Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.007 views

Studi Terbaru: Tes Darah Dapat Memprediksi Umur Seseorang

LONDON (voa-islam.com) - Kemampuan untuk memprediksi berapa lama seseorang akan hidup akan membantu dokter menyesuaikan rencana perawatan. Sebuah studi terbaru dengan melihat biomarker dalam darah bisa menyimpulkan bahwa estimasi kematian yang lebih akurat mungkin segera dilakukan.

Sekelompok ilmuwan baru-baru ini menerbitkan sebuah makalah dalam jurnal Nature Communications berharap bahwa mereka sekarang berada di jalan menuju pengembangan alat prediksi yang dapat diandalkan.

Mereka percaya bahwa tes darah suatu hari nanti dapat memprediksi apakah seseorang akan hidup 5 atau 10 tahun lagi. Para penulis menjelaskan bahwa ini akan membantu dokter membuat keputusan perawatan yang penting.

Misalnya, mereka akan dapat memastikan apakah orang dewasa yang lebih tua cukup sehat untuk menjalani operasi, atau membantu mengidentifikasi mereka yang paling membutuhkan intervensi medis.

Tes seperti ini mungkin juga menguntungkan uji klinis: Para ilmuwan dapat memantau bagaimana intervensi berdampak pada risiko kematian tanpa harus menjalankan uji coba sampai cukup banyak orang mati.

Saat ini, tekanan darah dan kadar kolesterol dapat memberi kesan pada dokter tentang usia seseorang. Namun, pada orang dewasa yang lebih tua, tindakan ini menjadi kurang bermanfaat.

Sebaliknya, untuk orang berusia 85 atau lebih, tekanan darah tinggi dan kadar kolesterol lebih tinggi dikaitkan dengan risiko kematian yang lebih rendah.

Para ilmuwan dari Brunel University London di Inggris dan Leiden University Medical Center di Belanda berangkat untuk mengidentifikasi biomarker dalam darah yang mungkin membantu mengatasi masalah ini.

Studi mereka adalah yang terbesar dari jenisnya, mengambil data dari 44.168 orang usia 18-109. Selama masa tindak lanjut penelitian, 5.512 orang meninggal.

Tim awalnya mengidentifikasi penanda metabolisme yang terkait dengan kematian. Dari informasi ini, mereka menciptakan sistem penilaian untuk memprediksi kapan seseorang akan mati.

Selanjutnya, para peneliti membandingkan keandalan sistem skoring dengan model berdasarkan faktor risiko standar. Untuk melakukan ini, mereka mempelajari data dari 7.603 individu lebih lanjut, 1.213 di antaranya meninggal selama masa tindak lanjut.[medicalnews/fq/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Health lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X