Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
17.256 views

FWB, Worth it Kah?

 

Oleh:

Gabby Bunga || Komunitas Fikrul Islam

 

EYYO gaiss, kalian pasti pada tau kan apa tu FWB? Bagi yang belum tau nih, FWB itu Friend with Benefit ato bahasanya kita tu TTM an (teman tapi mesra) jadiii berteman tapi kelakuannya itu kek orang pacaran gitu gais pegangan tangan lah, pelukan lah, bahkan sampai melakukan hubungan seks loo.... Meski kelakuannya kek begitu mereka gaada status pacaran gitu gais jadi ya ga jelas dan ga serius gitu kayak yaudah kita cuma gini aja.

Udah tau hubungan kek gitu tapi kenapa si orang-orang pada milih FWB ?

Singkat aja nih, mereka tu cuma pengen mendapatkan keuntungan semata aja tanpa terlibat dengan tanggung jawab. Contohnya nih misal yaa gaiss kita tu pengen ngerasain gimana si yang di lakuin orang pacaran tapi kita masih menjomblo nah pilihannya langsung ke FWB, atau orang yang fokus sama karirnya nih dia biasanya gamau repot-repot mikirin pasangannya jadi lebih memilih untuk FWB. Rata-rata nih gais orang yang menjalankan FWB tuh merasa fine-fine aja bahkan sampai menikmati hubungan kayak begini jadi ya ga merepotkan dan juga menguntungkan.

Oh iyaa gaiss, dalam hubungan ini ga boleh tu adanya perasaan suka tuh karena udah disepakati dari awal kalo cuma temenan aja, hanya memahami saja satu sama lain. Lahh gimana ga baper yak? Udah bareng-bareng tapi status cuma “kita temenan aja ya” langsung kena friendzone wkwk.

Tanpa kita sadari nih gaiss, dari FWB ini menggambarkan seks bebas tuh udah hal biasa gais di kalangan masyarakat bahkan cuma temenan aja bisa melakukan hal begituan iihh seremm... 

Tapi eh tapi dampak bahaya dari FWB nih apa aja sich gais?

1. Hamil di luar nikah

Kok bisa? Bisaa atuhhh gimana nggak, kan hubungan ini pasti ga jauh-jauh dari melakukan hubungan seks. Kalo stress nih bisa-bisa diaborsi tuh. Lah dampaknya? Bisa kena penyakit kanker rahim, gangguan kesuburan nih gais Naudzubillah....

2. Resiko kena penyakit HIV

Ada kek gini nih bikin was-was aja gais. Kalian tau kan penyakit HIV tuu? Iyaa itu penyakit belum ada obatnya nih gais, apa nggak lebih baik kita menghindar aja ya daripada kena penyakit ini.

3. Hubungan yang ga bertahan lama

Ya iyalah cuma temenan aja, pasti gaakan lama yakan gais? Pasti gampang bosennya dan pastii nih nyari temen lain lagi.

4. Cinta bertepuk sebelah tangan (opsi ya gais hehe)

Sudah dibikin nyaman, saling ngerti, saling memahami, ehh si pasangan malah ga suka balik dan kita nya dah baper. Duhh sakit ga tuh, pengen ke hubungan serius tapi si dia ga pengen gitu hufftt...

“Ah, masa sih kan aku melakukan gitu karena yaa ga repot aja enak juga. Suka suka gue dong “          

Bagi kalian nih gais yang ga percaya bakal jadi kek gini nih.. Ini ga boongan ya gais, seriusss ga omong kosong doanggg. Kalian bisa cek tu di sosial media gimana dampaknya setelah melakukan seks bebas itu.

Oke-oke kalo banyak remaja kek begini gimana nasib bangsa ini selanjutnya? Para remaja itu agen perubahan dan semua perubahan pasti diakibatkan oleh remaja, lah kalo remaja nya demen pada melakukan seks bebas gimana nantinya?

The Solution

Solusinya gimana ni kak? Untuk kakak-kakak yang udah mateng buat menikah, bisa lah ya langsung ke jenjang yang serius dan hubungan yang serius juga. Selain dapat pahala menikah, kita dapat kasih sayang nih dengan mahram kita, dinafkahi pula, dan adanya kesamaan perasaan satu sama lain. Jadi gaada tuh yang cintanya bertepuk sebelah tangan hehe.

Buat kakak-kakak yang udah mateng usia buat nikah, ilmu menikah sudah disiapkan gimana nantinya, tapi  belum dapet jodoh? Mohon bersabar ya kakk Allah pasti kok memberikan jodoh disuatu saat nanti. Pasti pada ga asing lagi melihat atau mendengar tausiah bilangnya gini, “Jodoh itu sudah ditetapkan Allah dan pasti dipertemukan.“ So, gimana kak? Mending kita banyak-banyakin menimba ilmu-ilmu Islam ya biar makin mantep iman kita sama Allah dan menjalankan syariat Nya.

Begitu pula buat kalian gais yang masih di bawah umur buat menikah, gausah mikir pengen hubungan kek gitu dehh mending belajar Islam secara kaffah ya! Mumpung masih mudaaaa, dapat pahala juga, eh pahala jariyah juga lo, bisa kita sampaikan tu ilmu-ilmu Islam yang kita pelajari ke temen-temen biar tau Islam is solution for life ya gais. So tunggu apa lagi? Kalo ga mulai sekarang, kapan lagi? Kematian gaada yang tau ya gais kapan datangnya, mana yang muda mana yang tua. Yuk, belajar Islam secara kaffah!*

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Smart Teen lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News
KLA (Kota Ramah Anak), Sekadar Predikat atau Solusi Tuntas?

KLA (Kota Ramah Anak), Sekadar Predikat atau Solusi Tuntas?

Ahad, 25 Sep 2022 16:31

1.500 Penghafal Qur’an Ikuti Lomba Tahfidz Nasional Online Yayasan Amaliah Astra

1.500 Penghafal Qur’an Ikuti Lomba Tahfidz Nasional Online Yayasan Amaliah Astra

Ahad, 25 Sep 2022 14:15

Nabi Khong Zi dan Kyai Pewaris Nabi

Nabi Khong Zi dan Kyai Pewaris Nabi

Ahad, 25 Sep 2022 13:48

Batubara; Makmurkan Korporat, Melaratkan Rakyat

Batubara; Makmurkan Korporat, Melaratkan Rakyat

Ahad, 25 Sep 2022 11:13

Eks Menteri M. S. Kaban Nilai PERSIS Dorong Kemajuan Indonesia dengan Gerakan Dakwahnya

Eks Menteri M. S. Kaban Nilai PERSIS Dorong Kemajuan Indonesia dengan Gerakan Dakwahnya

Sabtu, 24 Sep 2022 23:29

KEPPRES Kontroversial Jokowi

KEPPRES Kontroversial Jokowi

Sabtu, 24 Sep 2022 21:39

Ulama Uzbekistan Larang Warga Uzbek Ikut Bertempur Bersama Rusia Di Ukraina

Ulama Uzbekistan Larang Warga Uzbek Ikut Bertempur Bersama Rusia Di Ukraina

Sabtu, 24 Sep 2022 21:34

Filter Agama dalam Keluarga adalah Pedomanan Menuju Kebahagian Dunia dan Akhirat

Filter Agama dalam Keluarga adalah Pedomanan Menuju Kebahagian Dunia dan Akhirat

Sabtu, 24 Sep 2022 21:25

Akmal Sjafril: Sains Tak Mampu Mengudeta Tuhan

Akmal Sjafril: Sains Tak Mampu Mengudeta Tuhan

Sabtu, 24 Sep 2022 21:12

Muktamar PERSIS XVI, Wakil Presiden KH. Maruf Amin Siap Buka Acara

Muktamar PERSIS XVI, Wakil Presiden KH. Maruf Amin Siap Buka Acara

Sabtu, 24 Sep 2022 21:05

Pendidikan Indonesia Tidak Mengajarkan Sekulerisme

Pendidikan Indonesia Tidak Mengajarkan Sekulerisme

Sabtu, 24 Sep 2022 08:35

Toleransi Tidak Ahistoris; Jangan Paksakan Jika Masyarakat Menolak Pembangunan Gereja

Toleransi Tidak Ahistoris; Jangan Paksakan Jika Masyarakat Menolak Pembangunan Gereja

Sabtu, 24 Sep 2022 05:27

Mulailah Dari Land Cruiser Hitam

Mulailah Dari Land Cruiser Hitam

Jum'at, 23 Sep 2022 23:21

Peringati Serangan 11 September, Al-Qaidah Sebut Aliansi Utara 'Cucu Abu Righal'

Peringati Serangan 11 September, Al-Qaidah Sebut Aliansi Utara 'Cucu Abu Righal'

Jum'at, 23 Sep 2022 21:30

Menjadi Pemuda Istimewa

Menjadi Pemuda Istimewa

Jum'at, 23 Sep 2022 21:19

Ribuan Warga Rusia Melarikan Diri Ke Luar Negeri Setelah Seruan Putin Untuk Perang Di Ukraina

Ribuan Warga Rusia Melarikan Diri Ke Luar Negeri Setelah Seruan Putin Untuk Perang Di Ukraina

Jum'at, 23 Sep 2022 20:55

Saudi Minta Iran Berhenti Campuri Urusan Dalam Negeri Orang Lain

Saudi Minta Iran Berhenti Campuri Urusan Dalam Negeri Orang Lain

Jum'at, 23 Sep 2022 18:15

Laporan BSR Temukan Facebook Langgar Hak Pengguna Palestina

Laporan BSR Temukan Facebook Langgar Hak Pengguna Palestina

Jum'at, 23 Sep 2022 17:32

MUI Jabar Sepakat: Ajaran Syiah Sesat

MUI Jabar Sepakat: Ajaran Syiah Sesat

Jum'at, 23 Sep 2022 17:24

15 Faidah Dzikrullah dari Kitab ''Fiqh Doa dan Dzikir''

15 Faidah Dzikrullah dari Kitab ''Fiqh Doa dan Dzikir''

Jum'at, 23 Sep 2022 17:01


MUI

Must Read!
X

Jum'at, 23/09/2022 11:03

Simple Notes of UUD 1945 Post Amandement