Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
8.111 views

Pemuda Israel Dihukum Penjara Karena Menolak Dinas Militer Sebagai Protes Perang Gaza

TEL AVIV, ISRAEL (voa-islam.com) - Pengadilan militer Israel telah menghukum Tal Mitnick, seorang pemuda Israel, 30 hari penjara militer karena menolak wajib militer. Remaja berusia 18 tahun itu diadili dan dijatuhi hukuman di pangkalan Tel Hashomer dekat Tel Aviv, menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh sekelompok pendukung.

Wajib militer di Israel adalah wajib, dan banyak orang Israel memandangnya sebagai bagian dari identitas nasional mereka.

Kelompok anti-pendudukan Mesarvot, yang mendampingi pemuda yang menolak pangkalan Tel Hashomer, menyatakan bahwa Tal menolak dinas militer sebagai "protes terhadap perang di Gaza dan pendudukan yang sedang berlangsung di Palestina".

Mitnick, menurut rekan-rekannya, adalah orang Israel pertama yang menolak dipenjarakan sejak awal perang Israel melawan Gaza, yang dimulai pada tanggal 7 Oktober dan telah menewaskan lebih dari 21.000 warga Palestina.

“Tanah ini mempunyai masalah – ada dua negara yang mempunyai hubungan yang tidak dapat disangkal dengan tempat ini. Namun bahkan dengan semua kekerasan yang terjadi di dunia, kita tidak dapat menghapus orang-orang Palestina atau hubungan mereka dengan tanah ini, seperti halnya orang-orang Yahudi atau negara kita. hubungan dengan tanah yang sama tidak dapat dihapuskan", tulis Tal dalam sebuah pernyataan sebelum dia diadili di pengadilan militer.

Penolakan Mitnick untuk bertugas di militer patut mendapat perhatian khusus mengingat iklim nasionalisme yang meningkat saat ini di Israel.

Kelompok Mesarvot didirikan pada tahun 2015 sebagai gerakan warga Israel yang menentang pendudukan Zionis Israel di Palestina. Namun, seruan untuk menolak dinas militer di tentara Israel sudah dilakukan sejak tahun 2002.

“Sebelum perang, tentara menjaga pemukiman, mempertahankan pengepungan mematikan di Jalur Gaza, dan menjunjung status quo apartheid dan supremasi Yahudi di wilayah antara Yordania dan laut,” kata Mitnick dalam pernyataannya.

“Tidak ada solusi militer terhadap masalah politik. Oleh karena itu, saya menolak untuk bergabung dengan tentara yang percaya bahwa masalah sebenarnya dapat diabaikan, di bawah pemerintahan yang hanya meneruskan kesedihan dan penderitaan,” tambah pemuda Israel tersebut.

Ofer Cassif, anggota Knesset Israel dari gerakan sayap kiri Hadash, memuji Tal Mitnik dalam sebuah postingan di X, sebelumnya Twitter

“Selamat kepada Tal Mitnik – orang pertama yang menolak wajib militer dalam perang terkutuk ini, yang hari ini dijatuhi hukuman 30 hari penjara… hanya perdamaian yang akan membawa solusi, dan mereka yang menolak wajib militer mendapat tempat terhormat dalam promosinya,” katanya.

Israel mewajibkan setiap warga negara Israel yang berusia di atas 18 tahun yang beragama Yahudi, Druze, atau Sirkasia untuk bertugas di tentara Israel. Warga negara Muslim Palestina dan Kristen di Israel serta pelajar agama Yahudi Ortodoks dibebaskan dari wajib militer.

Setelah mendaftar, laki-laki diharapkan mengabdi minimal 32 bulan, sedangkan perempuan diharapkan mengabdi minimal 24 bulan.

Yahudi Haredi, yang merupakan 13 persen dari populasi Israel, menolak dinas militer karena mereka percaya mendedikasikan waktu untuk mempelajari Taurat lebih penting daripada wajib militer.

Selain itu, mereka percaya bahwa segregasi antara laki-laki dan perempuan di militer tidak dipertahankan secara memadai, dan oleh karena itu, hal ini merusak moral laki-laki ultra-ortodoks.

Israel telah mengerahkan 300.000 tentara cadangan sebagai respons terhadap serangan mendadak Hamas dari Gaza pada 7 Oktober. (TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Selasa, 17/09/2024 06:01

Bekerjalah dan Sholatlah