Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
NATO: Kerusuhan Mesir Bisa Picu Banjir Imigran ke Eropa

Berita Terkait

1.702 views

NATO: Kerusuhan Mesir Bisa Picu Banjir Imigran ke Eropa

BRUSSELS (Berita SuaraMedia) – Pecahnya kerusuhan di Mesir bisa mengakibatkan banjir imigran ilegal di Inggris dan Uni Eropa, demikian isi peringatan dari pemimpin NATO kemarin malam (7/2).

Saat negara itu dilanda kerusuhan dan kebuntuan, ditambah degan perekonomian negara-negara lain di Timur Tengah yang kacau, Sekretaris Jenderal NATO Anders Fogh Rasmussen mengatakan bahwa bisa saja semakin banyak jumlah pengungsi yang melarikan diri karena dihadapkan dengan kesulitan itu.

Ia mengklaim, "Ketidakstabilan regional dalam jangka panjang bisa menimbulkan dampak negatif terhadap perekonomian, hal itu bisa memicu arus imigrasi ilegal di Eropa."

Berbicara di Brussels, Rasmussen mengatakan bahwa kerusuhan tersebut bukan merupakan ancaman langsung terhadap 28 negara anggota NATO.

Sambil mendesak negara-negara Eropauntuk mempertahankan anggaran pertahanan mereka, Rasmussen mengatakan bahwa gelombang unjuk rasa di Timur Tengah "menjadi pengingat bahwa kita tidak bisa menganggap enteng keamanan, bahkan di negara tetangga dekat kita,"

Tapi, ia tidak membahas mengenai semakin besarnya kekhawatiran di AS bahwa perubahan rezim dapat memicu lahirnya perlombaan senjata nuklir di salah satu kawasan yang paling rentan di dunia.

Selama tiga dekade berkuasa, Presiden Mesir Hosni Mubarak disebut-sebut telah mengawasi penelitian luas mengenai senjata pemusnah massal, termasuk teknologi nuklir, kimia, biologi, dan peluru kendali.

Para pejabat AS kabarnya mengabaikan uji coba-uji coba tersebut karena dekatnya hubungan Washington dengan Mubarak.

Para analis kini khawatir bahwa pemerintahan Mesir yang baru bisa mengakhiri hubungan dekat negara tersebut dengan AS dan mengancam berhenti dari NPT kecuali senjata nuklir Israel dikendalikan.

Itu berarti Mesir tidak akan lagi punya batasan dalam mengembangkan teknologi nuklir dan hampir pasti akan membuat Israel meningkatkan kemampuan senjata atomnya jika mereka menganggapnya ancaman.

Mubarak, 82, hingga kemarin masih bersikaras bahwa dirinya tidak berani mengundurkan diri karena takut bahwa Mesir akan terjerumus pada kekacauan.

Ia menggelar pertemuan kabinet pertamanya, tapi masih belum ada perkembangan konkret dalam dialog dengan kubu oposisi yang menuntut Mubarak segera mengundurkan diri.

Di antara kelompok-kelompok yang bertemu dengan para pejabat pemerintahan Mesir pada akhir pekan lalu, ada gerakan Ikhwanul Muslimin. Hal itu menandakan betapa besar peraturan telah berubah sejak unjuk rasa dimulai dua pekan yang lalu.

Para pengunjuk rasa yang menyusun barikade dalam sebuah tenda di Tahrir Square di pusat Kota Kairo bersumpah untuk tetap bertahan di jalan hingga Mubarak lengser. Tapi, mereka mengatakan kemarin malam bahwa mereka takut aparat keamanan bisa membalas mereka karena memutuskan melanjutkan aksi.

Keadaan di lapangan tersebut relatif damai setelah bentrok di jalanan pekan lalu yang menewaskan sebanyak 300 orang.

Kemarin, militer berusaha menekan kawasan yang diduduki para pengunjuk rasa. Para pengunjuk rasa yang menginap bergegas keluar untuk mengepung para prajurit yang berusaha mengepung mereka. Demi menggagalkan keunggulan militer, puluhan pengunjuk rasa tidur di dalam kendaraan militer. (dn/dm) www.suaramedia.com

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Suara Media lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X