Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.270 views

Kuwait dan Bahrain Umumkan Kasus Pertama Corona, Berasal dari Orang yang Datang dari Iran

KUWAIT, BAHRAIN (voa-islam.com) - Kuwait dan Bahrain pada Senin (24/2/2020) mengkonfirmasi kasus baru virus Corona mereka, kementerian kesehatan di dua negara Teluk mengumumkan, membenarkan semua datang dari Iran di mana puluhan telah meninggal.

Kuwait melaporkan tiga infeksi dan satu Bahrain.

"Pengujian yang dilakukan terhadap mereka yang berasal dari kota suci Iran, Mashhad, menunjukkan ada tiga kasus yang dikonfirmasi dari virus Corona (COVID-19)," kata kementerian kesehatan Kuwait dalam sebuah pernyataan yang diposting di Twitter.

Dikatakan bahwa kasus tersebut adalah seorang pria Kuwait berusia 53 tahun, seorang warga negara Saudi berusia 61 tahun dan seorang warga negara Arab berusia 21 tahun yang dikenal sebagai "Bidoon".

"Ketiga kasus tersebut berada di bawah pengawasan konstan oleh otoritas kesehatan," tambah kementerian.

Kementerian kesehatan Bahrain juga melaporkan kasus COVID-19 pertama di negara itu pada hari Senin setelah seorang "warga negara yang tiba dari Iran diduga terkena virus berdasarkan gejala yang muncul".

Pasien dipindahkan ke pusat medis untuk "tes segera", yang terbukti positif untuk infeksi, tambah kementerian.

Kasus-kasus yang dikonfirmasi datang ketika kantor berita semi-resmi Iran ILNA mengatakan jumlah kematian meningkat menjadi 50 di Qom pada hari Senin, yang tertinggi di luar Cina di mana virus itu berasal.

Sementara itu, pihak berwenang di Teheran bersikeras angka kematian awal 12, meskipun berjanji untuk transparan dengan angka-angka pada wabah mematikan di negara itu.

"Kami akan mengumumkan angka (yang kami miliki) tentang jumlah kematian di seluruh negeri. Kami berjanji untuk transparan tentang pelaporan angka," klaim juru bicara pemerintah Ali Rabiei dalam konferensi pers yang disiarkan langsung di televisi pemerintah.

Wabah Iran mendorong larangan perjalanan dari negara-negara terdekat pada hari Ahad, dengan Turki dan Pakistan menutup perbatasan mereka dengan Republik Syi'ah tersebut.

Pekan lalu, Kuwait melarang masuknya semua kapal dari Iran dan menangguhkan penerbangan ke dan dari negara itu.

Kuwait juga melarang non-warga negara yang datang dari Iran memasuki negara Teluk tersebut dan mengoperasikan penerbangan charter untuk membawa kembali ratusan peziarah Syi'ah Kuwait dari negara itu.

Sekitar sepertiga dari 1,4 juta warga Kuwait adalah Syi'ah, yang melakukan perjalanan teratur ke Iran dan Irak untuk mengunjungi kuil-kuil suci keagamaan Syi'ah. Kuwait juga menampung sekitar 50.000 pekerja Iran.

Lebih dari setengah populasi Bahrain di bawah satu juta adalah Syi'ah, yang juga sering bepergian ke Iran dan Irak.

Irak mengatakan menutup satu-satunya perbatasan dengan Kuwait di Safwan, selatan Basra, Ahad malam.

Tetangga UEA telah mengumumkan 13 kasus virus Corona baru, semuanya adalah orang asing.

Yang terbaru adalah seorang pria Iran berusia 70 tahun, yang kondisinya tidak stabil, dan istrinya yang berusia 64 tahun.

Tiga warga negara Cina dirawat karena COVID-19 dan telah dikeluarkan dari rumah sakit UEA.

Maskapai penerbangan UEA telah menangguhkan sebagian besar penerbangan ke Cina - tempat virus itu pertama kali muncul pada Desember - kecuali ke ibu kota Beijing, tetapi belum mengambil tindakan apa pun untuk membatasi perjalanan ke dan dari Iran. Sekitar setengah juta orang Iran tinggal dan bekerja di UEA.

Tiga negara Teluk - Arab Saudi, Oman dan Qatar - tetap bebas dari virus, tetapi semua telah menangguhkan penerbangan ke Cina.

Qatar Airways pada hari Senin mengatakan akan mengkarantina orang yang datang dari Iran dan Korea Selatan, hotspot terbesar di luar Cina, selama 14 hari.

Korban tewas Cina dari COVID-19 naik menjadi hampir 2.600 pada hari Senin. Virus ini telah menyebar ke lebih dari 25 negara dan menyebabkan alarm meningkat karena wabah baru di Eropa, Timur Tengah dan Asia. (TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X