Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.477 views

Iran: Pakistan Akan Membayar Mahal Karena Sembunyikan Jihadis yang Menewaskan Anggota IRGC

ISFAHAN, IRAN (voa-islam.com) - Iran pada hari Sabtu (17/2/2019) memperingatkan tetangganya, Pakistan, bahwa negara itu pihaknya akan "membayar mahal" karena diduga menyembunyikan para jihadis yang menewaskan 27 pasukan elit Korps Pengawal Revolusi Syi'ah Iran (IRGC) dalam sebuah bom jibaku di dekat perbatasan awal pekan ini, televisi pemerintah dan Reuters melaporkan.

Kepala IRGC Mayor Jenderal Mohammad Ali Jafari juga menuduh saingan regional Teheran Arab Saudi dan Uni Emirat Arab mendukung kelompok-kelompok jihadis yang menyerang pasukan Iran, dengan mengatakan mereka dapat menghadapi "operasi pembalasan."

Pakistan, Arab Saudi dan UEA membantah mendukung jihadis semacam itu.

"Mengapa tentara dan badan keamanan Pakistan ... memberikan perlindungan kepada kelompok-kelompok anti-revolusioner ini? Pakistan pasti akan membayar mahal, ”kata Jafari dalam sambutan langsung di televisi pemerintah.

Jafari berpidato di depan kerumunan besar yang berkumpul untuk penguburan para korban bom jibaku hari Rabu, yang terjadi di wilayah tenggara di mana pasukan keamanan menghadapi peningkatan serangan oleh jihadis dari minoritas Muslim Sunni di negara itu.

"Hanya dalam satu tahun terakhir, enam atau tujuh serangan jibaku dinetralkan tetapi mereka dapat melakukan yang ini," kata Jafari kepada pelayat, yang memadati sebuah aula di pusat kota Isfahan dan jalan-jalan menuju ke sana.

Kelompok Sunni Jaisyul Adl, yang mengatakan pihaknya mencari hak yang lebih besar dan kondisi kehidupan yang lebih baik untuk etnis minoritas Baluchis, mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

"Pemerintah Saudi dan UEA yang berbahaya harus tahu bahwa kesabaran Iran telah berakhir dan kami tidak akan lagi mendukung dukungan rahasia Anda untuk para penjahat anti-Islam (baca: Syi'ah) ini," kata Jafari.

"Kami akan membalas darah para martir kami dari pemerintah Saudi dan UEA dan meminta Presiden (Hassan Rouhani) ... untuk membebaskan tangan kami lebih dari sebelumnya untuk operasi pembalasan," kata Jafari kepada kerumunan.

Otoritas Syi'ah Iran mengatakan kelompok-kelompok jihadis beroperasi dari tempat-tempat yang aman di Pakistan dan telah berulang kali meminta negara tetangga untuk menindak mereka. (st/MeMo)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Hidup Sebatang Kara, Nenek Mailah Tinggal di Kandang Domba. Ayo Bantu.!!

Hidup Sebatang Kara, Nenek Mailah Tinggal di Kandang Domba. Ayo Bantu.!!

Di usia 63 tahun saat tubuhnya renta sakit-sakitan, ia hidup sebatang kara. Memasuki musim hujan, rumahnya porak-poranda diterjang puting beliung. Ia terpaksa tinggal di kandang Domba tetangganya....

Terbentur Dana, Santri Hafiz Qur'an Terancam Batal Kuliah ke Luar Negeri. Ayo Bantu.!!

Terbentur Dana, Santri Hafiz Qur'an Terancam Batal Kuliah ke Luar Negeri. Ayo Bantu.!!

Hilmi Priyatama, santri juara penghafal Qur'an 30 juz ini lulus beasiswa di Universitas Internasional Afrika Sudan. Namun ia terancam batal berangkat karena terkendala biaya transport, pemberkasan...

Mushalla Annur Garut Sudah Rampung 60 Persen, Masih Dibutuhkan Dana 20 Juta Lagi, Ayo Bantu.!!

Mushalla Annur Garut Sudah Rampung 60 Persen, Masih Dibutuhkan Dana 20 Juta Lagi, Ayo Bantu.!!

Pembangunan mushalla sudah rampung 60 persen dari pondasi hingga kubah. Masih kekurangan dana 20 juta rupiah untuk finishing agar berfungsi sebagai pusat ibadah, pembinaan aqidah, markas dakwah...

Korsleting Listrik, Pesantren Nurul Hidayah Banten Ludes Terbakar, Ayo Bantu.!!!

Korsleting Listrik, Pesantren Nurul Hidayah Banten Ludes Terbakar, Ayo Bantu.!!!

Musibah kebakaran menghanguskan kamar santri, mushaf Al-Qur'an, kitab kuning, pakaian, alat tulis dsb. Diperlukan dana 25 juta rupiah untuk membangun asrama santri berupa rumah panggung dari...

Mushalla Al-Fatihah Tasikmalaya Selesai Dibangun, Total Biaya 66 Juta Rupiah

Mushalla Al-Fatihah Tasikmalaya Selesai Dibangun, Total Biaya 66 Juta Rupiah

Alhamdulillah mushalla yang hampir roboh dan tidak layak, selesai dibangun permanen. Total dana yang disalurkan sebesar Rp 66.813.500 semoga jadi amal jariyah, pahala terus mengalir tiada akhir...

Latest News

Gamis Syari Cantik Murah Terbaru

Kumpulan Video Aksi Bela Islam
Must Read!
X