Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.735 views

Prancis Pastikan Keamanan Personel Militer dan Sipil dari Suriah Utara Setelah AS Tarik Pasukan

PARIS, PRANCIS (voa-islam.com) - Prancis mengatakan pada hari Senin (14/10/2019) bahwa pihaknya mengambil langkah-langkah untuk memastikan keselamatan personel militer dan sipilnya di Suriah timur laut ketika Amerika Serikat mulai menarik pasukannya dari daerah itu setelah serangan Turki terhadap milisi Komunis Kurdi.

Perancis telah menjadi salah satu sekutu utama dalam koalisi pimpinan-AS yang memerangi Islamic State (IS) di Suriah dan Irak, dengan pesawat tempurnya digunakan untuk menyerang sasaran-sasaran militan dan pasukan khusus di darat yang berkoordinasi dengan para pejuang Kurdi dan Arab.

Amerika Serikat mengumumkan pada hari Ahad bahwa pihaknya memulai penarikan yang disengaja sekitar 1.000 tentara dari Suriah utara, sebuah proses yang para pejabat AS katakan kepada Reuters bisa memakan waktu berhari-hari, bukan minggu.

"Langkah-langkah akan diambil dalam beberapa jam mendatang untuk memastikan keamanan militer Prancis dan personil sipil yang hadir di zona itu sebagai bagian dari koalisi internasional yang memerangi Islamic State dan aksi kemanusiaan," kata kepresidenan Prancis dalam sebuah pernyataan setelah pertemuan kabinet pertahanan darurat . Itu tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Pejabat Prancis sebelumnya mengatakan bahwa penarikan AS akan memaksa mereka untuk juga pergi, mengingat mereka bergantung pada dukungan logistik AS.

Sumber diplomatik regional mengatakan kepada Reuters pada hari Kamis bahwa Paris sedang bersiap untuk menarik beberapa ratus pasukan khusus. Mereka beroperasi erat dengan pasukan pimpinan Kurdi, yang sekarang menjadi target ofensif Turki di Suriah utara. Pekerja bantuan Prancis juga berada di zona tersebut.

Hal lain yang membuat pusing Elysee adalah puluhan pejuang Islamic State Prancis dan ratusan perempuan dan anak-anak Prancis ditahan oleh kelompok-kelompok Kurdi di daerah-daerah yang dekat dengan serangan Turki.

Prancis khawatir mereka dapat melarikan diri di tengah serangan, kembali ke rumah dan melakukan serangan atau jatuh di bawah tangan pemerintah pusat Damaskus, yang dapat menggunakannya sebagai alat tawar-menawar.

"Prioritas absolut adalah menghentikan kebangkitan Islamic State di kawasan itu," kata presiden, seraya menambahkan bahwa risiko "jihadis Islamic State" yang melarikan diri sedang dipertimbangkan sepenuhnya.

Prancis telah berulang kali mengatakan bahwa para pejuang asing harus diadili dan dipenjara di mana mereka melakukan kejahatan mereka, menepis kemungkinan mereka dibawa pulang. Analis mengatakan bahwa posisi menjadi semakin tidak dapat dipertahankan mengingat situasi yang berkembang.

Elysee mengatakan langkah-langkah tambahan sedang diambil untuk memperkuat keamanan di wilayah Prancis.

"Prancis akan meningkatkan upaya diplomatiknya ... untuk segera mengakhiri serangan Turki," katanya. (JP)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X