Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
Al Qaradawi: Revolusi Bahrain Tak Mewakili Rakyat!

Berita Terkait

2.561 views

Al Qaradawi: Revolusi Bahrain Tak Mewakili Rakyat!

MANAMA (Berita SuaraMedia) – Pemberontakan Bahrain, tidak seperti revolusi di negara-negara Arab  lainnya, bersifat sektarian dan tidak mewakili permintaan rakyat Bahrain sebagai satu bangsa, ujar cendekiawan Muslim berpengaruh Sheikh Yusuf al Qaradawi.

Al Qaradawi, yang merupakan presiden Federasi Cendekiawan Muslim Dunia, lantang dalam mengumpulkan rakyat Mesir melawan presiden terguling Hosni Mubarak, dan menciptakan revolusi lain yang terjadi di tempat lain di dunia Arab, tapi tetap diam untuk Bahrain.

"Tidak ada revolusi rakyat di Bahrain tapi sektarian," ujar al Qaradawi, "Apa yang terjadi di sana tidak seperti yang terjadi di Mesir, Tunisia, dan Libya, tapi merupakan pemberdayaan sejumlah faksi melalui kekuatan asing pada faksi-faksi lain, karena itu tidak mencakup tuntutan dari seluruh rakyat Bahrain."

Menurut al Qaradawi, pengenaan kekuatan kehendak satu faksi untuk kepentingannya sendiri telah menjadi peristiwa bola salju di negara Teluk itu. Dia mengatakan bahwa ketika kaum Sunni Bahrain menyaksikan protes oleh kelompok Syiah, sekitar 450,000 orang turun ke jalan untuk berunjuk rasa demi tuntutan mereka sendiri.

"Revolusi Arab lainnya, dengan denominator sama dari kaum tertindas melawan penindas, revolusi Bahrain bersifat sektarian, dengan kelompok Syiah melawan Sunni," ujarnya, "Di Mesir, revolusinya mencakup semua rakyat Mesir dari berbagai macam latar belakang, Muslim, Kristen, tua, muda, sekuler, relijius, dan hal yang sama bisa dikatakan untuk revolusi Tunisia, Yaman, dan Libya."

Sementara itu, Qaradawi mengatakan dirinya tidak menentang Syiah, tapi dia menentang fanatik dan perpecahan serta pemberdayaan satu faksi melawan faksi lain.

Dia juga menggambarkan protes oleh kaum Syiah sebagai tidak terlalu damai. Dia mengatakan bahwa kaum Syiah menyerang Sunni, mengambil alih Masjid mereka, dan menggunakan senjata seperti berandalan yang kita saksikan di Yaman dan Mesir.

"Untuk alasan ini saya tidak menyinggung revolusi Bahrain, karena saya tidak merasa bebas dan saya tidak memiliki cukup informasi tentang apa yang terjadi."

Dia juga mendesak semua pihak untuk membuka dialog dan menyelesaikan perbedaan mereka, dan dia memuji inisiatif Raja Bahrain Hamad ibn Al Khalifa untuk dialog dengan oposisi.

Cendekiawan terkemuka itu memperingatkan adanya bahaya ketika dia mendeskripsikan beberapa penganut Syiah Bahrain yang membawa gambar pemimpin tertinggi Iran sejak tahun 1989, Ayatollah Khamenei, dan pemimpin Hizbullah Libanon Hassan Nasrallah.

"Mereka membawa gambar Khamenei dan Nasralah seolah-olah mereka berasal dari Iran dan bukan Bahrain, dan lagipula Bahrain adalah bagian dari negara-negara Teluk dan kami memerlukan mereka untuk menunjukkan kewarganegaraan yang sebenarnya."

Qaradawi mengungkapkan kasih sayangnya pada keluarga Bahrain dalam khotbahnya, dan menggambarkan hubungannya dengan mendiang Sheikh Isa ibn Salman al Khalifa dekat. (rin/aby) www.suaramedia.com

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Suara Media lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X