Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
8.305 views

Militer Israel Serang Gaza Dengan Pesawat Tak Berawak

JALUR GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Militer Israel melancarkan serangan pesawat tak berawak pada Jum'at (22/9/2023) malam terhadap apa yang mereka klaim sebagai tiga sasaran Hamas di Jalur Gaza yang terkepung, tempat para pengunjuk rasa melakukan konfrontasi selama beberapa hari dengan pasukan Israel di sepanjang pagar pemisah.

Menurut Al-Araby Al-Jadeed, pesawat tak berawak Israel menembakkan beberapa rudal yang menargetkan apa yang diklaim sebagai pos terdepan Hamas di perbatasan timur Kota Gaza.

Pesawat tersebut juga diduga menyerang pos terdepan milik gerakan tersebut di bagian timur kamp pengungsi Bureij di Jalur Gaza tengah.

Militer Israel juga mengonfirmasi bahwa pihaknya menargetkan lokasi ketiga dengan peluru yang ditembakkan dari sebuah tank, sementara ada laporan dari kamp pengungsi Maghazi mengenai drone yang menembakkan gas air mata dan granat kejut di daerah padat penduduk tersebut.

Setidaknya 22 warga Palestina terluka akibat serangan pesawat tak berawak Israel dan serangan di lokasi demonstrasi di pagar pemisah pada hari Jum'at, menurut Kementerian Kesehatan di Gaza.

Serangan tersebut diduga merupakan respons Israel terhadap balon pembakar yang diluncurkan pada Jum'at pagi dari Gaza menuju Israel untuk pertama kalinya dalam dua tahun. Balon-balon tersebut mengakibatkan empat kebakaran di permukiman Israel, dan lima hektar tanaman terbakar, menurut Dana Nasional Yahudi.

'Hukuman kolektif' Israel

Balon-balon tersebut diluncurkan setelah seminggu protes setelah Israel menutup penyeberangan Beit Hanouna dengan Gaza pekan lalu menjelang hari raya Yahudi Rosh Hashanah.

Hal ini menghalangi ribuan pekerja Palestina untuk mendapatkan pekerjaan mereka di Israel dan Tepi Barat, sehingga memicu protes. Israel kemudian memperpanjang penutupan, sehingga meningkatkan protes.

Para pengunjuk rasa di sepanjang pagar pemisah Gaza telah melemparkan batu serta alat peledak rakitan, sementara pasukan Israel menyerang dengan gas air mata dan tembakan peluru tajam, yang menyebabkan satu warga Palestina tewas dan sedikitnya 88 lainnya terluka.

Penutupan penyeberangan tersebut dikecam oleh LSM Israel Gisha sebagai tindakan “hukuman kolektif” oleh pemerintah Israel terhadap Gaza, yang telah dikepung Israel selama 16 tahun. (TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Ahad, 14/07/2024 15:06

Salimah Gelar Temu Mitra di Taiwan