Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
1.489 views

Maduro: Trump Gunakan Krisis Kemanusiaan Venezuela Sebagai Cover Rencana Militer

CARACAS, VENEZUELA (voa-islam.com) - Presiden Venezuela Nicolas Maduro mengatakan Presiden AS Donald Trump menggunakan krisis kemanusiaan Venezuela sebagai cover untuk rencana militernya di negara itu.

"Krisis kemanusiaan hanyalah menutup-nutupi rencana militer pemerintah Trump," kata Maduro pada rapat umum yang mengumpulkan tanda tangan menentang campur tangan AS dalam urusan dalam negeri negara itu.

Presiden Venezuela itu bersumpah untuk "mengalahkan upaya kudeta AS," dengan mengatakan bahwa Venezuela bersatu dalam upaya Amerika untuk melemahkan kedaulatan negara.

“Saya baru saja menandatangani petisi yang mendukung perdamaian, kedaulatan suci Venezuela, hak kemerdekaan dan penentuan nasib sendiri rakyat Venezuela. Imperium, lepas tangan Venezuela! Venezuela patut dihormati, "kata Maduro.

Presiden Venezuela juga mengecam Trump karena mencoba menghambat penyelesaian damai krisis.

"Presiden Donald Trump telah mencoba untuk menghancurkan inisiatif mulia dialog, yang disarankan oleh Uruguay dan Meksiko dengan dukungan dari Komunitas Karibia, yang ditujukan untuk solusi damai dan peluncuran dialog di Venezuela," katanya.

Sebelumnya pada hari Kamis (7/2/2019), juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova mengecam ambisi militer Washington di Venezuela, mengatakan bahwa AS secara tidak sah telah menyerukan pemberontakan di antara militer negara Amerika Latin itu.

Amerika Serikat dengan setia mendukung "presiden sementara" Venezuela yang memproklamirkan sendiri, Juan Guaido, setelah Maduro dilantik untuk masa jabatan kedua pada Januari setelah memenangkan pemilihan yang diboikot oleh oposisi.

Guaido, ketua Majelis Nasional, mengklaim dirinya sebagai presiden pada 23 Januari.

Washington telah mengancam akan menggunakan kekuatan militer di negara itu, dengan pejabat AS mengatakan "semua opsi ada di meja" melawan Caracas.

Berbicara pada hari Kamis, utusan khusus Washington untuk Venezuela Elliott Abrams mengatakan waktu untuk dialog dengan Maduro telah "lama berlalu" dan bahwa tidak ada pembicaraan yang akan diterima selain untuk "kepergiannya".

AS sejak itu telah menyita aset negara Venezuela di Amerika, termasuk anak perusahaan dari perusahaan minyak negara Venezuela, untuk menyalurkannya ke Guaido.

'Penyelesaian damai'

Pada hari Kamis, perwakilan dari lebih dari 10 negara Eropa dan Amerika Latin mengadakan pertemuan di ibukota Uruguay Montevideo untuk mencari solusi bagi krisis ini.

Di sebuah konferensi pers bersama, Kepala Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa Federica Mogherini dan Menteri Luar Negeri Uruguay Rodolfo Nin Novoa menekankan bahwa masalah Venezuela harus diselesaikan dengan cara damai daripada menggunakan kekerasan.

Di luar tempat pertemuan, sebuah unjuk rasa diadakan oleh penduduk setempat yang menentang campur tangan asing dalam urusan internal Venezuela. Para pengunjuk rasa mengatakan rakyat Venezuela memiliki hak untuk memutuskan masa depan mereka.

Sebelumnya, Uruguay dan Meksiko meluncurkan proposal empat langkah, "Mekanisme Montevideo", untuk membawa pihak-pihak yang berselisih Venezuela lebih dekat ke meja perundingan.

Langkah pertama menyerukan dialog segera untuk menciptakan kondisi untuk kontak langsung antara Presiden Maduro dan oposisi sayap kanan yang dipimpin oleh Guaido. (st/ptv)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Hidup Sebatang Kara, Nenek Mailah Tinggal di Kandang Domba. Ayo Bantu.!!

Hidup Sebatang Kara, Nenek Mailah Tinggal di Kandang Domba. Ayo Bantu.!!

Di usia 63 tahun saat tubuhnya renta sakit-sakitan, ia hidup sebatang kara. Memasuki musim hujan, rumahnya porak-poranda diterjang puting beliung. Ia terpaksa tinggal di kandang Domba tetangganya....

Terbentur Dana, Santri Hafiz Qur'an Terancam Batal Kuliah ke Luar Negeri. Ayo Bantu.!!

Terbentur Dana, Santri Hafiz Qur'an Terancam Batal Kuliah ke Luar Negeri. Ayo Bantu.!!

Hilmi Priyatama, santri juara penghafal Qur'an 30 juz ini lulus beasiswa di Universitas Internasional Afrika Sudan. Namun ia terancam batal berangkat karena terkendala biaya transport, pemberkasan...

Mushalla Annur Garut Sudah Rampung 60 Persen, Masih Dibutuhkan Dana 20 Juta Lagi, Ayo Bantu.!!

Mushalla Annur Garut Sudah Rampung 60 Persen, Masih Dibutuhkan Dana 20 Juta Lagi, Ayo Bantu.!!

Pembangunan mushalla sudah rampung 60 persen dari pondasi hingga kubah. Masih kekurangan dana 20 juta rupiah untuk finishing agar berfungsi sebagai pusat ibadah, pembinaan aqidah, markas dakwah...

Korsleting Listrik, Pesantren Nurul Hidayah Banten Ludes Terbakar, Ayo Bantu.!!!

Korsleting Listrik, Pesantren Nurul Hidayah Banten Ludes Terbakar, Ayo Bantu.!!!

Musibah kebakaran menghanguskan kamar santri, mushaf Al-Qur'an, kitab kuning, pakaian, alat tulis dsb. Diperlukan dana 25 juta rupiah untuk membangun asrama santri berupa rumah panggung dari...

Mushalla Al-Fatihah Tasikmalaya Selesai Dibangun, Total Biaya 66 Juta Rupiah

Mushalla Al-Fatihah Tasikmalaya Selesai Dibangun, Total Biaya 66 Juta Rupiah

Alhamdulillah mushalla yang hampir roboh dan tidak layak, selesai dibangun permanen. Total dana yang disalurkan sebesar Rp 66.813.500 semoga jadi amal jariyah, pahala terus mengalir tiada akhir...

Latest News

Gamis Syari Cantik Murah Terbaru

Kumpulan Video Aksi Bela Islam
Must Read!
X

Kamis, 21/11/2019 19:00

Reuni 212, Mengukur Kekuatan Oposisi