Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
8.936 views

Sains membuktikan Kita bisa Install Otak Agar Ketagihan Baca Al Quran

BEKASI (voa-islam.com) - Membaca Al Qur'an adalah ibadah dalam Islam yang dicintai Allah SWT, bahkan Allah azza wa jala menyebutnya sebagai bisnis yang tak akan pernah merugi. 

QS. Fatir Ayat 29

  • اِنَّ الَّذِيْنَ يَتْلُوْنَ كِتٰبَ اللّٰهِ وَاَقَامُوا الصَّلٰوةَ وَاَنْفَقُوْا مِمَّا رَزَقْنٰهُمْ سِرًّا وَّعَلَانِيَةً يَّرْجُوْنَ تِجَارَةً لَّنْ تَبُوْرَۙ

    29. Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca Kitab Allah (Al-Qur'an) dan melaksanakan salat dan menginfakkan sebagian rezeki yang Kami anugerahkan kepadanya dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perdagangan yang tidak akan rugi

Apalagi membaca Al Quran di bulan Ramadhan yang penuh dengan keberkahan dan segala amalan yang dilakukan di bulan ini pun akan dilipat gandakan. 

Sebagaimana Rasulullah SAW bersabda sebagai berikut, "Barangsiapa yang membaca satu huruf dari Al-Quran maka ia akan mendapat satu kebaikan dan dari satu kebaikan itu berlipat menjadi sepuluh kebaikan. Aku tidak mengatakan alif lam mim sebagai satu huruf. Akan tetapi alif satu huruf, lam satu huruf dan mim satu huruf." (HR. Bukhari).

Selain mendapat pahala yang berlipat ganda, rupanya masih ada keutamaan lain yang akan Anda dapatkan jika melakukan membaca Alquran di bulan Ramadhan. Dikutip dari berbagai sumber, berikut ulasannya:

1. Memberi syafaat di hari kiamat

Membaca Alquran dapat mendatangkan kebaikan dan kemuliaan pada hari kiamat. Seperti hadits yang menyatakan bahwa, "Bacalah bait Alquran karena sesungguhnya pada hari kiamat nanti akan datang memberikan syafaat yang baik kepada pembacanya," (HR. Muslim)

2. Diangkat derajatnya

Allah SWT akan mengangkat derajat orang-orang yang selalu membaca Alquran dan mempelajari isi kandungannya. Terlebih lagi jika kita mengamalkan apa yang ada di isinya setiap hari.

3. Menenangkan hati

Sesuai dengan firman Allah SWT yang dinyatakan jelas dalam surat Ara-rad pada ayat 28,

"Orang orang yang beriman akan memiliki hati yang tenang dan tenteram jika selalu ingat kepada Allah SWT, maka ingatlah karena hanya dengan mengingat Allah lah, hatimu menjadi tenteram."

4. Meningkatkan keimanan

Kondisi iman seorang muslim akan selalu berubah ubah setiap waktunya. Oleh karena itu, kita harus selalu menjaga keimanan agar selalu berada dalam kondisi yang baik.

Salah satu caranya, adalah dengan rajin membaca Alquran. Semakin rajin membaca Alquran, maka semakin dekat dengan Allah. Semakin jiwa tersadarkan dengan keajaiban Alquran, dengan keindahan bahasa dan muatanya. Ketakjuban ini dapat menambah keimanan kepada Allah.

Tapi Kenapa Masih Malas Baca Al Quran?

Tentu selain godaan syaithan, ada faktor lain yang membuat manusia malas membaca Al Quran padahal Allah janjikan sebagai bisnis yang tak pernah merugi.

Diantaranya adalah faktor berikut ini:

1. Godaan Syaithan

2. Tidak dibiasakan sejak kecil oleh orang tua

3. Tidak belajar membaca Al Quran atau sekolah madrasah sejak kecil

4. Tidak tahu manfaat baca Al Quran akan menemani kita di alam kubur kelak, kita tak tahu berapa puluh tahun kita akan disiksa di alam kubur jika tak memiliki syafaat Al Quran

5. Tidak minat dan sibuk urusan dunia

6. Tidak pernah dibiasakan

Namun Anda jangan khawatir, Otak kita cerdas dan bisa kita install kangen baca Al Quran.

Nah agar bisa kangen baca Al Quran silakan install di otak Triune Brain Anda hikmahnya membaca Al Quran

1. Syafaat di hari Kiamat

 Dari Abu Amamah ra, aku mendengar Rasulullah saw. bersabda, “Bacalah Al Qur'an, karena sesungguhnya ia akan menjadi syafaat bagi para pembacanya di hari kiamat.” (HR. Muslim). 

Dari Sa’id bin Sulaim ra, Rasulullah SAW bersabda, “Tiada penolong yang lebih utama derajatnya di sisi Allah pada hari Kiamat daripada Al-Qur’an. Bukan nabi, bukan malaikat dan bukan pula yang lainnya.” (Abdul Malik bin Habib-Syarah Ihya).

2. Make A Wish dengan 1 halaman AL Quran tentu lebih dahsyat daripada sebait doa

Banyak yang tak menyadari, bahwa doa-doa banyak tersebar dalam Al Quran, ada yang 1 ayat hingga 2 ayat, itupun Allah akan jawab doa kita, bayangkan kita mengetuk langit Arsy Allah dengan 1 halaman Al Quran atau 1 Juz Al Quran insya Allah meraih cinta dari Allah SWT.

Hal itu mengutip pada surat al-Baqarah ayat 186, yang terjemahan lengkapnya adalah sebagai berikut. “Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Aku, maka sesungguhnya Aku dekat. Aku kabulkan permohonan orang yang berdoa apabila dia berdoa kepada-Ku. Hendaklah mereka itu memenuhi (perintah)-Ku dan beriman kepada-Ku agar mereka memperoleh kebenaran.”

3. Al Quran menjadi tameng dari siksa kubur

Dalam sebuah riwayat, Amru bin Murrah menjelaskan Alquran akan melindungi pembacanya dari siksa kubur. Diriwayatkan, jika manusia masuk ke dalam kubur kemudian muncul semburan api sebagai siksa kubur yang akan melumatnya dari berbagai arah, maka Alquran datang untuk menyelamatkan.

“Jika manusia masuk ke dalam kubur, tiba-tiba keluar semburan api dari arah kepalanya, lalu Alquran datang untuk menghalanginya. Kemudian api itu keluar dari arah kakinya, lalu datanglah Alquran untuk menghalanginya. Kemudian keluar dari samping kanannya, lalu datanglah Alquran untuk menghalanginya. Lalu keluar dari sampai kirinya, maka datanglah Alquran untuk menghalanginya. Lalu api itu bertanya: Mengapa engkau berbuat demikian, demi Allah ia tidak pernah berbuat untukmu? Lalu Alquran berkata, “Bukankah dahulu aku berada di mulutnya.” Maka Alquran tak henti-hentinya melakukan pembelaan untuk menyelamatkan sahabatnya.

Caranya bagaimana agar Anda kangen terus baca Al Quran, silakan hubungi WA Abi Khadijah 082121601319

SAATNYA INSTALL KANGEN BACA AL QURAN DI OTAK TRIUNE BRAIN ANDA.

IKUTI ONLINE ZOOM TRAINING TANPA OBAT inFAQ SeiKHLASNYA 082121601319

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Health lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X