel, 799 adalah anak-anak, dan 342 wanita.

2 operasi skala besar

Netanyahu, yang mengambil kursi perdana menteri tujuh kali, memerintahkan serangan "Operation Pillar of Cloud" pada 2012 dan serangan "Operation Protective Edge" pada 2014 terhadap Jalur Gaza.

Menurut data dari B’Tselem, 167 warga Palestina kehilangan nyawa dalam serangan Israel tahun 2012 di Gaza.

Tahun 2014 adalah salah satu tahun paling berdarah dalam sejarah Palestina karena serangan yang dilancarkan Israel di Gaza pada 8 Juli, di bawah Netanyahu.

Menurut laporan PBB, tentara Israel menyerang Gaza dengan 6.000 serangan udara dengan hampir 50.000 peluru tank dan artileri selama 50 hari.

Dalam serangan Israel, 2.251 warga Palestina, termasuk 551 anak-anak dan 299 wanita, menjadi syuhada, lebih dari 11.000 orang terluka, dan lebih dari 1.500 anak-anak menjadi yatim piatu.

Otoritas Palestina mencatat bahwa 28.366 rumah rusak di kota, hancur terutama oleh serangan udara, meninggalkan 3.329 rumah seluruhnya dan 23.445 hancur sebagian.

Sekitar 65.000 warga Palestina kehilangan tempat tinggal di Gaza, di mana infrastruktur rusak parah akibat serangan itu.

Pembantaian di depan mata dunia

Di bawah perdana menteri Netanyahu, yang memerintahkan serangan 2012 dan 2014 - yang ditunjukkan di antara serangan paling berdarah di Gaza - pasukan Israel melakukan pembantaian baru di wilayah tersebut pada 2018.

Selama demonstrasi damai dengan nama "Great March of Return" yang diluncurkan di perbatasan Gaza pada 30 Maret 2018 dan berlangsung selama berbulan-bulan, tentara Israel tidak menahan diri untuk menggunakan kekuatan yang berlebihan, termasuk peluru sungguhan, terhadap Palestina.

Pemerintahan Netanyahu tidak dapat mentolerir bahkan demonstrasi damai yang diadakan di perbatasan menuntut hak untuk memulangkan pengungsi Palestina yang diusir secara paksa dari tanah mereka setelah pencabutan blokade darat, udara, dan laut di Jalur Gaza sejak 2006.

Tentara Israel membantai warga Palestina di depan mata dunia selama protes, yang disiarkan langsung oleh saluran TV lokal.

Menurut data Al Mezan, sebuah organisasi hak asasi manusia di Gaza, 215 warga Palestina dibunuh oleh tentara Israel dan ribuan lainnya terluka dalam demonstrasi tersebut.

Di antara mereka yang kehilangan nyawa dalam serangan Israel di perbatasan Gaza adalah 47 anak-anak, dua wanita, empat petugas kesehatan, dua jurnalis, dan sembilan orang cacat.

Penghancuran rumah Palestina meningkat di Yerusalem Timur

Selama periode Netanyahu, tekanan terhadap Palestina meningkat, seiring dengan pembantaian.

Khususnya di Yerusalem Timur yang diduduki, pemerintahan Israel tidak mengizinkan warga Palestina untuk membangun rumah dan terus menghancurkan beberapa dengan klaim bahwa mereka dibangun tanpa izin.

Menurut B'Tselem, sementara Israel menghancurkan 30 rumah Palestina di Yerusalem Timur tahun ini dengan alasan bahwa mereka "tidak memiliki izin", 59 keluarga harus menghancurkan rumah mereka sendiri karena keputusan Israel. Dengan penghancuran ini, 278 orang kehilangan tempat tinggal, termasuk 141 anak-anak.

Karena pemerintahan Israel juga membebankan biaya penghancuran dari pemilik rumah ini, warga Palestina harus menghancurkan rumah mereka sendiri.

Menurut laporan tersebut, 23 rumah Palestina hancur di Yerusalem Timur pada tahun 2010. Hal ini menunjukkan peningkatan baru-baru ini dalam kerusakan di daerah tersebut. (MeMo)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X