Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.122 views

Dalam 24 Jam, Koalisi Pimpinan Saudi Luncurkan 100 Serangan Mendadak Terhadap Syi'ah Houtsi di Yaman

RIYADH, ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Koalisi yang dipimpin Saudi meluncurkan lebih dari 100 serangan mendadak selama 24 jam terakhir terhadap target-target tertentu dari pemberontak Syi'ah Houtsi, juru bicara koalisi Brigadir. Jenderal Ahmad Al-Assiri mengatakan pada hari Jum'at (17/4/2015).

Al-Assiri, seorang konsultan di kantor menteri pertahanan, mengatakan operasi udara "yang ditentukan dan dipilih untuk melumpuhkan gerakan Houtsi dan para pendukung mereka," menurut Kantor Berita Negara Saudi (SPA). Dia mengatakan "milisi Houtsi sedang melakukan operasi sabotase yang merugikan warga dan lembaga-lembaga publik."

Juru bicara itu membuat pernyataan dalam konferensi pers harian di Pangkalan Udara Riyadh. Serangan udara mendapatkan hasil yang positif dan akan berlanjut sampai tujuan tercapai, katanya.

Dia menambahkan bahwa operasi keamanan sedang berlangsung di kubu pemberontak Syi'ah Houtsi di kota Sa'ada, Yaman utara untuk menjamin keamanan perbatasan selatan Kerajaan.

"Ada gerakan milisi Houtsi di perbatasan selatan. Serangan udara menargetkan situs-situs dan pertemuan mereka di samping depot-depot amunisi dan tempat-tempat penyimpanan bahan bakar untuk mencegah tindakan apapun yang bisa mengancam perbatasan selatan, "katanya seperti dilansir Arab News.

Serangan udara juga menghantam sebuah pos pemeriksaan pasukan yang berafiliasi dengan pemberontak Syi'ah Houtsi di kota pesisir Zinjibar di selatan-tengah Yaman.

"Ada koordinasi dengan Komite Rakyat Yaman hari Kamis di Zinjbar untuk melaksanakan operasi terhadap kelompok Houtsi dan pendukung mereka. Karena hasil operasi ini, Komite Rakyat dan elemen suku yang mendukung legitimasi membuat sukses besar di lapangan, "tambah Al-Assiri.

Operasi itu juga sedang berlangsung di kota Yaman Taiz untuk mendukung "brigade-brigade yang mendukung pemerintahan yang sah terhadap keberadaan milisi Houtsi," katanya.

Al-Assiri mengatakan bahwa koalisi ingin memfasilitasi evakuasi warga asing dan aliran bantuan kemanusiaan.

Dia meminta suku-suku Yaman yang tersisa untuk kembali ke pangkuan pemerintah yang sah dan memperingatkan mereka untuk tidak memberikan jenis bantuan atau perlindungan apapun bagi pemberontak Syi'ah Houtsi yang didukung Iran tersebut.

"Masih ada waktu bagi Anda untuk kembali ke pemerintah sendiri" kata Al-Assiri seraya memperingatkan bahwa pemberontak Syi'ah Houtsi tidak boleh diberi kesempatan untuk berkumpul kembali. (aa/an)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X