Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.276 views

Israel Tolak Permohonan Pembebasan Tahanan Palestina Pelaku Mogok Makan Khalil Awawdeh

TEL AVIV, ISRAEL (voa-islam.com) - Pengadilan militer Israel menolak permohonan pembebasan oleh seorang tahanan Palestina yang kesehatannya memburuk saat ia melanjutkan mogok makan selama 165 hari untuk memprotes ditahan tanpa tuduhan atau pengadilan.

Khalil Awawdeh adalah salah satu dari beberapa tahanan Palestina yang telah melakukan mogok makan berkepanjangan selama bertahun-tahun sebagai protes atas apa yang disebut penahanan administratif.

Pasukan Zionis Israel menangkap ayah empat anak berusia 40 tahun pada bulan Desember, menuduhnya sebagai anggota kelompok bersenjata – tuduhan yang dibantah oleh pengacara Awawdeh, Ahlam Haddad.

Pengacara Awawdeh, Haddad, mengkonfirmasi pada hari Senin (15/8/2022) bahwa pengadilan militer menolak permohonan pembebasannya. Dia belum makan selama pemogokan, kecuali selama 10 hari di mana dia menerima suntikan vitamin, menurut keluarganya.

Dr Lina Qasem-Hassan, dari Dokter untuk Hak Asasi Manusia Israel, mengunjunginya pada hari Kamis di rumah sakit tempat dia dipindahkan setelah kondisinya memburuk. Dia mengatakan beratnya 42kg, diborgol ke tempat tidur dan dikelilingi oleh penjaga.

"Dia menderita gejala neurologis yang parah dan gangguan kognitif, yang mungkin tidak dapat diubah," kata kelompok hak asasi itu dalam sebuah pernyataan. "Nyawanya dalam bahaya langsung."

Israel saat ini menahan sekitar 4.450 tahanan Palestina. Sekitar 670 warga Palestina saat ini ditahan dalam penahanan administratif, jumlah yang melonjak pada Maret ketika Israel memulai serangan penangkapan hampir setiap malam di Tepi Barat yang diduduki.

Dari ribuan orang Palestina yang ditahan di penjara-penjara Israel, 175 adalah anak-anak dan 27 adalah wanita, menurut angka terbaru yang diterbitkan oleh kelompok hak asasi tahanan Addameer.

Layanan keamanan internal Shin Bet Israel belum mengomentari kasusnya.

Tahanan administratif ditangkap atas “bukti rahasia”, tidak menyadari tuduhan terhadap mereka, dan tidak diizinkan untuk membela diri di pengadilan. Mereka biasanya ditahan untuk jangka waktu enam bulan yang dapat diperpanjang yang seringkali berujung pada penahanan selama bertahun-tahun.

Sementara Israel mengatakan prosedur itu memungkinkan pihak berwenang menahan tersangka sambil terus mengumpulkan bukti, para kritikus dan kelompok hak asasi mengatakan sistem itu disalahgunakan secara luas dan menolak proses hukum.

Pejuang Palestina dari Jihad Islam menuntut pembebasan Awawdeh sebagai bagian dari gencatan senjata yang ditengahi Mesir yang mengakhiri tiga hari serangan di Jalur Gaza yang dikepung oleh pasukan Israel awal bulan ini. Kelompok itu tidak mengidentifikasi dia sebagai anggota.

Serangan Israel menewaskan 49 orang di Gaza, termasuk 17 anak-anak.

Beberapa kebijakan penjara paling parah yang menjadi sasaran warga Palestina termasuk pengabaian medis.

Banyak orang Palestina memandang semua tahanan yang ditahan sebagai tahanan politik karena pendudukan militer Israel dan perlawanan mereka terhadapnya. (Aje)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Senin, 18/03/2024 16:00

Doa Saat Berbuka Puasa