Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
Skandal Pembantu Seret Istri Barak Sebagai Tersangka

Berita Terkait

2.711 views

Skandal Pembantu Seret Istri Barak Sebagai Tersangka

TEL AVIV (Berita SuaraMedia) - Istri Menteri Pertahanan Israel, Ehud Barak telah didakwa atas tuduhan ilegal mempekerjakan seorang pekerja asing.

Dakwaan yang dijatuhkan pada hari Minggu di sebuah pengadilan Tel Aviv tersebut menuduh Nili Priel melanggar undang-undang tenaga kerja Israel dengan menggunakan seorang pembantu Filipina bernama Virginia tanpa dokumen yang tepat. Surat dakwaan tersebut mengatakan Priel memperkerjakan ia selama 7 bulan pada tahun 2009 tanpa kontrak dan tanpa memberikan asuransi kesehatan.

Nili Priel, mengakui tahun lalu bahwa ia telah mempekerjakan pekerja asing ilegal sebagai pembersih rumah dan mengatakan dia bertanggung jawab penuh atas tindakannya.

Akhir tahun lalu, Jaksa Agung Yhuda Weinstein mengatakan ia tidak akan berupaya untuk memaksakan penyelidikan pada Barak sendiri, mengutip bukti yang tidak cukup untuk menghubungkan Barak dengan mempekerjakan Virginia secara  ilegal.

Sesuai dengan kebijakan imigrasi otoritas, Weinstein memutuskan untuk tidak memanggil Barak untuk investigasi dalam kasus tersebut.

Jaksa Agung menanggapi petisi ke Pengadilan Tinggi Kehakiman yang diajukan oleh Forum Hukum Tanah Israel, yang menuntut untuk membuka penyelidikan terhadap Barak sendiri dan tidak hanya terhadap Priel, karena  secara ilegal mempekerjakan pekerja ilegal.

Dikatakan bahwa jika terbukti bersalah, dia bisa didenda 100.000 shekel (20.000 euro, $ 28.000) pada setiap gugatan atau hukuman penjara.

Sebuah surat yang dikirim ke Priel oleh pembantu senior Weinstein, pengacara Raz Nazri, menyatakan bahwa keputusan untuk mengajukan dakwaan terhadap dirinya dilakukan tanpa memperhatikan statusnya dan menegarkan bahwa dia diperlakukan sebagaimana warga negara lainnya.

Awalnya tampak seolah-olah Priel akan mampu menghindari dakwaan itu, sementara keberadaan pekerja Filipina itu, yang hanya dikenal sebagai Virginia itu, tidak bisa dilacak. Namun, tak lama setelah pemeriksaan ditutup, wartawan Radio Israel Carmela Menashe melacak tenaga kerja asing tersebut dan berbicara dengannya melalui udara.

Virginian Menashe mengatakan bahwa Priel telah menteleponnya selama ini, menambahkan bahwa istri Barak itu telah berjanji dia akan mempekerjakan dia kembali begitu ia menjadi legal.

Tidak ada tanggal persidangan yang telah ditetapkan.

Barak mengatakan ia tidak mengetahui wanita itu bekerja di rumahnya dan ia tidak akan menghadapi tindakan hukum.

Ini ilegal di Israel untuk mempekerjakan tenaga kerja asing sebagai pembantu rumah tangga, dan pemerintah telah meluncurkan kampanye untuk menindak praktek tersebut.

Juga pada Kamis, Haaretz mengetahui bahwa Otorita Kependudukan dan Imigrasi menyusun kasus melawan AG sendiri, untuk mempekerjakan pekerja ilegal. Namun, belum memutuskan apakah akan menggugat Weinstein atau istrinya dalam kasus ini atau tidak.

Wanita itu menyediakan jasa membersihkan rumah dan jutaan dolar lainnya di apartemen Barak dan Prieldi Tel Aviv.

Surat dakwaan tersebut tidak menempatkan menteri pertahanan dalam bahaya hukum. Tapi itu memberikan pukulan lain di hadapan publik setelah dia membelot dari Partai Buruh awal tahun ini. Barak juga telah mendapat banyak kritikan untuk gaya hidup mewahnya. (iw/hz/ap/yn) www.suaramedia.com

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Suara Media lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X