Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.482 views

Turki Lancarkan Serangan Udara Baru ke Pemberontak Kurdi Setelah Pembunuhan Diplomat di Irbil

ANKARA, TURKI (voa-islam.com) - Turki pada hari Kamis (18/7/2019) memperbarui kampanye udara di Kurdistan Irak, menyerang target-target PKK di wilayah pegunungan utara sebagai pembalasan terhadap pembunuhan seorang diplomat Turki di wilayah tersebut.

Wakil konsul Turki untuk Pemerintah Daerah Kurdi otonom Irak (KRG) ditembak mati pada hari Rabu oleh orang-orang bersenjata di ibukota setempat, Irbil.

Tidak ada klaim tanggung jawab atas serangan itu, yang menewaskan dua orang lainnya, tetapi media regional telah menunjuk peran Partai Pekerja Kurdistan (PKK), milisi Komunis Kurdi yang oleh Ankara dianggap sebagai organisasi teroris.

PKK didirikan di Turki, di mana kelompok itu tetap aktif sejak melancarkan pemberontakan berdarah terhadap negara itu pada 1980-an, tetapi bermarkas di pegunungan Qandil Kurdistan Irak, di mana pangkalan mereka dan gerilyawannya sering menjadi sasaran pemboman udara Turki.

Ankara dalam beberapa pekan terakhir meningkatkan operasinya terhadap sasaran PKK di Kurdistan Irak sebagai bagian dari Operasi Cakar, tetapi Menteri Pertahanan Hulusi Akar mengatakan bahwa serangan yang diarahkan terhadap kelompok itu pada Kamis terkait dengan serangan hari Rabu.

"Menyusul serangan jahat di Erbil, kami telah meluncurkan operasi udara paling komprehensif di Qandil dan memberikan pukulan berat pada organisasi teror [PKK]," kata Akar dalam sebuah pernyataan menurut AFP.

Target-target termasuk posisi senjata, tempat berlindung dan gua dihancurkan, menteri menambahkan.

"Pertarungan kita melawan teror akan berlanjut dengan meningkatnya tekad sampai teroris terakhir dinetralkan dan darah para martir kita akan dibalaskan," tambahnya.

Seorang juru bicara cabang bersenjata PKK pada hari Rabu tidak mau mengakui kelompok itu terlibat dalam penembakan, yang terjadi di sebuah restoran kelas atas Turki di Erbil.

KRG pada hari Kamis mengidentifikasi satu dari tiga pria bersenjata yang terlibat dalam serangan itu sebagai Mazlum Dag, seorang warga negara Turki dari Diyarbakir, sebuah kota mayoritas Kurdi di tenggara Turki.

Tak satu pun dari tersangka telah ditangkap dan pencarian polisi berlanjut, dengan KRG meminta penduduk setempat untuk "membantu menyerahkan" Dag, menurut kantor berita negara Turki Anadolu.

Partai Demokrat Kurdistan (KDP), yang sekarang memimpin KRG, mempertahankan hubungan politik dan perdagangan yang erat dengan Turki. (st/TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Hidup Sebatang Kara, Nenek Mailah Tinggal di Kandang Domba. Ayo Bantu.!!

Hidup Sebatang Kara, Nenek Mailah Tinggal di Kandang Domba. Ayo Bantu.!!

Di usia 63 tahun saat tubuhnya renta sakit-sakitan, ia hidup sebatang kara. Memasuki musim hujan, rumahnya porak-poranda diterjang puting beliung. Ia terpaksa tinggal di kandang Domba tetangganya....

Terbentur Dana, Santri Hafiz Qur'an Terancam Batal Kuliah ke Luar Negeri. Ayo Bantu.!!

Terbentur Dana, Santri Hafiz Qur'an Terancam Batal Kuliah ke Luar Negeri. Ayo Bantu.!!

Hilmi Priyatama, santri juara penghafal Qur'an 30 juz ini lulus beasiswa di Universitas Internasional Afrika Sudan. Namun ia terancam batal berangkat karena terkendala biaya transport, pemberkasan...

Mushalla Annur Garut Sudah Rampung 60 Persen, Masih Dibutuhkan Dana 20 Juta Lagi, Ayo Bantu.!!

Mushalla Annur Garut Sudah Rampung 60 Persen, Masih Dibutuhkan Dana 20 Juta Lagi, Ayo Bantu.!!

Pembangunan mushalla sudah rampung 60 persen dari pondasi hingga kubah. Masih kekurangan dana 20 juta rupiah untuk finishing agar berfungsi sebagai pusat ibadah, pembinaan aqidah, markas dakwah...

Korsleting Listrik, Pesantren Nurul Hidayah Banten Ludes Terbakar, Ayo Bantu.!!!

Korsleting Listrik, Pesantren Nurul Hidayah Banten Ludes Terbakar, Ayo Bantu.!!!

Musibah kebakaran menghanguskan kamar santri, mushaf Al-Qur'an, kitab kuning, pakaian, alat tulis dsb. Diperlukan dana 25 juta rupiah untuk membangun asrama santri berupa rumah panggung dari...

Mushalla Al-Fatihah Tasikmalaya Selesai Dibangun, Total Biaya 66 Juta Rupiah

Mushalla Al-Fatihah Tasikmalaya Selesai Dibangun, Total Biaya 66 Juta Rupiah

Alhamdulillah mushalla yang hampir roboh dan tidak layak, selesai dibangun permanen. Total dana yang disalurkan sebesar Rp 66.813.500 semoga jadi amal jariyah, pahala terus mengalir tiada akhir...

Latest News

Gamis Syari Cantik Murah Terbaru

Kumpulan Video Aksi Bela Islam
Must Read!
X