Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.051 views

Jihad Islam Palestina Rilis Video Sandera Israel Dalam Keadaan Hidup Dan Ditahan Di Gaza

JALUR GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Jihad Islam Palestina (PIJ) merilis sebuah video pada hari Selasa (28/5/2024) yang dilaporkan menunjukkan seorang sandera Israel dalam keadaan hidup dan ditahan di Jalur Gaza.

Tawanan tersebut, yang diidentifikasi oleh media Israel sebagai Sasha Trupanov, 28, terlihat berbicara dalam bahasa Ibrani dalam klip berdurasi 30 detik tersebut.

Kelompok kampanye Forum Sandera dan Keluarga Hilang mengidentifikasi dia sebagai Alexander (Sasha) Trupanov dan meminta pemerintah Israel untuk menjamin pembebasan semua tawanan yang ditahan di Gaza, yang telah dibombardir Israel selama hampir delapan bulan.

Tidak jelas kapan rekaman yang memperlihatkan dia mengenakan kaus itu diambil.

Trupanov, seorang berkewarganegaraan ganda Rusia-Israel, ditangkap pada 7 Oktober dari Kibbutz Nir Oz bersama ibu, nenek, dan pacarnya.

Ketiga wanita tersebut dibebaskan melalui gencatan senjata antara Hamas dan Israel pada akhir November, yang berujung pada pembebasan 105 sandera.

“Melihat Sasha di televisi hari ini sangat membesarkan hati, namun juga menghancurkan hati saya karena dia telah ditahan dalam waktu yang lama,” kata ibunya, Yelena Trupanov, dalam pesan singkat yang diterbitkan oleh forum keluarga.

Pemerintah Israel telah menginstruksikan tim perundingnya untuk melanjutkan pembicaraan dengan mediator guna mencapai kesepakatan pembebasan sandera, namun belum ada putaran perundingan baru yang dimulai.

Israel telah berulang kali menolak tuntutan Hamas untuk mengakhiri perang di Gaza dan menarik diri sepenuhnya dari wilayah tersebut. Selain itu, kabinet Netanyahu mendapat kecaman keras dari Israel karena gagal menjamin pembebasan sandera.

“Pemerintah Israel harus memberikan mandat yang signifikan kepada tim perundingan, yang akan mampu menghasilkan kesepakatan untuk mengembalikan semua sandera – yang masih hidup untuk direhabilitasi dan yang terbunuh untuk dikuburkan,” demikian pernyataan forum keluarga setelah rilis video Trupanov.

Serangan militer Zionis Israel di Gaza telah menewaskan sedikitnya 36.171 orang, sebagian besar perempuan dan anak-anak, menurut kementerian kesehatan wilayah tersebut.

Tindakan Israel di wilayah kantong tersebut telah dicap sebagai genosida oleh banyak pemimpin global. (TNA/Ab)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Kamis, 20/06/2024 05:24

Ipar Menjadi Maut, Mengapa Terjadi?