Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.815 views

Semua Kehilangan BJ Habibie

JAKARTA (voa-islam.com)- Meninggalnya BJ Habibie membuat banyak orang merasa kehilangan. Terutama para mereka yang bisa dikatakan pernah bersinggungan dengan almarhum. Pun sejatinya tidak pula demikian. Sebab kepergiannya dirasa duka yang mendalam bagi banyak orang di republik ini.

Berikut nama-nama yang memberikan perhatiannya atas kepergian BJ Habibie melalui akun sosial media milik mereka masing-masing:

 

Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid: Kami semua berdukacita atas berpulangnya Eyang Prof Habibie, Presiden RI ke 3. InnaaliLlahiwainnailaiHirajiun. Smoga Allah karuniakan husnul khatimah, diampuni semua salahkhilafnya, diterima segala amal karya perjuangannya, dimasukkan Allah ke surgaNya(alJannah). Lahu alFatihah.

Semalam, saat dipercaya jadi Imam,shalatkan jenazah Eyang Habibie,saksikan dari jarak yg sangat dekat, wajah Almarhum yg cerah, damai&teduh. Wajah husnul khatimah. Alhamdulillah. Selamat berpulang ke haribaan Allah arRahman arRahiim. Terimakasih Bpk Demokrasi,Teknologi,ICMI.

“Kisah BJ Habibie Dlm Waktu Tak Lama, Berhasil Pulihkan Rupiah dari Rp 15.000 Jadi Rp 6.500/US$”. Itu salah satu prestasi fenomenal Almarhum Presiden Habibie. Negarawan Religius Yg Tulus Cinta Indonesia,Intelektual Kelas Dunia, SDM Unggul Teladan Bangsa.

 

Ustaz Hilmi Firdausi: Innalillahi wa inna ilaihi raaji’uun. Bangsa Indonesia kembali kehilangan putra terbaiknya. Presiden ke-3 RI Bpk BJ Habibie meninggal dunia hari ini RSPAD Gatot Soebroto. Smg Allah menerima sgla amal ibadahnya & mengampuni dosa2nya. Mari kita semua doakan beliau.

Lahul Fatihah...

“Andaikan Allah memberi saya pilihan antara kecerdasan intelektual & spiritual, saya akan memilih kecerdasan spiritual. Tapi bila Allah berkenan memberikan keduanya, saya minta kedua-duanya. Dan Alhamdulillah, Allah mengaruniakan keduanya kepada saya”.(Pidato BJ Habibie di Cairo)

 

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan: Jutaan anak tumbuh dengan nasihat dari orangtuanya, "Belajar yang rajin, biar kalau besar nanti kamu pintar seperti Pak Habibie."

Pak Habibie, Sang Guru Bangsa, telah berpulang, tapi inspirasinya tetap hidup. Innalillahi wa inna ilaihi raji'un.

#ABW

 

Pengamat Politik, Muhammad Said Didu: Innalillahi wa innalillahi rojiun.

Slmt jalan Prof. Habibie.  

Terlalu banyak kebaikan Bpk kpd bangsa dan Negara. Thdp diri says, 

Disposisi Bpk utk menerima saya sbg staf BPPT 1986 msh tersimpan, pngsn membangun pusat bioteknologi, pngsn sbg perumus GBHN dan anggota DPR/MPR dll

Saya salah satu yg mendapatkan perhatian khusus Pak Habibie. Thn 1986, diterima jadi staf @BPPT_RI krn saya kirim surat ke beliau bhw saya tdk setuju kalau Bpk hanya kembangkan pesawat krn Indonesia negara pertanian yg butuh bioteknologi. Beliau setuju dan sy diterima

 

Pegiat Media Sosial, Mustafa Nahrawardaya: Selamat Jalan Habibie...insya Allah Husnul Khatimah. Aamiin. (Sambil pajang foto BJ Habibie bertuliskan: “Selamat Eyang Habibie

 

Mantan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo: Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un.

Turut Berduka cita atas meninggalnya Presiden Republik Indonesia ke-3 Prof. Dr. Ing. H. BJ Habibie.

Semoga Almarhum Husnul Khatimah.. Aminn Ya Allah..

 

Ustaz Tengku Zulkarnain: Semoga Allah memuliakan kepulangan Bapak Presiden kami terdahulu, Prof. DR. B.J. Habibie ke Haribaan Ilahi Robbi.

Nabi janji jika banyak orang bilang yg wafat itu orang baik, maka BAIKLAH DIA.

Ya Allah saya bersaksi beliau orang baik...

Kami ikut berduka.

Tengku Zulkarnain & kel

 

Praktisi Hukum, Ahmad Yani: INALILLAHI WA INNA ILAHI RAJIUN

Turut Berduka Cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Prof. BJ. Habibie, Mantan presiden Republik Indonesia. Semoga kita dapat meneladani kenegarawanan beliau dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

*AY*

 

Wartawan Senior, Karni Ilyas: Kenangan saya dengan Bapak Demokrasi Indonesia dan Putra Terbaik Bangsa ketika saya mantu. Selamat Jalan Prof B.J. Habibie. Semoga sorga menunggumu. (Sambil memajang foto ia bersama almarhum Habibie)

Telah pergi Bapak Demokrasi Indonesia. Tidak hanya keluarga yg kehilangan, tapi seluruh bangsa dan negara kehilangan. Beliau tidak hanya putra terbaik, tapi tercerdas, terpandang dan terdemokratis di negeri ini. Selamat jalan Prof B..J Habibie. Semoga sorga menunggumu.

 

Politikus Priyo Budi Santoso: Inalillahi wainnailaihirojiun

Berduka teramat dalam atas wafatnya Guru Bangsa Indonesia, bapak kita semua, BJ Habibie

Semoga husnul khotimah

Jasa dan karyanya selalu kita kenang

 

Pengamat politik, Rocky Gerung: Dia diingat karena mampu menjaga momentum transisi demokrasi negeri ini. Selamat jalan Pak Habibie.

 

Ekonom, Rizal Ramli: Innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji’uun. 

Telah meninggal dunia dengan tenang Pak 

BJ Habibie Di RSPAD.

Mari kita semua doakan beliau Semoga Husnul Khotimah. Aamiin YR

 

Mantan Cawapres, Sandiaga Uno: Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Turut berduka cita atas wafatnya Presiden RI ke-3, Bapak B.J Habibie. Mari kita semua berdoa semoga Allah memberikan tempat yang terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan ketabahan. Aamiin ya rabbal alamin.

 

Pengamat Politik, Hendri Satrio: Turut berdukacita yang sangat mendalam atas meninggalnya Presiden Ke 3 Republik Indonesia Bapak BJ Habibie, semoga mendapatkan tempat terbaik di sisi Alloh SWT #Hensat

BJ Habibie meninggal di usia 83 tahun. Meninggal di RSPAD Jakarta. Beliau akan dimakamkan di Makam Pahlawan Kalibata. Tepat di samping isteri (almarhumah) yang telah dulu pergi.

(Robi/voa-islam.com)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Politik Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X