Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
14.810 views

Drone Rusia Targetkan Infrastruktur Di Ibukota Ukraina Dan Sekitarnya

KIEV, UKRAINA (voa-islam.com) - Drone Rusia menargetkan infrastruktur di ibukota Ukraina dan sekitarnya pada hari Senin (2/1/2023), merusak fasilitas energi dan menyebabkan beberapa pemadaman listrik, kata para pejabat, saat Rusia memperpanjang pengebomannya hingga hari kedua tahun 2023.

Pasukan Ukraina menembak jatuh 45 drone Kamikaze Shahed buatan Iran yang ditembakkan oleh Rusia pada malam pertama tahun ini, kata Presiden Volodymyr Zelenskiy pada hari Ahad, memuji warga Ukraina karena menunjukkan rasa terima kasih kepada pasukan dan satu sama lain.

"Drone, rudal, yang lainnya tidak akan membantu mereka," katanya tentang Rusia. "Karena kita bersatu. Mereka dipersatukan hanya oleh rasa takut."

Namun dalam pidato Tahun Baru yang tegas, Presiden Rusia Vladimir Putin mengisyaratkan tidak akan berhenti menyerang Ukraina.

Pada pukul 3 pagi waktu setempat, sistem pertahanan udara Ukraina menghancurkan 20 objek udara di atas Kyiv, kata administrasi militernya.

"Suaranya keras di wilayah dan di ibu kota: serangan drone malam hari," kata Gubernur Kiev Oleksiy Kuleba.

“Rusia meluncurkan beberapa gelombang drone Shahed. Menargetkan fasilitas infrastruktur penting. Pertahanan udara sedang bekerja,” katanya di aplikasi perpesanan Telegram.

Wali Kota Kiev Vitali Klitschko mengatakan serangan itu telah mematikan sebagian listrik dan pemanas.

"Ada pemadaman listrik darurat di kota ini," katanya di aplikasi perpesanan Telegram.

Sebelumnya, dia mengatakan satu orang terluka oleh puing-puing dari pesawat tak berawak yang hancur yang menghantam jalan dan merusak sebuah bangunan di distrik timur laut ibu kota.

Reuters tidak dapat memverifikasi informasi secara independen.

Komando militer regional di timur Ukraina mengatakan sistem pertahanan udara menghancurkan sembilan drone buatan Iran di atas wilayah Dnipropetrovsk dan Zaporizhzhia pada dini hari Senin.

'Selamat Tahun Baru'

Kepala polisi Kiev, Andrii Nebytov, memposting foto di aplikasi Telegram, menunjukkan apa yang digambarkan sebagai bagian dari pesawat tak berawak yang digunakan dalam serangan di ibu kota, dengan tulisan tangan bertuliskan "Selamat Tahun Baru" dalam bahasa Rusia.

"Reruntuhan ini tidak berada di depan, di mana pertempuran sengit terjadi, di sini, di lapangan olahraga, tempat anak-anak bermain," kata Nebytov.

Rusia telah meratakan kota-kota Ukraina dan membunuh ribuan warga sipil sejak Putin memerintahkan invasi pada Februari, mengatakan Ukraina adalah negara buatan yang pandangan pro-Baratnya mengancam keamanan Rusia.

Rusia, yang tidak mau mengakui menargetkan warga sipil, sejak itu mengklaim telah mencaplok sekitar seperlima wilayah Ukraina.

Ukraina telah melawan dengan dukungan militer Barat, mengusir pasukan Rusia dari lebih dari setengah wilayah yang mereka rebut. Dalam beberapa minggu terakhir, garis depan sebagian besar statis, dengan ribuan tentara tewas dalam peperangan yang intens.

Rusia mengklaim serangan udaranya bertujuan untuk mengurangi kemampuan Ukraina untuk berperang; Kiev mengatakan mereka tidak memiliki tujuan militer dan dimaksudkan untuk menyakiti warga sipil, sebuah kejahatan perang.

"Hal utama adalah nasib Rusia," kata Putin dalam pidato Malam Tahun Baru kepada sekelompok orang yang mengenakan seragam militer, alih-alih berlatar belakang normal tembok Kremlin.

"Mempertahankan tanah air adalah tugas suci kita untuk leluhur dan keturunan kita. Moral, kebenaran sejarah ada di pihak kita."

Serangan pesawat tak berawak Ukraina merusak fasilitas listrik di wilayah Bryansk Rusia yang berbatasan dengan Ukraina, kata gubernurnya pada Senin, menambahkan bahwa tidak ada korban jiwa.

Rusia mengklaim pekan lalu bahwa mereka menembak jatuh pesawat tak berawak Ukraina di dekat salah satu pangkalan pembom jarak jauh jauh di dalam wilayahnya dan tiga personel angkatan udara telah tewas.

Reuters tidak dapat memverifikasi laporan tersebut secara independen. (AA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Rabu, 27/03/2024 07:22

Palestina Aman, Publik Dibohongi?