Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.891 views

Menlu AS Sebut Koalisi Anti-Islamic State Harus Pindah Fokus ke Afika Barat dan Sahel

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Ada kekhawatiran yang berkembang tentang ancaman Islamic State (IS) di luar Irak dan Suriah, dan koalisi yang memerangi organisasi teroris harus fokus pada Afrika barat dan wilayah Sahel, kata Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo, Kamis (14/11/2019).

Pompeo juga mendesak anggota koalisi yang berperang melawan IS untuk membawa para tahanan jihadis kembali ke negara mereka dan meningkatkan dana mereka untuk membantu memulihkan infrastruktur di Irak dan Suriah, yang sebagian di antaranya telah rusak parah akibat konflik.

"Anggota koalisi harus mengambil kembali ribuan pejuang teroris asing dalam tahanan, dan memaksakan pertanggungjawaban atas kekejaman yang telah mereka lakukan," kata Pompeo pada pembukaan pertemuan para menteri luar negeri dari koalisi global untuk mengalahkan Islamic State.

Pompeo bersumpah bahwa Amerika Serikat akan terus memerangi kelompok ekstremis, dan meyakinkan sekutu yang khawatir berkumpul di Washington.
"Amerika Serikat akan terus memimpin koalisi dan dunia dalam upaya keamanan esensial ini," kata Pompeo ketika ia membuka sehari pembicaraan di Washington.

Menteri Luar Negeri Arab Saudi Pangeran Faisal bin Farhan memimpin delegasi Kerajaan pada pertemuan pada hari Kamis dan juga bertemu dengan Pompeo.

Menteri luar negeri mengatakan bahwa dua pejabat membahas "ikatan kuat" antara negara mereka dan "upaya bersama dalam menghadapi terorisme di kawasan dan dunia."

Anggota koalisi yang memerangi Islamic State memiliki "perbedaan pendapat" pada pertemuan di Washington pada hari Kamis mengenai apakah tahanan jihadis harus dipulangkan, kata Perwakilan Khusus AS untuk Suriah Jim Jeffrey.

"Ada beberapa perbedaan pendapat tentang apakah mereka harus dipulangkan atau apakah itu harus menjadi sesuatu yang masih akan dilihat dan dipikirkan oleh negara-negara secara lebih rinci, namun demikian, itu diakui sebagai masalah yang signifikan," Jeffrey mengatakan kepada sebuah konferensi berita.

Islamic State telah kehilangan hampir semua wilayahnya di Irak dan Suriah. Mantan pemimpinnya Abu Bakar Al-Baghdadi terbunuh dalam serangan AS bulan lalu, tetapi kelompok jihadis itu tetap menjadi ancaman keamanan di Suriah dan sekitarnya.

Sekitar 10.000 tahanan Islamic State dan puluhan ribu anggota keluarga mereka tetap berada di kamp dan penjara di Suriah timur laut yang dijaga oleh milisi Komunis Kurdi yang menjadi sekutu Amerika Serikat di Suriah. Washington mendorong negara-negara Eropa untuk mengambil kembali warganya, tetapi sejauh ini mereka enggan melakukannya. (AN)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Senin, 18/03/2024 16:00

Doa Saat Berbuka Puasa