Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.371 views

Militer Rusia dan Suriah Blokir Rute Pasokan Makanan dan Barang ke Kamp Pengungsi Rukban

TANF, SURIAH (voa-islam.com) - Polisi militer Rusia dan pasukan Suriah telah memblokade rute pasokan makanan dan barang ke kamp pengungsi Rukban di Suriah dalam upaya untuk memaksa ribuan penduduk yang putus asa untuk meninggalkan daerah yang dilindungi AS di dekat pangkalan yang dikelola Pentagon, penduduk kamp dan pejuang oposisi mengatakan pada hari Rabu (20/2/2019), Laporan Reuters.

Kementerian pertahanan Rusia mengumumkan pada hari Selasa bahwa mereka sedang membuka dua koridor kemanusiaan di pinggiran kamp bagi mereka yang ingin pergi. Lebih dari 50.000 orang, terutama wanita dan anak-anak, tinggal di sana dalam kondisi yang mengerikan.

Penduduk dan pejuang oposisi mengatakan tentara dan militer Rusia menempatkan pos-pos pemeriksaan untuk mencegah para pedagang yang datang dari daerah-daerah yang dikuasai pemerintah menyediakan makanan dan bahan bakar bagi kamp itu, menyebabkan harga meroket dan menyebabkan kelangkaan.

“Mereka mencegah pedagang datang ke sini; tidak ada hasil bumi segar atau gandum atau bahan bakar, ”kata Kolonel Muhanad al Talaa, komandan Maghawir al Thawra yang didukung Pentagon di daerah itu, kepada Reuters.

Perkembangan di Rukban diawasi dengan ketat di sekitar wilayah tersebut karena kamp berada dalam jarak 55 km yang disebut zona dekonflik yang didirikan oleh Pentagon dengan tujuan melindungi garnisun Tanf dari serangan.

Pangkalan AS itu terletak di jalan raya Damaskus-Baghdad yang strategis, yang dulunya merupakan rute pasokan utama bagi senjata Iran ke Suriah.

"Tujuannya adalah membuat orang-orang pergi dengan paksa untuk keluar dari zona itu," kata Talaa menggemakan ketakutan luas oleh penduduk.

Puluhan ribu pengungsi Suriah yang tinggal di bekas wilayah Islamic State (IS) di Suriah timur yang melarikan diri dari kampanye pemboman besar-besaran Rusia telah beberapa tahun terakhir berjalan ke daerah perbatasan untuk mencari perlindungan dari serangan udara.

Sebagian besar penghuni kamp lebih suka tinggal daripada kembali ke rumah mereka di wilayah yang direbut kembali tahun lalu oleh tentara Suriah karena takut akan pembalasan atau wajib militer.

"Mereka membuka koridor untuk menekan orang agar pergi ke daerah rezim di mana mereka ditangkap dan dibawa ke wajib militer," kata Mahmoud al Humaili, seorang tokoh kamp setempat.

Moskow dan sekutunya Damaskus mengklaim pasukan AS menduduki wilayah Suriah dan menyediakan tempat yang aman bagi pejuang oposisi yang mereka anggap sebagai teroris.

Departemen Luar Negeri AS mengatakan pada hari Senin bahwa penduduk Rukban tidak boleh pergi dengan paksa dan menolak proses sepihak oleh Moskow atau Damaskus, mengatakan evakuasi yang aman, sukarela dan bermartabat harus dikoordinasikan dengan badan-badan PBB.

Juru bicara PBB yang berbasis di Damaskus, Fadwa AbedRabou Baroud, mengatakan badan internasional itu tidak terlibat dalam keputusan untuk mendirikan koridor-koridor juga tidak akan berada di lokasi meskipun pihaknya menyambut segala upaya untuk mengakhiri penderitaan para pengungsi di Rukban. Para diplomat Barat meyakini bahwa pengepungan terbaru terhadap kamp itu yang mengangkat momok kelaparan adalah bagian dari upaya baru yang dipimpin Rusia untuk menekan Washington agar keluar dari Tanf. (st/MeMo)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Rabu, 27/03/2024 07:22

Palestina Aman, Publik Dibohongi?