Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
10.591 views

Bersama Yayasan Panda, Gerak Bareng Renovasi Rumah Anak Yatim di Garut

GARUT (voa-islam.com) - Berkolaborasi dengan Yayasan Panda, lembaga sosial kemanusiaan Gerak Bareng berhasil merenovasi rumah keluarga yatim di Kampung Panawuan, Desa Sukajaya, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Rumah yang telah selesai direnovasi itu secara resmi diserahkan kepada pemiliknya pada Kamis, 25 Mei 2023.

Manajer Marketing Communication and External Communication Gerak Bareng, Firmawansyah, menjelaskan, rumah yang direnovasi oleh Gerak Bareng bersama Yayasan Panda itu adalah milik keluarga almarhum Pak Aat, warga di RT. 02 RW. 03 Kampung Panawuan. Proses renovasi rumah tersebut dilakukan selama 20 hari. 

Firmawansyah menceritakan, pihaknya mengetahui adanya keluarga yatim yang menempati rumah tidak layak huni itu dari Yayasan Panda pada 1 Februari 2023 lalu. Bahkan, bukan hanya rumahnya tidak layak, anak-anak yatim putra-putri almarhum Pak Aat itu juga menerima bantuan lainnya untuk keperluan sekolah seperti pembayaran iuran sekolah, biaya seragam, pembelian alat-alat tulis dan buku-buku pelajaran serta keperluan sehari-hari lainnya.

"Almarhum Pak Aat meninggalkan empat anak terdiri dari tiga anak laki-laki dan satu anak perempuan," kata Firmawansyah, dalam keterangannya, Jumat (26/05/2023). 

Keempat anak tersebut, masing-masing kini masih bersekolah di SMA, SMP, SD dan TK. Sementara almarhum ayah mereka, yakni Pak Aat, tidaklah banyak meninggalkan harta. 

"Peninggalannya hanya rumah yang dalam kondisi rusak dan motor butut yang biasa beliau pakai sehari-hari untuk mengantar anak-anaknya bersekolah dan mencari nafkah," kata dia. 

Pak Aat sendiri semasa hidupnya merupakan pekerja serabutan. Berbagai pekerjaan dia lakukan, mulai dari tukang parkir di pasar, service handphone milik tetangga, dan pekerjaan-pekerjaan lainnya yang bisa dikerjakan untuk membantu sesama. 

General Manager Program Gerak Bareng, Yeni, berharap dengan telah terbangunnya rumah almarhum keluarga Pak Aat ini akan memacu lembaganya untuk terus membantu orang-orang yang memerlukan pertolongan dari berbagai pelosok negeri. 

"Semoga menjadi jalan bagi kami untuk dapat lebih baik lagi untuk membantu orang-orang yang sangat memerlukan pertolongan dan bantuan khususnya kaum dhuafa dan anak-anak yatim lainnya di seluruh pelosok negeri ini,” kata Yeni. 

“Tak lupa kami haturkan dan ucapkan rasa terimakasih kepada orang-orang baik serta semua pihak yang telah mendukung dan membantu, baik dalam bentuk materi maupun non-materi dalam proses renovasi rumah almarhum keluarga Pak Aat hingga selesai,” ujar Yeni didampingi Lia, perwakilan Yayasan Panda. 

Ketua Dewan Pembina Gerak Bareng, Ahmad Zaki, mengatakan rampungnya renovasi rumah almarhum Pak Aat merupakan bentuk kepedulian Gerak Bareng dan keprihatinan atas musibah yang dialami oleh keluarga almahum. 

"Selain itu juga merupakan bentuk dukungan dari Gerak Bareng dalam hal menyampaikan amanah yang telah diberikan oleh orang-orang baik yang telah dengan tulus dan ikhlas menyisihkan sebagian dari hartanya untuk membantu keluarga almarhum Pak Aat," pungkasnya.” [PurWD/GB/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Rabu, 27/03/2024 07:22

Palestina Aman, Publik Dibohongi?