Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
Penembak Jitu Gaddafi Bantai Pengunjuk Rasa Libya?

Berita Terkait

2.042 views

Penembak Jitu Gaddafi Bantai Pengunjuk Rasa Libya?

TRIPOLI, Libya (Berita SuaraMedia) – Rejim Kolonel Muammar Gaddafi dikabarkan mengubah arah helikoper bersenjata dan para penembak jitu pada para pemrotes yang membunuh sampai 19 orang pada Rabu (16/2) waktu setempat, ketika demonstrasi anti-pemerintah dikabarkan telah mencapai Tripoli, ibukota negara tersebut, sebuah kabar yang masih belum bisa dipastikan.

Tokoh eksentrik tersebut adalah fokus dari protes "Day of Rage" (Hari Kemarahan) di sedikitnya lima kota, sebuah tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya pada "Revolusi Hijau" berusia 42 tahun miliknya.

Bermacam-macam laporan mengatakan bahwa pasukan keamanan Libya membunuh para demonstrator di Benghazi, Al-Baida, Ar-Rajban, Zintan dan sebuah pinggiran kota Tripoli.

Solidaritas Hak Asasi manusia, sebuah kelompok kampanye, mengatakan bahwa para penembak jitu di atas atap-atap di Al-Baida – sebuah kota dengan penduduk 210.000 jiwa – telah membunuh 13 orang pemrotes dan melukai puluhan lainnya. Stasiun polisi di kota tersebut dibakar ketika para pemrotes membakar poster-poster Kolonel Gaddafi.

Website oposisi lainnya mengatakan bahwa enam orang telah terbunuh di Benghazi setelah bentrokan pecah di pemakaman  dua orang yang terbunuh sehari sebelumnya. Banyak rumah sakit di kota kedua tersebut dilaporkan telah menerima banyak korban terluka.

Di antara teriakan-teriakan yang terekam adalah: "Libya Bebas dan Kolonel Bisa Pergi."

Sejumlah besar pendukung pro rejim membawa tongkat dan plakat memuji-muji "saudara pemimpinnya" – yang telah berkuasa di Libya sejak tahun 1969, gagal untuk mencegah protes tersebut di Tripoli, yang sampai saat ini adalah sebuah benteng pertahanan rejim Gaddafi.

Para siswa telah diangkut ke Lapangan Hijau, jantung simbolis dari rejim revolusioner Gaddafi, namun segera setelah mencapai senja hari sama-sama para pemrotes muda muncul di keramaian dari jalan Omar Al-Mukhtar, jalan besar utama ibukota tersebut.

Gelombang revolusi tersebut menyapu Afrika Utara dan Timur Tengah telah menangkap diktator lanjut usia tersebut dan menyebabkan ketegangan di dalam rejim tersebut. Colonel Gaddafi menggunakan televisi pemerintah untuk mencaci negara tetangga Tunisia setelah pengusiran presiden Zine Al-Abidine Ben Ali.

Saif Al-Islam, anak pelopor reformis diktator tersebut yang secara pribadi main mata dengan mendukung protes di Mesir dan di tempat lain namun diperingatkan menjauh dari semacam tindakan itu secara publik oleh dinas keamanan.

Gaya hidup milyuner keluarga Gaddafi dan reputasi playboy adalah sebuah kekurangan di sebuah kawasan di mana pengangguran dan korupsi memprovokasi adanya demonstrasi.

Pergerakan yang berbasis internet, diinspirasikan oleh para aktivis di dalam Libya dan di luar negeri, telah menjadi titik penyatuan bagi para pemrotes.

Pada kelompok Facebook, yang memiliki anggota 4.400 pada Senin lalu, telah melihat bahwa jumlah tersebut lebih dari dua kali mencapai 9.600 anggota pada Rabu, satu hari setelah kerusuhan di kota kedua Libya, Benghazi.

Untuk membalas ancaman protes tersebut, rejim tersebut membombardir telepon seluler dengan pesan-pesan teks yang disebarkan di seluruh jaringan seluler Libya dari "Pemuda Libya" memperingtakan terhadap melintasi "empat garis merah: Muammar Gaddafi, integritas kawasan, Islam, dan keamanan internal."

"Kami akan menentang siapa saja di lapangan manapun atau jalan besar manapun dari negara tercinta kami."

Libya menghasilkan sekitar 2 persen dari ekspor minyak mentah dunia dan kontrak menguntungkan telah dilirik oleh Shell dan Britsih Petroleum menginvastasikan milyaran pondsterling di sana sejak tahun 2005. (ppt/tlg) www.suaramedia.com

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Suara Media lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X