Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.014 views

PBB Sebut Blokade Komunikasi di Kashmir Sebagai Hukuman Kolektif

JENEWA (voa-islam.com) - PBB pada hari Kamis kemarin menggambarkan blokade komunikasi di Kashmir yang dikelola India sebagai bentuk "hukuman kolektif" dan mendesak pemerintah India untuk segera memulihkan saluran telepon dan internet di sana.

Dalam pernyataan bersama yang dikeluarkan di Jenewa, lima pelapor khusus PBB meminta New Delhi untuk memberikan akses ke informasi dan mengakhiri larangan aksi protes damai, yang diberlakukan di wilayah itu awal bulan ini.

Pernyataan tertulis mengatakan para ahli menyatakan keprihatinan bahwa langkah-langkah itu, yang diberlakukan setelah parlemen India mencabut status khusus Jammu dan Kashmir, akan memperburuk ketegangan di wilayah tersebut.

Ada pemadaman komunikasi hampir total di wilayah tersebut sejak malam 4 Agustus. Tidak hanya internet atau telepon seluler yang macet, tetapi kabel dan saluran televisi Kashmir juga telah dimatikan.

"Penutupan jaringan internet dan telekomunikasi, tanpa pembenaran dari pemerintah, tidak konsisten dengan norma-norma dasar kebutuhan dan proporsionalitas," kata para pakar PBB.

"Pemadaman ini merupakan bentuk hukuman kolektif terhadap rakyat Jammu dan Kashmir, tanpa dalih pelanggaran yang memicu," tambah mereka.

Para pejabat PBB juga menggambarkan pembatasan yang diberlakukan oleh otoritas India sebagai "secara intrinsik tidak proporsional".

Mengekspresikan kekhawatiran pada laporan bahwa pasukan keamanan melakukan penggerebekan malam di rumah-rumah pribadi yang mengarah ke penangkapan para pemuda, para ahli PBB mengatakan tuduhan terhadap mereka harus diselidiki.

“Penahanan semacam itu bisa menjadi pelanggaran serius hak asasi manusia. Tuduhan harus diselidiki secara menyeluruh oleh pihak berwenang, dan, jika dikonfirmasi, mereka yang bertanggung jawab harus dimintai pertanggungjawaban, ”kata pernyataan itu.

Pernyataan itu juga menyoroti penggunaan kekuatan yang berlebihan terhadap pengunjuk rasa, termasuk amunisi hidup.

“India memiliki tanggung jawab untuk menggunakan kekuatan minimum yang diperlukan ketika mengatasi aksi protes. Ini berarti bahwa penggunaan kekuatan mematikan adalah ukuran yang diizinkan hanya sebagai upaya terakhir dan untuk melindungi nyawa. "

Mereka yang telah menandatangani pernyataan termasuk David Kaye (AS), Pelapor Khusus tentang promosi dan perlindungan hak untuk kebebasan berpendapat dan berekspresi; Michel Forst (Prancis), Pelapor Khusus tentang situasi pembela HAM; Bernard Duhaime, Ketua-Pelapor, Kelompok Kerja untuk Penghilangan Paksa; Clement Nyaletsossi Voule, Pelapor Khusus tentang hak untuk berkumpul dan berkumpul secara damai; Agnes Callamard, Pelapor Khusus tentang eksekusi di luar hukum, ringkasan atau sewenang-wenang.[anadolu/fq/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Senin, 18/03/2024 16:00

Doa Saat Berbuka Puasa