Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.109 views

Surat Terbuka untuk Bu Suk yang Beropini Busuk

Oleh : Dedah Kuslinah, S.T

Tidak ada duka, tidak ada bencana, tidak ada kepedihan yang mendalam kecuali seorang muslim yang takut kepada agamanya. Lebih jauh lagi, seorang muslim bahkan bisa bertahta pada level benci kepada agamanya. Dia memelintir ajaran Islam, menghina AL Quran dan melecehkan Baginda Rasulullah Saw.

Salah satu dari pembenci Islam itu adalah Ade Armando. Salah satu penuturan dari lisan busuknya adalah “Kalau umat Kristen dibilang kafir, umat Islam harus mengizinkan Nabi Muhammad sebagai Nabi Palsu. Al Quran sebagai buku yang ditulis oleh Muhammad” (27/6/2017).

Bu Sukma pun demikian. Tanggal 2 April 2018 ia membacakan puisi hasil karyanya dalam acara 29 tahun Anne Avantie yang menyatakan sari konde lebih cantik daripada cadar. Suara kidung dianggap lebih elok dan lebih merdu dari alunan azan.  

Sudah barang tentu hal ini melukai perasaan seluruh kaum muslimin. Begitu digugat, dengan beruraian air mata Bu Sukma meminta maaf. Namun ternyata maafnya adalah topeng dari kebusukan tuturnya. Dan uraian air matanya hanyalah air mata buaya.

Kini Bu Sukma berulah kembali. Ia membandingkan Al Qur’an dengan Pancasila. Membandingkan Baginda Muhammad Rasulullah Saw dengan Ir. Soekarno. Akankah ia beruraian airmata lagi untuk meminta maaf?

Membandingkan Al Quran dangan Pancasila bagaikan samudra dibandingkan dengan air yang menetes di ujung jari. Sungguh suatu pemikiran yang tidak waras. Al Qur’an adalah kalamullah, perkataan Allah. Tidak seorang pun dapat menandinginya. Walaupun seluruh jin dan manusia yang ada di muka bumi ini bersama-sama membuat satu ayat yang serupa dengan Al Qur’an, dapat dipastikan tidak akan bisa.

Sangat lebih tidak waras lagi menganggap Pancasila lebih unggul dari Al Quran. Jelas-jelas Pancasila hasil pikir manusia yang mempunyai keterbatasan. Manusia adalah mahluk ciptaan Allah. Bagaimana mungkin mahluk mau mengungguli penciptanya?

Jadi menganggap Pancasila lebih unggul dari Al Quran adalah pelecehan. Al Quran adalah aturan paripurna. Mengatur hubungan manusia dengan Tuhannya (hablum minallah) dalam hal akidah, ibadah. Mengatur hubungan manusia dengan dirinya sendiri (hablum minannaf), terkait makan, minum, pakaian dan akhlak. Mengatur hubungan manusia dengan manusia lainnya  (hablum minannas), yaitu mengatur sitem pemerintahan, sistem ekonomi, sistem sosial, sistem politik, sistem pendidikan, hukum pidana. Selain merupakan aturan, juga memaparkan kisah-kisah sepanjang zaman, berikut gambaran masa depan umat, dunia dan akhirat. Al quran penyelamat di yaumul hisab.

Tolong dijawab Bu Sukma, apakah anda minta dibacakan sila-sila dari pancasila ketika maut menjemput?

Kemudian Rasulullah Saw dibandingkan dengan Ir. Soekarno dalam hal yang paling berjasa saat kemerdekaan Indonesia. Tolong dijawab Bu Sukma. Apakah Indonesia bisa merdeka di tangan orang-orang yang takut mati? Hanya umat Nabi Muhammad Saw yang tidak pernah takut mati di jalan jihad fisabilillah. Karena kami yakin balasannya adalah surga.

Semangat jihad fisabilillah yang diajarkan Nabi Muhammad Saw telah memerdekakan Konstantinopel oleh Muhamad Al Fathih 800 tahun setelah Rasulullah Saw wafat. Pekik takbir Bung Tomo yang telah membakar semangat jihad fisabilillah para pejuang negeri untuk memerdekakan Indonesia adalah dari Al Quran yang dibawa Baginda Nabi Muhammad Saw. Soekarno memang berjasa, tapi kemerdekaan Indonesia bukan hasil dari perjuangannya sendirian. Jadi, tolong dijawab Bu Sukma, siapa yang paling berjasa?

Islam yang diturunkan kepada Nabi Muhammad Saw oleh Allah SWT memang untuk memerdekakan umat manusia secara hakiki dari segala bentuk penjajahan. Inilah misi utamanya agar manusia benar-benar merdeka dari segala bentuk penjajahan, eksploitasi, penindasan, kezaliman, perbudakan dan penghambaan oleh manusia.

Memperbandingkan Baginda Nabi Muhammad Saw dengan Soekarno merupakan hasil dari pemikiran yang sempit dan lisan yang busuk. Soekarno adalah manusia biasa yang tidak maksum sementara Baginda Nabi Muhammad Saw sejak kecil terjaga kemaksumannya. Nabi Muhammad Saw adalah kekasih Allah SWT pemilik semesta Alam. Para malaikat bersholawat pada Beliau.

Jika masih ngotot memperbandingkan Baginda Nabi Muhammad Saw dengan Soekarno, tolong dijawab Bu Sukma. Terdapat di urutan keberapakah Ir Soekarno di deretan orang yang paling berpengaruh di dunia?

Baginda Muhammad Saw berada di urutan pertama di deretan orang yang paling berpengaruh di dunia. Hal ini disampaikan oleh  Michael H. Hart pengarang buku 100 orang yang paling berpengaruh di dunia. Ia menempatkan Nabi Muhammad Saw di peringkat satu dalam bukunya. Dia membutuhkan waktu 28 tahun penelitian untuk menyelesaikan bukunya tersebut.

Pada saat dia mempresentasikan bukunya di London, dia dicemooh, diejek dan diinterupsi. Mereka mempertanyakan kenapa menempatkan Nabi Besar Muhammad Saw sebagai orang yang paling berpengaruh di dunia pada peringkat satu. Michael H. Hart menjawab Nabi Muhammad berdiri tegak sendirian di Makkah pada tahun 611. Nabi Muhammad menyatakan ke semua orang saat itu “Aku adalah Nabi dan Utusan Allah.” Hanya empat orang yang percaya pada beliau saat itu. Sahabatnya, istrinya dan dua orang anak kecil.

Tapi lihatlah sekarang setelah lebih dari 1400 tahun. Pengikut beliau umat muslim di seluruh dunia sudah mencapai satu milyar orang. Dan akan terus bertambah. Jadi Nabi Muhammad jelaslah bukan pembohong. Karena kebohongan tidak akan pernah bertahan setelah lebih dari 1400 tahun. Dan anda tidak akan pernah mampu membohongi satu milyar manusia. Cobalah renungkan setelah semua yang terjadi selama ini. Ratusan juta umat muslim ini tidak pernah ragu untuk mengorbankan jiwa raga mereka, jika ada yang coba menodai nama baik Nabi mereka yang tercinta, tersayang. Setelah itu, yang ada hanya keheningan mencekam yang lama di auditorium tersebut.

Tolong dijawab Bu Sukma. Manusia mana yang bisa membuat keadilan hukum seperti Rasulullah Saw? Ketika pencurian terpapar di kalangan para pejabat negeri, Baginda Muhammad Saw berkata lantang. Jika anak perempuanku Fatimah binti Muhammad mencuri, maka akulah orang yang akan memotong tangannya.

Tolong dijawab Bu Sukma. Apa yang dikhawatirkan Ir Soekarno sebagai Presiden pertama Republik Indonesia, ketika ajal datang menjemput? Baginda Muhammad Saw menangis seraya berkata umatii, umatii, umatii. Rasulullah Saw mengkhawatirkan umatnya sepeninggalan Beliau.

Besarnya kasih sayang beliau kepada umatnya tak tergantikan dengar tawaran masuknya separuh mereka ke surga. Beliau lebih memilih tawaran syafaat. Rasulullah Saw bersabda “ Syafaatku juga untuk umatku yang melakukan dosa besar”(HR At-Tirmidzi, Abu Dawud dan Ahmad).

Jadi yang dikhawatirkan Baginda Nabi Muhammad Saw bukan istri-istrinya. Bukan anak-anaknya. Bukan sanak saudaranya. Bukan sahabat-sahabatnya. Tapi umatnya.

Lisan Bu Sukma memperbandingkan kedua tokoh tersebut, rupanya masih berlanjut. Setelah kegaduhan semakin mengemuka, Bu Sukma berkelit dengan mempertanyakan kemana kelompok yang membawa bendera hitam bertuliskan arab dan ingin mendirikan Negara khilafah saat perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, eloknya mengambil istilah bung Rocky Gerung, dungu. Ternyata orang yang anda sebut berpikiran sempit adalah anda sendiri. Sebelum kemerdekaan, Indonesia adalah wilayah dari khilafah Islamiyah. Kerajaan-kerajan bercorak Islam seperti Samudra pasai, Demak, Aceh dan lain-lain adalah jejaknya. Banyak bukti jika anda mau mencarinya, membuka mata, membuka telinga dan memperluas pemikiran.

Di penghujung tulisan ini sebagai pengingat bagi kita semua, Allah SWT berfirman dalam surah An-Nisaa ayat 115 yang artinya “Dan barangsiapa yang menentang Rasul sesudah jelas kebenaran baginya dan mengikuti jalan yang bukan jalan orang-orang mukmin. Kami biarkan ia leluasa terhadap kesesatan yang telah dikuasainya itu dan Kami masukan ia kedalam jahanam dan jahanam itu seburuk-buruk tempat kembali.” Wallahu a’lam bish shawwab. (rf/voa-islam.com)

Ilustrasi: Google

 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Citizens Jurnalism lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Balita Ridho Ramdhani Mati-matian Berjuang Melawan Tumor Ganas. Ayo Bantu.!!

Balita Ridho Ramdhani Mati-matian Berjuang Melawan Tumor Ganas. Ayo Bantu.!!

Di usia balita ia harus berjuang mati-matian melawan tumor ganas yang bersarang di bokongnya. Setiap saat merintih tangis di pangkuan ayah bundanya. Ia harus dioperasi tapi terbentur biaya....

Tak Punya Biaya, Remaja Sebatang Kara Terancam Putus Sekolah. Ayo Bantu.!!

Tak Punya Biaya, Remaja Sebatang Kara Terancam Putus Sekolah. Ayo Bantu.!!

Sejak balita Astrid Nuraini sudah hidup sebatang kara tanpa ayah, ibu dan saudara. Diasuh ibu angkat yang sudah lanjut usia, ia tidak bisa melanjutkan sekolah ke SMA Islam karena terbentur biaya....

Balita Anak Aktivis Dakwah Melepuh Tercebur Air Mendidih. Ayo Bantu..!!

Balita Anak Aktivis Dakwah Melepuh Tercebur Air Mendidih. Ayo Bantu..!!

Di hari raya Idul Fitri yang ceria, Ibrahim justru merintih perih di bangsal Rumah Sakit. Tubuh mungil balita anak aktivis dakwah media ini melepuh tercebur air mendidih di halaman tetangganya....

Biaya Cessar Dilunasi, Bayi Fauziah Pulang ke Ciamis. Semoga Jadi Wanita Shalihah Mujahidah Dakwah

Biaya Cessar Dilunasi, Bayi Fauziah Pulang ke Ciamis. Semoga Jadi Wanita Shalihah Mujahidah Dakwah

Biaya persalinan cessar dilunasi, Ummi Nurhayati dan bayinya bisa pulang dari rumah sakit. Semoga para donatur berlimpah rizki, dan dede bayi ini kelak menjadi generasi mujahidah dakwah untuk...

Rumah Yatim Piatu Santri Tahfizh Qur’an ini Doyong Terancam Ambruk. Ayo Bantu...!!

Rumah Yatim Piatu Santri Tahfizh Qur’an ini Doyong Terancam Ambruk. Ayo Bantu...!!

Debby Silvana dan Melani Silvana menjadi yatim saat sedang butuh belaian kasih orang tua. Kini mereka tinggal di rumah triplek yang reyot dan doyong terancam roboh. Ayo Bantu bedah rumah yatim.!!...

Latest News
Pekan ASI Sedunia dan Risalah Agung Pengasuhan Anak dalam Islam

Pekan ASI Sedunia dan Risalah Agung Pengasuhan Anak dalam Islam

Jum'at, 07 Aug 2020 08:11

Karyawan Upah di Bawah Rp5 Juta Akan Diberi Bansos, Ini Catatan Komisi XI

Karyawan Upah di Bawah Rp5 Juta Akan Diberi Bansos, Ini Catatan Komisi XI

Jum'at, 07 Aug 2020 07:06

Pembelajaran Daring, Antara Harapan dan Kenyataan

Pembelajaran Daring, Antara Harapan dan Kenyataan

Jum'at, 07 Aug 2020 07:05

Pimpinan Komisi VII DPR RI Prihatin Ekonomi Anjlok: Emak-emak Tak Pegang Duit

Pimpinan Komisi VII DPR RI Prihatin Ekonomi Anjlok: Emak-emak Tak Pegang Duit

Jum'at, 07 Aug 2020 06:54

Indonesia di Ambang Resesi, Legislator Desak Pemerintah All Out Bangkitkan UMKM

Indonesia di Ambang Resesi, Legislator Desak Pemerintah All Out Bangkitkan UMKM

Jum'at, 07 Aug 2020 06:47

Serah Terima Jabatan Ketua Adara Relief, Sri Vira Chandra: Bekerja bagi Kemanusiaan untuk Indonesia

Serah Terima Jabatan Ketua Adara Relief, Sri Vira Chandra: Bekerja bagi Kemanusiaan untuk Indonesia

Jum'at, 07 Aug 2020 06:34

Islamic State Lancarkan Serangan Besar di Dua Bagian Terpisah Di Pusat Suriah

Islamic State Lancarkan Serangan Besar di Dua Bagian Terpisah Di Pusat Suriah

Kamis, 06 Aug 2020 20:45

Libanon Tempatkan Pejabat Pelabuhan Beirut Dalam Tahanan Rumah Sambil Menunggu Penyelidikan

Libanon Tempatkan Pejabat Pelabuhan Beirut Dalam Tahanan Rumah Sambil Menunggu Penyelidikan

Kamis, 06 Aug 2020 20:30

Pejabat Israel Peringatkan Ledakan Mematikan di Beirut Bisa Saja Terjadi di Haifa

Pejabat Israel Peringatkan Ledakan Mematikan di Beirut Bisa Saja Terjadi di Haifa

Kamis, 06 Aug 2020 20:00

Jerat Kemiskinan Bukan karena Sesama Keluarga Miskin Besanan

Jerat Kemiskinan Bukan karena Sesama Keluarga Miskin Besanan

Kamis, 06 Aug 2020 20:00

Kisah Nabi Yusuf: 'Drakor' Terbaik Sepanjang Masa

Kisah Nabi Yusuf: 'Drakor' Terbaik Sepanjang Masa

Kamis, 06 Aug 2020 19:55

Hadirnya Negara dalam Pendidikan di Masa Pandemi

Hadirnya Negara dalam Pendidikan di Masa Pandemi

Kamis, 06 Aug 2020 19:45

Kisah Reynhard Dibuat Film Dokumenter, Bukti Tersebarnya Ide Liberal

Kisah Reynhard Dibuat Film Dokumenter, Bukti Tersebarnya Ide Liberal

Kamis, 06 Aug 2020 19:15

Bukan Dispensasi Nikah yang Dibutuhkan

Bukan Dispensasi Nikah yang Dibutuhkan

Kamis, 06 Aug 2020 18:50

Dilema Muslimah: Feminin atau Feminis?

Dilema Muslimah: Feminin atau Feminis?

Kamis, 06 Aug 2020 18:14

Sekolah Muhammadiyah Harus Berkemajuan dan Miliki Karakter Islami

Sekolah Muhammadiyah Harus Berkemajuan dan Miliki Karakter Islami

Kamis, 06 Aug 2020 17:42

Jadilah Youtuber Panutan yang Bermanfaat

Jadilah Youtuber Panutan yang Bermanfaat

Kamis, 06 Aug 2020 17:39

Keterbatasan Pembelajaran Daring Amputasi Hak Siswa

Keterbatasan Pembelajaran Daring Amputasi Hak Siswa

Kamis, 06 Aug 2020 17:25

Vonis Atas Pembunuhan Mantan PM Libanon Rafik Hariri Ditunda Menyusul Ledakan Mematikan di Beirut

Vonis Atas Pembunuhan Mantan PM Libanon Rafik Hariri Ditunda Menyusul Ledakan Mematikan di Beirut

Kamis, 06 Aug 2020 16:15

VIQQ: Video Invitation QQ spesial untuk pernikahan tak terlupakan

VIQQ: Video Invitation QQ spesial untuk pernikahan tak terlupakan

Kamis, 06 Aug 2020 16:05


Hijab Syari Terbaru 2020

Must Read!
X