Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.610 views

Milisi Komunis Kurdi Minta Bantuan Israel untuk Melawan Serangan Militer Turki di Suriah Utara

HASAKA, SURIAH (voa-islam.com) - Seorang pejabat milisi Komunis Kurdi Suriah mendesak Israel untuk membantu Kurdi melawan operasi militer Turki di Suriah utara, menurut laporan media Israel pada Senin (21/10/2019).

Pejabat pasukan Tentara Demokratik Suriah (SDF), yang tidak disebutkan namanya, dilaporkan mengirim permohonan tersebut kepada The Times of Israel melalui pesan singkat.

"Negara Israel harus bekerja untuk mengakhiri perang ini yang membunuh wanita dan anak-anak dan mengusir warga sipil dari rumah mereka," kata pejabat yang tidak disebutkan namanya itu seperti dikutip.

Pejabat itu menambahkan bahwa mereka yakin orang-orang Yahudi tidak akan meninggalkan Kurdi karena pengalaman penganiayaan mereka sendiri.

"Saya yakin bahwa orang-orang Yahudi memahami situasi orang-orang Kurdi dengan paling baik karena ia hidup dalam bahaya semacam ini sepanjang sejarahnya. Saya yakin itu tidak akan diam saja ketika wilayah kami menghadapi teror Turki," pejabat SDF itu kabarnya dikatakan.

Sehari setelah operasi diluncurkan, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengutuk tindakan Ankara, mengatakan bahwa pemerintahnya siap untuk mengirim bantuan kemanusiaan ke Kurdi di Suriah utara.

"Israel mengecam keras invasi Turki ke wilayah Kurdi di Suriah dan memperingatkan terhadap pembersihan etnis Kurdi oleh Turki dan kuasanya," sebuah pernyataan dari kantor pemimpin Israel mengatakan pada saat itu. "Israel siap untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada orang-orang Kurdi yang gagah."

Penarikan SDF 

Sebuah kelompok bersenjata Suriah yang didukung Turki pada hari Senin mengatakan bahwa SDF yang dipimpin Kurdi telah sepenuhnya ditarik dari kota perbatasan titik nyala Ras al-Ain.

Mayor Youssef Hammoud, seorang juru bicara untuk "Tentara Nasional Suriah" sekutu Turki (SNA) mengatakan kepada The New Arab bahwa kelompok itu telah mengkonfirmasi penarikan penuh SDF dari posisinya di Ras al-Ain. Kota ini adalah tempat pertempuran sengit antara pasukan Turki dan SNA di satu sisi dan SDF di sisi lain awal bulan ini.

Hammoud mengatakan bahwa SNA dan tentara Turki tidak akan memasuki Ras al-Ain sampai periode lima hari yang ditentukan oleh perjanjian gencatan senjata yang dinegosiasikan antara Turki dan AS telah berakhir. Perjanjian itu dinegosiasikan Kamis lalu dan periode lima hari akan berakhir pada Selasa sore.

Penarikan itu terjadi sebagai bagian dari gencatan senjata yang diperantarai AS, yang telah dirusak oleh bentrokan yang sedang berlangsung dan kedua belah pihak saling menuduh satu sama lain melanggar gencatan senjata. (TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Hidup Sebatang Kara, Nenek Mailah Tinggal di Kandang Domba. Ayo Bantu.!!

Hidup Sebatang Kara, Nenek Mailah Tinggal di Kandang Domba. Ayo Bantu.!!

Di usia 63 tahun saat tubuhnya renta sakit-sakitan, ia hidup sebatang kara. Memasuki musim hujan, rumahnya porak-poranda diterjang puting beliung. Ia terpaksa tinggal di kandang Domba tetangganya....

Terbentur Dana, Santri Hafiz Qur'an Terancam Batal Kuliah ke Luar Negeri. Ayo Bantu.!!

Terbentur Dana, Santri Hafiz Qur'an Terancam Batal Kuliah ke Luar Negeri. Ayo Bantu.!!

Hilmi Priyatama, santri juara penghafal Qur'an 30 juz ini lulus beasiswa di Universitas Internasional Afrika Sudan. Namun ia terancam batal berangkat karena terkendala biaya transport, pemberkasan...

Mushalla Annur Garut Sudah Rampung 60 Persen, Masih Dibutuhkan Dana 20 Juta Lagi, Ayo Bantu.!!

Mushalla Annur Garut Sudah Rampung 60 Persen, Masih Dibutuhkan Dana 20 Juta Lagi, Ayo Bantu.!!

Pembangunan mushalla sudah rampung 60 persen dari pondasi hingga kubah. Masih kekurangan dana 20 juta rupiah untuk finishing agar berfungsi sebagai pusat ibadah, pembinaan aqidah, markas dakwah...

Korsleting Listrik, Pesantren Nurul Hidayah Banten Ludes Terbakar, Ayo Bantu.!!!

Korsleting Listrik, Pesantren Nurul Hidayah Banten Ludes Terbakar, Ayo Bantu.!!!

Musibah kebakaran menghanguskan kamar santri, mushaf Al-Qur'an, kitab kuning, pakaian, alat tulis dsb. Diperlukan dana 25 juta rupiah untuk membangun asrama santri berupa rumah panggung dari...

Mushalla Al-Fatihah Tasikmalaya Selesai Dibangun, Total Biaya 66 Juta Rupiah

Mushalla Al-Fatihah Tasikmalaya Selesai Dibangun, Total Biaya 66 Juta Rupiah

Alhamdulillah mushalla yang hampir roboh dan tidak layak, selesai dibangun permanen. Total dana yang disalurkan sebesar Rp 66.813.500 semoga jadi amal jariyah, pahala terus mengalir tiada akhir...

Latest News

Gamis Syari Cantik Murah Terbaru

Kumpulan Video Aksi Bela Islam
Must Read!
X

Kamis, 21/11/2019 06:29

Tha Real Bhinneka Tunggal Ika