Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.408 views

3 Stasiun TV Utama Israel Nyatakan Benyamin Netanyahu Sebagai Pemenang Pemilu Nasional

TEL AVIV, ISRAEL (voa-islam.com) - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu berada di jalur untuk rekor masa jabatan kelima setelah suara terbanyak dari pemilihan parlemen Selasa dihitung, dengan tiga stasiun TV utama Israel menyatakan dia sebagai pemenang.

Netanyahu dan penantang utamanya Benny Gantz keduanya mengklaim kemenangan dalam pemilihan tersebut.

Dengan 97 persen suara dihitung, partai Likud Netanyahu dan Partai Biru dan Putih Gantz, masing-masing memenangkan 35 kursi, menurut situs web Knesset dan saluran TV Israel. Ini akan menjadi penambahan lima kursi bagi Likud dibanding pemilihan sebelumnya pada tahun 2015.

Netanyahu jelas berada dalam posisi yang kuat untuk membentuk pemerintahan koalisi dengan faksi sayap kanan lainnya yang telah mendukungnya.

Sebelumnya pada hari Selasa, Gantz menyatakan kemenangan sebelum Netanyahu menyusulnya ketika dua stasiun TV Israel mengubah perkiraan mereka dan memproyeksikan kemenangan sempit untuk Netanyahu.

Berbicara di hadapan para pendukung yang gembira pada hari Rabu (10/4/2019) pagi, Netanyahu memuji para pendukungnya atas "pencapaian yang hampir tidak dapat dibayangkan".

"Saya sangat tersentuh bahwa bangsa Israel sekali lagi mempercayakan saya untuk yang kelima kalinya, dan dengan kepercayaan yang bahkan lebih besar," kata Netanyahu sebelum berjanji untuk mendirikan pemerintahan nasionalis sayap kanan.

Hasil resmi diperkirakan akan diumumkan pada hari Rabu pagi.

"Kami menang! Publik Israel telah mengatakannya!" Partai Biru dan Putih Gantz mengatakan dalam sebuah pernyataan sebelum pidato Netanyahu.

Jika Netanyahu menang, pria berusia 69 tahun itu akan menjalani masa tugas kelimanya sebagai rekor, dan akan menjadi perdana menteri terlama di Israel pada musim panas.
 
Analis politik senior Al Jazeera Marwan Bishara mengatakan bahwa berdasarkan ketiga exit poll, sulit untuk melihat bagaimana Gantz dapat membentuk pemerintahan tanpa Likud.

“Dia mungkin bisa bergantung pada delapan kursi Partai Buruh, lima kursi Meretz dan itu akan membuatnya mendapatkan sekitar 50 kursi. Dia sudah mengatakan dia tidak akan berkoalisi dengan partai-partai Arab, maka yang terbaik yang bisa dia lakukan adalah sekitar 55 kursi dan itu bukan mayoritas, "kata Bishara.

"Apa yang sedikit lebih kontroversial adalah bahwa di sini Anda memiliki seorang pemimpin yang dituduh melakukan rasisme, korupsi, dan menjadi penjahat, yang berpotensi didakwa atas tiga tuduhan korupsi. Pada dasarnya, ia gagal selama empat periode dalam mencapai perdamaian atau keamanan untuknya atau orang-orang di bawah pendudukan. "

Beberapa partai kecil, termasuk partai Kanan Baru ultranasionalis dan Arab Balad berada di posisi aman 3,25 persen suara yang diperlukan untuk masuk parlemen. Nasib partai-partai kecil bisa memainkan peran penting dalam memutuskan siapa yang akhirnya menjadi perdana menteri.

Proyeksi awal juga menunjukkan tingkat partisipasi pemilih di antara warga Israel Palestina sangat rendah. Satu jam sebelum pemungutan suara ditutup, jumlah pemilih Arab adalah 46 persen, jauh di bawah jumlah pemilih 61 persen secara nasional. Jumlah pemilih Arab secara keseluruhan dalam pemilihan 2015 adalah 63 persen.

Anggota Parlemen Ahmad Tibi, yang mencalonkan diri sebagai kandidat kedua dalam partai Hadash-Ta'al berkomentar di Twitter bahwa jumlah pemilih yang rendah di antara warga Israel Palestina "merupakan bahaya nyata bagi kedua partai sekutu", sebuah referensi ke dua aliansi partai Arab terpisah yang maju dalam pemilihan.

"Ini merupakan pukulan serius bagi perwakilan Arab di Knesset."

Pada hari Selasa, aktivis Likud menempatkan 1.200 kamera tersembunyi di tempat pemungutan suara Palestina, mendorong ketua Komite Pemilihan Pusat (CEC) Hakim Hanan Melcer untuk mengajukan komplain kepada Polisi Israel.

Netanyahu menjawab dengan mengatakan harus ada kamera di mana-mana untuk "memastikan suara yang adil". Kamera-kamera itu kemudian dipindahkan.

Meretz kemudian mengajukan banding ke Komite Pemilihan untuk memperpanjang waktu penutupan untuk tempat pemungutan suara di daerah Palestina.

Seorang pejabat senior Palestina mengatakan bahwa orang Israel telah memilih "tidak untuk perdamaian" setelah proyeksi awal menunjukkan partai-partai sayap kiri mereka kalah telak.

"Israel telah memilih untuk mempertahankan status quo. Mereka mengatakan tidak untuk perdamaian dan ya untuk pendudukan," kata Saeb Erekat dalam sebuah pernyataan. (st/Aje)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X