Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.690 views

Argentina Pertimbangkan Tunjuk Gerakan Syi'ah Hizbullata Libanon sebagai Kelompok Teroris

BUENOS AIRES, ARGENTINA (voa-islam.com) - Laporan mengatakan Presiden Argentina Mauricio Macri mempertimbangkan menunjuk gerakan Hizbullah (baca; Hizbullata) Libanon sebagai kelompok teroris, sebuah laporan mengatakan, beberapa hari setelah menjadi tuan rumah KTT regional - dihadiri oleh AS - untuk melawan gerakan Syi'ah bersenjata tersebut.

Mengutip sumber-sumber di pemerintahan, surat kabar Argentina La Nacion mengatakan bahwa Macri menugaskan Kementerian Keamanan dan Unit Intelijen Keuangan untuk menemukan cara tercepat untuk memasukkan Syi'ah Hizbullata ke daftar hitam.

"Kami sedang mengevaluasi berbagai kemungkinan yang berbeda," kata sumber-sumber di pemerintahan, menambahkan bahwa salah satu solusinya adalah "untuk mengeluarkan keputusan."

"Kedua entitas telah ditugaskan oleh Presiden Mauricio Macri untuk menemukan solusi" paling cepat "untuk mencapai tujuan termasuk kelompok perlawanan yang didukung Iran dalam daftar organisasi teror.

Namun, sumber-sumber lain mengatakan kepada surat kabar itu, "Kami tidak memiliki mayoritas di Parlemen, dan akan terlalu lama untuk mengeluarkan undang-undang di sana."

Laporan itu muncul ketika daerah itu siap untuk menandai peringatan 25 tahun pemboman pusat Yahudi, yang dikenal sebagai AMIA, pada 18 Juli.

Argentina menuduh gerakan Syi'ah bersenjata Libanon itu melakukan pemboman, sebuah tuduhan yang digambarkan Hizbullata sebagai "sangat salah."

Argentina menjadi tuan rumah KTT regional Amerika Serikat yang hadir awal pekan ini, di mana kedua belah pihak membahas cara untuk "melawan Hizbullata."

"Peserta membahas berbagai teknik untuk membatasi dan melawan kegiatan ilegal kelompok itu, termasuk alat keuangan dan penegakan hukum yang tersedia untuk mengidentifikasi, menyelidiki dan menuntut jaringan dukungan dan fasilitasi global Hezbollah," kata Departemen Luar Negeri AS dalam sebuah pernyataan.

Awal pekan ini, Departemen Keuangan AS menjatuhkan sanksi pada dua anggota Syi'ah Hizbullata di parlemen Libanon dan seorang pejabat keamanan yang bertanggung jawab untuk mengoordinasikan antara gerakan itu dan agen-agen keamanan negara tersebut.

Hizbullata "menolak dan mengecam," langkah itu, mengatakan itu "memperluas serangan terhadap Libanon dan rakyatnya."

Syi'ah Hizbullata mengatakan sanksi baru AS terhadap tiga pejabatnya, termasuk dua anggota parlemen, telah memperluas serangan Washington di Libanon.

Gerakan ini dibentuk setelah invasi rezim Israel ke Libanon dan pendudukan berikutnya di bagian selatannya pada 1980-an. Kelompok Syi'ah bersenjata kaki tangan Iran itu saat ini merupakan kekuatan militer de facto Libanon.

Sekitar 50 individu dan entitas Syi'ah Hizbollata telah masuk daftar hitam oleh AS sejak 2017. (st/ptv)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X