Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.375 views

Akibat Pemboman Biadab Rusia Kota Aktivis Suriah di Idlib Miliki Lebih Banyak Kucing dari Pada Orang

IDLIB, SURIAH (voa-islam.com) - Kota Kafrnbel di Idlib Suriah menampung lebih banyak kucing dari pada orang.

Kota yang dulunya berkembang pesat - yang dikenal sebagai "jantung revolusi Suriah - pernah menjadi rumah bagi 40.000 penduduk, tetapi hari ini hanya seratus atau lebih yang tersisa, sebuah laporan oleh wartawan BBC Mike Thomson menemukan.

Sementara Jumlah kucing dalam angka "ratusan, mungkin ribuan" di daerah itu, yang baru-baru ini menjadi korban pemboman biadab Rusia di salah satu rumah sakitnya.

"Sangat menghibur ketika kucing dekat," Salah Jaar, 32 tahun, mengatakan kepada BBC. "Itu membuat pemboman, penghancuran, penderitaan, tampak jauh lebih tidak menakutkan."

Ribuan penduduk telah meninggalkan Kafrnabl setelah intensifikasi serangan udara atau mati, meninggalkan teman satwa mereka. Kota ini dulunya terkenal dengan pemandangan aktivis revolusionernya, sampai serangan rezim dan pemboman biadab Rusia membunuh banyak orang dan memaksa orang lain keluar.

"Kadang-kadang ketika kita berjalan di jalan ada sekitar 20 dan mungkin bahkan 30 kucing berjalan bersama kita sepanjang jalan. Beberapa dari mereka bahkan pulang bersama kita," kata Jaar, yang bekerja untuk stasiun radio lokal meskipun fakta bahwa studio rekamannya dibom.

Meskipun makanan langka dan persediaan medis lebih sedikit dari itu, Jaar menyediakan kucing-kucing yang tersesat tersebut makanan, memakan apa yang dia makan, dan dia menjaga kesehatan mereka sebaik mungkin.

"Setiap kali saya makan, mereka makan, apakah itu sayuran, mie atau hanya roti kering. Dalam situasi ini saya merasa bahwa kami berdua makhluk lemah dan perlu saling membantu," katanya.

"Aku punya teman yang memiliki kucing di rumahnya. Salah satu dari mereka terkena roket yang hampir menghancurkan cakarnya. Tapi kami berhasil membawanya ke kota Idlib untuk dirawat dan sekarang sudah berjalan seperti sebelumnya," dia menambahkan.

Awal tahun ini Kafr Nabl membuat berita setelah rezim Suriah melakukan serangan udara di daerah itu, menewaskan empat warga sipil - dua di antaranya adalah anak-anak - dan merusak tiga rumah sakit.

"Pesawat-pesawat tempur rezim kembali menargetkan tiga rumah sakit di selatan Idlib," yang telah dihantam dan dirusak dalam serangan pada minggu-minggu sebelumnya, "kata Observatorium Hak Asasi Manusia Suriah yang berpusat di Inggris mengatakan pada saat itu.

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X