Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.545 views

Mahfud Dagang Sikat

Oleh: M Rizal Fadillah (Pemerhati Politik dan Kebangsaan)

Seperti pedagang kelontong keliling yang menjajakan barang dagangannya "panciii...keteel...piring...sikaaaat..". Yang terakhir yaitu sikat, langsung dibeli oleh Menteri Koordinator Polhukam Mahfud MD.

Ia bersiap siap menggunakan sikat tersebut untuk menyikat rombongan penyambut kedatangan Habib Rizieq Shihab dari Makkah tanggal 10 November 2020 jika berbuat rusuh.

Awalnya ia menganggap kecil persoalan penyambutan dengan menyatakan bahwa pengikut Habib Rizieq itu kecil dan HRS bukan orang suci, berbeda dengan kedatangan Khomeini saat Revolusi Iran tahun 1979. Khomeini itu orang suci, katanya.

Khomeini itu orang suci menurut Syi'ah menurut umat Islam tentu tidak, banyak kotornya juga. Khomeini itu politisi yang tidak suci. Banyak caci maki dan melanggar syar 'i contohnya dalam buku "Thaharah 3/457" Khomeini berujar:

"Aisyah, Thalhah, Zubair, dan Muawiyah dan orang-orang sejenisnya lebih najis dari anjing dan babi".

Menurut mantan shahabatnya Husein Al Musawi, Khomeini bejat akhlak karena menikahi anak gadis 4 tahun. Terdengar tangisan anak itu saat Khomeini tidur di sebelah kamar Musawi.

Nah, karena HRS bukan orang suci maka soal kedatangannya tak perlu dikhawatirkan.

Tapi kemudian rupanya Pak Menko ini khawatir juga. Respons umat Islam terhadap rencana kepulangan HRS cukup besar. Nah kekhawatiran ini yang membuat Mahfud mengancam akan main panci eh sikat. Seharusnya Pak Menko tahu kapan aksi seperti ini rusuh. Setiap aksi khususnya unjuk rasa buruh, mahasiswa, apalagi umat Islam itu sebenarnya baik-baik dan damai.

Muncul kerusuhan dan perusakan di ujung waktu adalah rekayasa. Ada spesialis perusuh bayaran dan peliharaan yang digunakan pihak tertentu. Mereka adalah pemancing dan pelaku yang anehnya sulit ditangkap. Kelompok "hitam' inilah yang harus pak Mahfud sikaat hingga bersih. Mereka adalah biang kekacauan di negeri ini. Dimana-mana, pak.

Jadi tidak usah bapak main ancam segala. Koordinasi baik baik dengan aparat di bawah Menkopolhukam tentang langkah dan strategi untuk menyikat kelompok pengacau liar ini. Kita percaya Intelijen sudah banyak mendapatkan informasi dan data mengenai tim perusuh model seperti ini.

Prof Mahfud kan pernah menjadi aktivis, tokoh kritis, serta peneliti sosial politik yang tentunya tidak buta-buta amat sama urusan beginian. Karenanya berfikir jernih lah pada umat yang akan menyambut kembalinya HRS ke tanah air. Tak perlu nyinyir, gelisah, atau curiga berlebihan. Bekerjasama lebih baik daripada bermusuhan.

Mahfud harus kembali ke jatidiri sebagai cendekiawan dan guru besar yang disegani daripada menjadi pejabat plintat plintut yang omongannya dapat menyakiti umat.

Ataukah sebagaimana pernyataannya sendiri bahwa "Malaikat pun dapat menjadi Iblis dalam sistem pemerintahan Indonesia" ?

Mahfud MD bukan Malaikat dan bukan Iblis, karenanya masih ada peluang untuk kembali ke jalan yang benar.

Daripada berkoar hendak menyikat penyambut HRS, lebih baik sikat bersih hatimu Pak Menteri. Wajahmu akan kembali berseri.

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Citizens Jurnalism lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X