Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah
Facebook RSS

Video Donasi Peduli Muslim Rohingya

3703 views

BANTUAN TAHAP PERTAMA UNTUK PENGUNGSI MUSLIM ROHINGYA AKAN DISALURKAN, INFAQ MASIH TERBUKA. AYO BANTU!!

Sebulan pasca penggalangan dana untuk pengungsi Muslim Rohingya, insya Allah pekan ini Relawan IDC akan menyalurkan bantuan langsung ke lokasi pengungsian di Aceh.

Penyaluran dana tahap pertama ini bertepatan dengan agenda mengantar anak yatim dari Medan yang dibiayai IDC belajar di pesantren Islam di Bogor, Jawa Barat.

Seperti diberitakan sebelumnya, saat ini ada ribuan pengungsi Muslim Rohingya terdampar di Aceh. Mereka eksodus dari negaranya untuk menyelamatkan akidah dan nyawa dari intimidasi pemerintah dan militer Myanmar yang didukung oleh para biksu radikal Budha. Kondisi mereka sangat memprihatinkan, butuh bantuan dari kaum Muslimin agar bisa bertahan hidup.

Sebagai kaum minoritas, sejak berabad-abad lalu Muslim Rohingnya menjadi objek penindasan dan perlakuan zalim dari kaum mayoritas Budha. Ironinya, tindakan tidak manusiawi ini didukung penuh oleh para tokoh dan rohaniawan Budha.

RAMADHAN BERSAMA PENGUNGSI MUSLIM ROHINGYA

Dalam situasi Ramadhan yang berkah, kami masih membuka donasi untuk pengungsi Muslim Rohingya. Mari manfaatkan kesempatan Ramadhan untuk berinfak yang terbaik. Karena salah satu pintu yang dibuka Allah untuk meraih pahala besar di bulan Ramadhan adalah melalui sedekah.

Rasulullah SAW memberikan teladan yang terbaik dalam berinfak di bulan Ramadhan. Sebagai manusia super dermawan, infaq Rasulullah SAW makin dahsyat lagi di bulan Ramadhan. Ibnu Abbas RA mencatat:

“Rasulullah SAW adalah orang yang paling dermawan. Dan beliau lebih dermawan lagi di bulan Ramadhan saat beliau bertemu Jibril. Jibril menemuinya setiap malam untuk mengajarkan Al Qur’an. Dan kedermawanan Rasulullah SAW melebihi angin yang berhembus” (HR Bukhari).

DONASI PEDULI MUSLIM ROHINGYA

Penderitaan yang dialami para pengunsi Muslim Rohingya adalah luka kita semua, karena Rasulullah SAW mengajarkan bahwa persaudaraan sesama mukmin itu ibarat satu tubuh:

"Perumpamaan kaum mukminin dalam cinta-mencintai, sayang-menyayangi dan bahu-membahu, seperti satu tubuh. Jika salah satu anggota tubuhnya sakit, maka seluruh anggota tubuhnya yang lain ikut merintih sakit juga, dengan tidak bisa tidur dan demam” (Muttafaq ‘Alaih).

Mari kita realisasikan iman dan kepedulian sesama mukmin, dengan membantu meringankan derita Muslim Rohingya.

“Barangsiapa menghilangkan kesulitan seorang mukmin di dunia, maka Allah akan melepaskan kesulitannya pada hari kiamat. Barang siapa memudahkan orang yang tengah dilanda kesulitan, maka Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat...” (HR Muslim).

Donasi Peduli Muslim Rohingya bisa ditransfer ke rekening IDC:

1. Bank Muamalat, No.Rek: 34.7000.3005 a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center.

2. Bank BNI Syari’ah, No.Rek: 293.985.605  a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center.

3. Bank Syariah Mandiri (BSM), No.Rek: 7050.888.422  a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center.

4. Bank Mandiri, No.Rek: 156.000.728.728.9  a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center.

5. Bank BRI, No.Rek: 0139.0100.1736.302  a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center.

6. Bank BCA, no.rek: 631.0230.497 a/n Budi Haryanto (Bendahara IDC)

BERITA TERKAIT:
http://www.infaqdakwahcenter.com/read/idc/265/solidaritas-peduli-muslim-rohingya-derita-mereka-adalah-kita-juga-ayo-bantu/

VIDEO TERKAIT:
https://www.youtube.com/watch?v=LBK4Akopvsk&feature=youtu.be

INFO:
08567.700020 – 08999.704050; PIN BB: 2AF8061E; BBM CHANNEL: C001F2BF0