Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.023 views

Takut Sanksi AS, Maroko Akan Batalkan Rencana Pembelian Sistem Pertahanan Udara S-400 Rusia

RABAT, MAROKO (voa-islam.com) - Maroko mempertimbangkan kembali pembelian Sistem Pertahanan Udara Rusia S400, menyusul ketakutan atas undang-undang  'Melawan Musuh Amerika melalui Sanksi Undang-Undang (CAATSA) AS, yang menjatuhkan sanksi pada negara-negara yang berurusan dengan Iran, Rusia, dan Korea Utara, lapor majalah Spanyol Defensa.com

Defensa.com mengungkapkan dalam laporan tersebut, yang diterjemahkan Arabi21, bahwa "hingga saat ini, Maroko telah tertarik pada S400, yang merupakan sistem pertahanan udara terbaru dan paling kuat di dunia."

"Namun, tindakan yang diadopsi AS untuk menghadapi musuh-musuhnya dengan sanksi yang dikenal sebagai CAATSA, yang menjatuhkan sanksi pada Iran, Rusia dan Korea Utara, telah mengubah niat Rabat," laporan itu melanjutkan.

Majalah itu mengutip sumber dayanya dengan mengatakan: "Untuk menghindari sanksi AS, Maroko telah kembali ke pasar senjata AS, dan mengadakan negosiasi serius dengan Amerika Serikat untuk membeli sistem pertahanan udara (MIM-104 Patriot)."

Majalah itu mengatakan bahwa Patriot ini dapat memonitor 100 target, meluncurkan sembilan rudal pada target yang berbeda secara bersamaan, dan dapat menahan rudal balistik lebih dari 40 kilometer dan target seluler dalam jarak 100 kilometer.

Majalah itu menjelaskan bahwa "Negosiasi Maroko mengenai rudal Patriot sebagian besar diarahkan oleh perang terbuka AS terhadap negara-negara yang mengumumkan keinginan mereka untuk membeli S400 Rusia, seperti Cina, yang menjadi tempat AS memberlakukan UU itu, dan Turki, yang AS disetujui dengan menangguhkan kesepakatan pesawat F35. "

Defensa.com menambahkan: "posisi Maroko sangat mirip dengan Arab Saudi dan Qatar, yang juga telah pindah dari menggunakan senjata Rusia di bawah ancaman AS. Namun, tidak seperti Irak, yang memeras AS, dan India, yang telah mendapat manfaat dari pembebasan AS setelah menyimpulkan kesepakatan senjata besar dengan Washington. "

Majalah itu menyatakan: “Maroko telah lama terlibat dalam perlombaan senjata untuk sistem pertahanan udara jarak jauh. Negara ini membeli sistem HQ-9B dari Cina, dari Prancis sistem SAMP-T, dan berupaya pada sistem pertahanan S400 Rusia, yang bagi Rabat telah menjadi tujuan penting, karena senjata pertahanan jarak jauh adalah kelemahan yang jelas dari strategi pertahanan Maroko.

Defensa.com juga menyatakan bahwa negara-negara tetangga Maroko memiliki sistem pertahanan udara yang mencakup PAC-2, PMU-2, S-300 dan 104C-MIM.

Majalah itu menekankan bahwa, dalam beberapa tahun terakhir, Aljazair telah menerima sistem pertahanan Iskandar dengan kemampuan untuk mencapai sasaran pada kedalaman 300 kilometer, yang merupakan ancaman parah yang membutuhkan respons segera.

Rusia mengatakan Iskandar adalah senjata serangan berbahaya yang mampu membawa hulu ledak nuklir, menghancurkan instalasi berbenteng jauh. Juga, sulit bagi pertahanan udara untuk mencegat rudal Iskandar. (st/MeMo)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X