Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.655 views

AL Pakistan: 'Orang Dalam' Bantu Taliban Serang PNS Mehran

KARACHI, PAKISTAN (voa-islam.com) - Serangan para pejuang Islam Taliban terhadap pangkalan pesawat tempur AL Pakistan, PNS Mehran di Karachi yang menewaskan 13 tentara dan menghancurkan dua pesawat pengintai P-3C Orion buatan Amerika Serikat menimbulkan kecurigaan dari pejabat Angkatan Laut Pakistan bahwa ada seseorang dari Angkatan Udara Pakistan yang membantu menyusupkan pejuang Islam ke markas tersebut.

Para pejuang Islam telah memasuki, PNS Mehran setelah "melewati" penjagaan keamanan Angkatan Udara Pakistan (PAF) di sisi selatan, sekitar 800 meter dari pangkalan Angkatan Laut utama Pakistan tersebut, para pejabat senior Angkatan Laut Pakistan mengatakan pada sebuah jumpa pers di Pakistan, Senin (30/05/2011).

Penjelasan tersebut menunjukkan celah berbahaya dari kordinasi dalam hal intelijen dan  keamanan diantara matra yang berbeda dari pasukan pertahanan Pakistan.

Menurut para pejabat, setelah "melewati" penjaga keamanan pejuang Islam menyeberangi landasan pacu di sisi markas PAF, dengan cepat bergerak menuju markas Mehran dan memposisikan diri di belakang semak-semak dan menyerang pesawat P-3C Orion yang diparkir di landasan, menghancurkan dua dari pesawat tersebut.

..Fakta bahwa pejuang Islam tidak menyerang fasilitas PAF dan langsung bergegas menuju markas PNS memberikan kepercayaan atas  pandangan bahwa mereka telah menentukan target dan "difasilitasi" dari dalam..

Salah satu pejabat, bagaimanapun, mengatakan ia tidak menyalahkan matra lain karena itu kewenangan komite penyelidikan untuk menentukan tapi cepat-cepat menambahkan bahwa bahkan pintu gerbang PNS Mehran adalah tanggung jawab PAF.

Fakta bahwa pejuang Islam tidak menyerang fasilitas PAF dan langsung bergegas menuju markas PNS memberikan kepercayaan atas  pandangan bahwa mereka telah menentukan target dan "difasilitasi" dari dalam. Tapi ketika pejabat tersebut ditanya tentang seseorang dari dalam yang membantu para pejuang Islam, ia mengatakan akan terlalu dini untuk mengatakan apapun tentang itu.

Ketika ditanya mengapa Angkatan Laut Pakistan (PN) tidak mengambil langkah-langkah keamanan yang sesuai ketika telah terjadi dua serangan terhadap bus militer Pakistan, ia mengatakan langkah-langkah keamanan yang sesuai telah diambil. "Kami telah mempersiapkannya tetapi tidak secara khusus untuk markas Mehran," tambahnya.

Dia mengatakan para penyerang telah bergerak cepat, menunjukkan keterampilan komando mereka, dan terlibat intens dalam pertempuran dengan personil Pasukan Reaksi Cepat, dan di beberapa titik memaksa Pasukan Reaksi Cepat Pakistan untuk lari mundur. Dua pejuang Islam bergerak ke posisi skuadron Fokker dan dua lainnya bersembunyi di semak-semak.

..para penyerang telah bergerak cepat, menunjukkan keterampilan komando mereka, dan terlibat intens dalam pertempuran dengan personil Pasukan Reaksi Cepat, dan di beberapa titik memaksa Pasukan Reaksi Cepat Pakistan untuk mundur..

Ketika serangan itu dimulai ada 11 warga negara China dan enam teknisi Amerika di markas untuk membantu dalam pemeliharaan aset. Mereka cepat dibawa pergi dalam kendaraan terpisah. Pejabat itu mengatakan kendaraan yang membawa orang Cina diserang, namun pengemudi melesat pergi melalui hujan peluru.

Menjawab sebuah pertanyaan, pejabat itu mengatakan bahwa beberapa waktu setelah serangan personel Angkatan Udara juga bergerak kedalam namun mereka sengaja tetap berada disisi lain dari landasan pacu karena alasan operasional. Dia justru memuji bantuan yang diberikan oleh Ranger paramiliter dan mengatakan bahwa mereka APC efektif menghalangi pejuang Islam.

Pejabat tersebut memberikan rincian barisan penjaga keamanan di dalam dan luar dan pos-pos keamanan dan Pasukan Reaksi Cepat. keterangan ini memunculkan spekulasi bahwa pihak berwenang tidak menyangka bahwa serangan itu dari halaman belakang yang memiliki lahan berawa dan daerah pemukiman.

Setelah serangan tersebut pihak berwenang telah membersihkan semak-semak yang memberikan perlindungan untuk para pejuang Islam dan PAF telah memblokir seluruh penglihatan dengan menempatkan kontainer di depan hutan parkir. Pada malam 22 Mei, saat kejadian, pesawat transport C-130 dari PAF diparkir di sana. Tapi pejuang Islam punya ide yang jelas dari target serangan mereka, yaitu pesawat P-3C Orion milik Angkatan Laut. (aa/dawn)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

International Jihad lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X