Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
206 views

1 Tahun Genosida: 11 Pembantaian Mengerikan Israel di Gaza

GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Israel telah melakukan pembantaian terhadap keluarga Palestina dan orang-orang terlantar di Jalur Gaza selama tahun lalu, yang mengakibatkan ribuan korban, termasuk wanita dan anak-anak.

Serangan yang dilakukan oleh militer Zionis dengan dukungan AS yang tak tergoyahkan telah menyebabkan kerusakan luas pada infrastruktur, membuat seluruh wilayah permukiman tidak dapat dihuni.

Anadolu menyoroti 11 pembantaian paling mengerikan yang dilakukan Israel di Gaza terhadap warga sipil Palestina sejak 7 Oktober.

Daftar berikut menonjol karena jumlah korban, persentase wanita dan anak-anak di antara yang tewas, jenis senjata yang digunakan, dan kehancuran wilayah yang menjadi sasaran, termasuk kuburan massal yang ditinggalkan.

Pembantaian Al Mawasi Khan Younis - 10 September

Pesawat tempur Israel mengebom tenda-tenda warga Palestina yang mengungsi di daerah al-Mawasi di Khan Younis barat di Gaza selatan, menewaskan 40 orang dan melukai 60 orang.

Pembantaian itu terjadi di daerah yang ditetapkan militer Zionis Israel sebagai "aman" dan telah mendesak warga yang mengungsi untuk pindah ke lokasi tersebut.

Ismail al-Thawabta, direktur Kantor Media Pemerintah Gaza, mengatakan puluhan warga sipil terkubur di bawah reruntuhan.

Serangan itu meninggalkan kawah yang dalam di tanah, dengan beberapa pengungsi menggambarkannya sebagai "kuburan," tempat jenazah korban tetap terkubur.

Pemantau Hak Asasi Manusia Euro-Mediterania mengatakan AS "terlibat dalam kejahatan itu," karena serangan itu dilakukan dengan senjata buatan Amerika.

Investigasi awal mengungkapkan bahwa pesawat tempur menjatuhkan tiga bom MK-84 buatan AS di sekelompok tenda tempat orang-orang tidur, menciptakan tiga kawah dalam yang mengubur sekitar 20 tenda dan penghuninya, demikian laporan pemantau tersebut.

Pembantaian Sekolah Al-Tabaeen - 10 Agustus

Pesawat tempur mengebom area shalat di dalam Sekolah Al-Tabaeen di Kota Gaza saat shalat subuh, menewaskan lebih dari 100 warga Palestina, termasuk wanita dan anak-anak.

Militer Israel mengklaim serangan tersebut telah menewaskan 19 pejuang dari Hamas dan Jihad Islam, dengan menerbitkan daftar nama.

Namun, faksi-faksi Palestina membantah klaim tersebut, dengan Rami Abdu, ketua Pemantau Hak Asasi Manusia Euro-Mediterania, menunjukkan bahwa daftar tersebut mencakup mereka yang tewas dalam serangan sebelumnya dan warga sipil yang menentang Hamas.

Pembantaian Al Mawasi Khan Younis - 13 Juli

Jet tempur menyerang kamp pengungsian di al-Mawasi dekat Khan Younis, wilayah yang oleh Israel disebut "aman."

Serangan itu menewaskan 90 warga Palestina, sebagian besar dari mereka adalah wanita dan anak-anak, dan melukai 300 lainnya.

Media Israel mengklaim operasi itu ditujukan untuk membunuh Mohammed Deif, komandan sayap militer Hamas, Brigade Izzuddine Al-Qassam.

Hamas membantah klaim itu, dengan menyatakan tidak ada pemimpin yang menjadi sasaran hari itu. Kelompok itu mengutuk Israel karena menggunakan klaim palsu untuk membenarkan pembantaian itu.

Pembantaian Kamp Pengungsi Nuseirat – 8 Juni

Pasukan Israel menargetkan kamp pengungsi Nuseirat dengan serangan udara dan artileri, menewaskan 274 warga Palestina, termasuk 64 anak-anak dan 57 wanita.

Militer menuduh operasi itu untuk menyelamatkan empat sandera Israel yang ditawan Hamas.

Hamas kemudian mengumumkan bahwa tiga sandera tewas dalam serangan itu.

Pembantaian Tenda Rafah - 26 Mei

Sebuah kamp pengungsi di daerah al-Mawasi di Rafah dibom, menewaskan 45 warga Palestina, termasuk 23 wanita dan orang tua, dan melukai 249 lainnya.

Pembantaian tersebut, yang kemudian disebut sebagai "Pembantaian Tenda," menuai kecaman dari Kementerian Kesehatan Palestina.

Militer membantah bertanggung jawab, dengan juru bicara Daniel Hagari mengklaim: "Bertentangan dengan laporan, tidak ada serangan yang dilakukan di zona kemanusiaan al-Mawasi."

Hamas menuduh Israel sengaja menargetkan warga sipil yang mengungsi dan melakukan pembantaian lainnya.

Pembantaian Rumah Sakit Al-Shifa - 18 Maret - 1 April

Dari 18 Maret - 1 April 2024, pasukan Israel mengepung Kompleks Medis al-Shifa di Kota Gaza selama dua minggu, menewaskan 400 warga Palestina.

Setelah Israel mundur, tiga kuburan massal ditemukan di dalam kompleks rumah sakit.

Militer mengklaim telah membunuh 200 "militan" dan menangkap 500 anggota Hamas dan Jihad Islam selama operasi tersebut.

Hamas menuduh Israel menggunakan pengepungan tersebut untuk menutupi kegagalan militernya.

Pembantaian Bundaran Nabulsi (Pembantaian Tepung) - 29 Februari

Pasukan Israel menembaki ratusan warga Palestina yang berkumpul di bundaran Nabulsi untuk menerima bantuan di Kota Gaza barat daya, menewaskan 118 orang dan melukai 760 orang.

Pembantaian itu kemudian dikenal sebagai "Pembantaian Tepung."

Militer mengakui pasukannya menembaki kerumunan tetapi mengklaim kelompok itu merupakan ancaman bagi tentara.

Saksi membantah klaim itu, menyatakan kerumunan itu ada di sana untuk menerima bantuan setelah kekurangan parah karena blokade Israel.

Pembantaian Sekolah Al-Fakhura - 18 November 2023

Serangan udara menghantam Sekolah Al-Fakhura yang dikelola PBB di Gaza utara, tempat ribuan warga Palestina yang mengungsi mencari perlindungan, menewaskan dan melukai lebih dari 200 orang.

Meskipun sekolah dilindungi berdasarkan hukum humaniter internasional, Israel menyerang lokasi itu. Hamas berjanji untuk meminta pertanggungjawaban Israel.

Pembantaian kamp pengungsi Jabalia - 31 Oktober

Serangan udara Israel menargetkan lingkungan padat penduduk di kamp pengungsi Jabalia, menewaskan dan melukai 1.000 warga Palestina, kebanyakan wanita dan anak-anak.

Israel mengakui telah melakukan serangan "skala besar" di kamp tersebut, dengan mengklaim telah menewaskan Ibrahim Al-Biyari, seorang komandan Hamas, klaim yang dibantah kelompok tersebut.

Pembantaian Gereja St. Porphyrius - 20 Oktober

Pasukan Israel mengebom Gereja Ortodoks St. Porphyrius di Gaza, menewaskan 20 korban, termasuk 18 orang Kristen yang berlindung di dalamnya.

Militer mengklaim serangan tersebut menargetkan pusat komando Hamas di daerah al-Zaytoun di dekatnya, tetapi Kantor Media Pemerintah Gaza melaporkan gereja tersebut terkena serangan langsung, yang mengakibatkan kematian warga sipil.

Pembantaian Rumah Sakit Arab Al-Ahli - 17 Oktober

Serangan udara Israel menghantam halaman Rumah Sakit Arab Al-Ahli di Kota Gaza, menewaskan lebih dari 500 warga Palestina, kebanyakan wanita dan anak-anak.

Israel menuduh bahwa faksi-faksi Palestina bertanggung jawab atas penargetan tersebut, tetapi para penyintas menggambarkannya sebagai "pembantaian." Peristiwa ini memicu kecaman internasional yang meluas dan tuntutan perlindungan internasional bagi warga Palestina.

Israel terus melanjutkan serangan brutalnya di Gaza sejak serangan Hamas Oktober lalu meskipun ada resolusi Dewan Keamanan PBB yang menuntut gencatan senjata segera.

Lebih dari 41.100 korban, sebagian besar wanita dan anak-anak, telah tewas dan lebih dari 95.100 lainnya terluka, menurut otoritas kesehatan setempat. Serangan Israel telah mengungsi hampir seluruh penduduk wilayah tersebut di tengah blokade yang terus berlanjut yang menyebabkan kekurangan makanan, air bersih, dan obat-obatan yang parah. (AA/Ab)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X