Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.284 views

Komandan Al-Qaeda Ilyas Kashmir Gugur di Pakistan?

LADHA, PAKISTAN (voa-islam.com) -  Mohammad Ilyas Kashmir, komandan Harkat-ul Jihad al Islami (HuJI), yang diyakini telah mendalangi serangan terhadap pangkalan angkatan laut Pakistan di Karachi, gugur dalam serangan pesawat AS di dekat Wana, Waziristan Selatan, Jumat malam , kata para pejabat.

Shoaib Khan, seorang pejabat politik, menegaskan bahwa Kashmir telah meninggal dalam serangan di sebuah kompleks pejuang Islam di daerah Khwa Ghwa. Seorang pejabat mengatakan Ilyas Kashmir telah terlihat di Waziristan Selatan beberapa hari lalu.

"Kashmir gugur dalam serangan larut malam," kata Khan kepada wartawan pada hari Sabtu. Sebuah pernyataan, konon disebarluaskan oleh HuJI di Wana pada hari Sabtu sore, membenarkan pembunuhannya dengan delapan pejuang Islam lainnya dalam serangan pesawat tanpa awak drone. Washington menjanjikan uang sebesar $ 5 juta untuk kepalanya dibawah program "hadiah bagi keadilan".

"Komandan Ilyas Kashmir telah gugur bersama dengan para sahabatnya," kata pernyataan satu halaman itu. Grup ini mengatakn Washington bertanggung jawab atas pembunuhan tersebut dan memperingatkan bahwa mereka akan membalas dendam atas pembunuhan-Nya. "Amerika adalah target utama kami," katanya.

Lala Wazir, juru bicara komandan pejuang Islam berpengaruh di Waziristan Selatan Mullah Nazir, juga datang dengan pernyataan memverifikasi gugurnya Ilyas Kashmir.

Kashmir secara keliru dinyatakan meninggal dalam serangan pesawat AS di Waziristan Utara pada bulan September 2009, tetapi hanya satu bulan kemudian dia diwawancarai, yang dilakukan oleh Saleem Shehzad, yang tubuhnya ditemukan di dekat Islamabad lima hari lalu.

Sumber-sumber mengatakan, pesawat tak berawak AS menembakkan tiga rudal di sebuah kompleks di Ghwa Khwa, 20km selatan Wana, sekitar pukul 11:00 pada hari Jumat.

Komplek itu milik seorang anggota suku, Mir Ajam Khan Tozikhel yang beasosiasi dengan kelompok Mullah Nazir.

Rudal menghantam dua kamar di kompleks itu. Sumber tersebut mengatakan bahwa sembilan orang, kebanyakan dari mereka datang dari Punjab, tewas. Pejabat politik berwenang mengatakan lima dari orang yang meninggal tersebut telah diidentifikasi sebagai Usman, Ibrahim, Farooq, Amir Hamzah dan Imran.

Amir Hamzah dinyatakan menjadi rekan dekat Mullah Nazir.

..Kashmir gugur dalam serangan larut malam," kata Khan kepada wartawan pada hari Sabtu..

Alamgir, seorang anggota suku yang berasal dari Ghwa Khwa, mengatakan para pejuang Islam telah mengelilingi daerah itu dan tidak membiarkan orang-orang lokal untuk ambil bagian dalam pekerjaan penyelamatan. Dia mengatakan semua orang yang gugur dikuburkan di dekat Karikot.

"Taliban mengatakan bahwa Ilyas Kashmiri juga telah gugur dalam serangan rudal malam itu," katanya, mengutip pejuang Islam yang tidak disebutkan namanya.

Sumber mengatakan bahwa Kashmir baru saja mengunjungi Waziristan Utara. Mereka mengatakan komandan HuJI itu mempunyai kontak dekat dengan pejuang Islam lokal, termasuk Mullah Nazir.

Menurut pejabat AS, Kashmir digunakan untuk memberikan dukungan logistik kepada Al Qaeda dan juga mengkoordinasikan serangan terhadap instalasi Pakistan, termasuk serangan di sebuah kantor ISI tahun 2009.

Kashmir, 47, adalah salah satu komandan operasional paling ditakuti dalam jaringan yang didirikan Sheikh Usamah Bin Ladin dan telah disalahkan karena serangkaian serangan tingkat tinggi pada target barat, serta di Pakistan dan India, menurut Reuters.

Seorang pejabat Pakistan mengatakan ada "indikasi kuat" bahwa Kashmir telah dibunuh, tetapi mustahil untuk memberikan konfirmasi 100 persen.

Para pejabat mengatakan Kashmir berada di daerah itu selama beberapa hari dan bahwa semua mereka yang tewas adalah pejuang dalam organisasinya.

"Dua dari rekan dekatnya, Amir Hamzah dan Mohammad Usman, gugur dalam serangan pesawat tak berawak. Mereka biasanya bepergian dengannya, "kata pejabat lain.

Para pejabat mengatakan Kashmir berada di daerah tersebut untuk membahas strategi saat Islamabad melancarkan serangan di Waziristan Utara, seperti yang telah diperkirakan sebagai bagian dari kejatuhan sekitarnya membunuh Bin Laden.

Para ahli lokal dan anti terorisme telah lama menggambarkan Kashmir sebagai salah satu komandan operasional utama Al-Qaeda.

Ilyas Kashmir yang bertanggung jawab atas sejumlah serangan di Pakistan, termasuk pengepungan 22 Mei di pangkalan udara Angkatan Laut di Karachi dan di Markas Umum di Rawalpindi pada bulan Oktober 2009.

..Kashmir, 47, adalah salah satu komandan operasional paling ditakuti dalam jaringan yang didirikan Osama bin Laden dan telah disalahkan karena serangkaian serangan tingkat tinggi pada target barat..

HuJI diyakini oleh Amerika Serikat berada di balik pemboman jibaku bulan Maret 2006 terhadap konsulat AS di Karachi yang menewaskan empat orang dan melukai 48.

Departemen Luar Negeri AS melabeli Kashmir sebagai "teroris global khusus yang ditunjuk", menambahkan dirinya dalam daftar pejuang Islam tingkat tinggi.

Pada bulan Maret tahun lalu, kantor jaksa AS mengutip sebuah pernyataan sopir taksi Chicago yang didakwa dengan mengirim uang untuk Kashmir mengatakan Pejuang Islam Pakistan tersebut mengatakan kepadanya bahwa Kashmir "ingin melatih operator untuk melakukan serangan di Amerika Serikat".

Pejabat Kontra-terorisme percaya dia adalah koordinator utama dari plot teror yang menargetkan Inggris, Perancis, Jerman dan Amerika Serikat, yang tampaknya pada tahap awal ketika terdeteksi oleh badan intelijen tahun lalu.

Keluarga Ilyas Kashmir di desa Thathi di distrik Bhimber, berjarak lebih dari sembilan jam berkendara dari Muzaffarabad, ibukota Azad Kashmir, mengatakan hari Sabtu mereka tidak berhubungan dengan dia selama enam tahun.

"Kami mengetahui melalui TV. Kita tidak tahu apakah dia telah gugur atau masih hidup, "kata kakak tertuanya Mohammad Asghar.

Sementara itu seorang juru bicara Pakistan Tehrik-i-Taliban (TTP) mengatakan Kashmir masih "hidup dan aman", dan tidak pernah hadir pada saat serangan tersebut.

Pada bulan Januari tahun lalu, juri utama federal AS mendakwa Ilyas Kashmir untuk pelanggaran yang berkaitan dengan terorisme sehubungan dengan plot untuk menyerang koran Denmark Jyllands-Posten setelah kegemparan atas sketsa menghujat Nabi Shalallahu 'Alaihi Wassalam.

Terdaftar dalam blacklist teroris AS dan PBB, Kashmir lahir tahun 1964 di Azad Kashmir. Dia diperkirakan mempunyai tinggi kira-kira 180 centimeter dan dan beratnya sekitar 100 kilogram.

Dia memiliki rambut hitam dan terlihat dengan jenggot tebal dicelup warna putih, hitam, atau merah di berbagai waktu. Dia kehilangan penglihatan pada satu mata, dan sering memakai kacamata hitam ala penerbang. Dia juga telah kehilangan sebuah jari telunjuk, menurut Departemen Luar Negeri AS. (mb/dwan)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

International Jihad lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X