Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.506 views

Menlu Turki Tuduh Prancis Berusaha Bantu YPG Bentuk Negara Teror di Suriah Utara

ANKARA, TURKI (voa-islam.com) - Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Çavuşoğlu pada hari Jum'at (15/5/2020) menuduh Prancis berusaha membantu YPG untuk membentuk negara teror di Suriah utara.

“Prancis ingin membantu elemen YPG untuk mengukir negara teror di Suriah utara. Tetapi setelah Operasi Musim Semi Perdamaian kami, rencana mereka gagal, ”kata Çavuşoğlu selama siaran langsung, merujuk pada sayap kelompok teroris PKK di Suriah.

"Sejak itu mereka telah menentang Turki di setiap platform internasional, termasuk dukungan mereka untuk Haftar di Libya," katanya, mengkritik dukungan pemerintah Prancis untuk panglima pemberontak tersebut.

“Ada banyak politisi Kurdi, yang berbakat dan mampu mewakili Kurdi Suriah di daerah masing-masing. Tapi para teroris YPG bukanlah yang mau bekerja sama, ”dia memperingatkan.

Kemudian dalam siaran, diplomat top terus menyerang di Prancis atas dukungannya terhadap pemerintahan tidak sah Haftar di negara Afrika Utara.

"Meskipun ada pernyataan NATO, Prancis terus mendukungnya," katanya.

Pada hari Kamis, Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg mengatakan NATO siap untuk mendukung pemerintah Libya yang diakui secara internasional yang dipimpin oleh Fayez al-Sarraj.

Dalam sebuah wawancara dengan harian Italia, La Repubblica, Jens Stoltenberg mengatakan NATO memiliki 30 mitra, yang pada banyak masalah memiliki posisi berbeda, tetapi menambahkan bahwa Turki tetap menjadi sekutu penting.

Dia juga menekankan bahwa NATO mendukung upaya PBB untuk solusi damai untuk konflik di Libya dan Suriah.

"Di Libya, ada embargo senjata yang perlu dihormati oleh semua pihak," kata Stoltenberg.

"Namun, ini tidak berarti menempatkan pada tingkat yang sama pasukan yang dipimpin oleh [Khalifa] Haftar dan pemerintah Fayez al-Sarraj, satu-satunya yang diakui oleh PBB," tegasnya.

"Untuk alasan ini, NATO siap memberikan dukungannya kepada pemerintah di Tripoli," katanya.

Pemerintah Libya, juga dikenal sebagai Pemerintah Kesepakatan Nasional (GNA), telah diserang oleh pasukan bersenjata pimpinan panglima perang Haftar sejak April 2019.

Pasukan ilegal Haftar di Libya timur telah meluncurkan beberapa serangan untuk menangkap Tripoli, dengan lebih dari 1.000 tewas dalam kekerasan.

Pemerintah Libya melancarkan Operation Peace Storm pada 26 Maret untuk menangkal serangan di ibu kota. (TDS)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Rabu, 27/03/2024 07:22

Palestina Aman, Publik Dibohongi?