Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.094 views

Pakistan Berikan Penghargaan atas Keberanian Warganya yang Tewas dalam Pembantaian Christchurch

ISLAMABAD, PAKISTAN (voa-islam.com) - Seorang warga negara Pakistan yang tewas dalam serangan Christchurch saat berusaha mencegah pelaku pembantaian sebelum ditembak mati akan diberikan penghargaan di negara asalnya atas keberaniannya, Perdana Menteri Imran Khan mengatakan hari Ahad (17/3/2019).

Khan berbicara ketika kantor luar negeri Pakistan mengkonfirmasi bahwa sembilan warganya telah tewas dalam penembakan massal di dua masjid di kota Selandia Baru yang merenggut nyawa 50 orang pada hari Jum'at, termasuk banyak yang telah beremigrasi dari seluruh dunia.

Video pembantaian menunjukkan seorang pria ditembak mati ketika dia berusaha untuk mencegah sang teroris pelaku penembak, sementara yang lain melarikan diri.

Pria itu diyakini Naeem Rashid, meskipun wajahnya kabur di rekaman dan dia belum diidentifikasi secara resmi.

"Pakistan bangga dengan Mian Naeem Rashid yang mati syahid saat mencoba menangkal teroris Supremasi Putih dan keberaniannya akan diakui dengan penghargaan nasional," tulis Khan pada hari Ahad.

Pakistan memiliki beberapa penghargaan untuk mengakui keberanian sipil, dan Khan tidak menentukan yang mana yang akan diberikan kepada Rashid, yang putranya juga tewas dalam pembantaian tersebut.

Kakak Rashid, Khurshid Alam, mengatakan kepada AFP di kota Abbottabad, Pakistan barat laut, bahwa penghargaan itu "sangat berarti" bagi keluarganya.

"Aku merasa sangat bangga," katanya, menyebut kehilangan saudaranya dan keponakannya sebagai "kejutan sangat..sangat besar".

Naeem, katanya, telah mengunjungi keluarga itu tahun lalu, tinggal selama dua bulan.

"Kami memiliki waktu yang menyenangkan. Dia adalah seorang pria yang akan menjadi seperti anak kecil (saat) dengan anak-anak, dan seperti orang dewasa dengan orang dewasa," kata Alam.

Teroris Brenton Tarrant mengunjungi Pakistan

Menteri luar negeri Pakistan Shah Mehmood Qureshi mengatakan penghargaan itu akan diberikan pada 23 Maret, Hari Republik Pakistan.

Dia membenarkan bahwa sembilan warga Pakistan telah tewas dalam serangan itu sementara satu orang dalam kondisi kritis.

Satu "masih tidak keluar dari bahaya tetapi dia sedang dirawat", katanya kepada wartawan di Islamabad tanpa mengidentifikasi korban.

Qureshi mengatakan keluarga dari enam korban telah memutuskan untuk menguburkan mereka di Christchurch, sementara tiga lainnya ingin membawa jenazah ke Pakistan.

"Apa pun keputusan keluarga, kami akan menghormatinya dan memenuhi keinginan mereka," katanya, seraya menambahkan bahwa bendera akan dikibarkan setengah tiang di Pakistan pada hari Senin untuk menghormati para korban.

Para pejabat di daerah utara Pakistan yang indah juga membenarkan bahwa tersangka utama, teroris supremasi kulit putih berusia 28 tahun, Brenton Tarrant, telah mengunjungi kawasan itu sebagai turis pada bulan Oktober, tinggal selama lebih dari sepekan. (st/TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X