Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
7.226 views

Kepala Bantuan PBB: Perang Di Gaza Masih Jauh Dari Selesai

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Kepala bantuan PBB Martin Griffiths mengatakan perang Israel yang sedang berlangsung di Gaza masih jauh dari selesai dan bisa memburuk dalam beberapa minggu mendatang.

“Perang belum berakhir, ini belum berakhir,” katanya dalam wawancara dengan Financial Times yang diterbitkan pada hari Senin (18/12/2023).

Dikenal karena keahliannya dalam mediasi dan kemanusiaan, Griffiths menggambarkan situasi di Gaza sebagai krisis kemanusiaan “yang terburuk” yang pernah ia saksikan. Komentarnya muncul di tengah perselisihan yang terus berlanjut di Dewan Keamanan PBB mengenai gencatan senjata di Gaza, dimana AS terus menghalangi upaya untuk mengeluarkan resolusi yang menyerukan gencatan senjata.

Israel menuntut pengunduran diri Sekretaris Jenderal PBB António Guterres menyusul pernyataannya tentang serangan Hamas. Koordinator bantuan PBB di Yerusalem, Lynn Hastings, melihat perpanjangan visanya ditolak oleh Israel. Griffiths sendiri menghadapi tantangan saat mengunjungi Israel setelah pernyataannya di CNN, di mana ia menggambarkan situasi di Gaza sebagai “yang terburuk yang pernah ada”.

Menjelaskan pernyataannya, Griffiths mengatakan bahwa tidak seperti krisis global lainnya di mana orang dapat melarikan diri, penduduk Gaza terjebak. “Tidak ada keluarga yang bisa merencanakan masa depan mereka,” katanya, seraya menambahkan bahwa krisis di Gaza “di luar imajinasi saya”.

Bencana kemanusiaan kini juga ditandai dengan penyakit dan kelaparan, yang menyebabkan semakin banyak kematian.

Griffiths juga menyiratkan bahwa jumlah korban tewas resmi saat ini – mendekati 20.000 – adalah angka yang terlalu rendah, mirip dengan gempa bumi Turki pada bulan Februari, di mana jumlah korban jiwa meningkat dua kali lipat setelah puing-puing dibersihkan.

Griffiths mengatakan bahwa bertentangan dengan jaminan AS, dia tidak melihat bukti bahwa perang Israel akan dilakukan dengan kekerasan yang lebih sedikit di Khan Younis dan wilayah selatan Gaza. “Kami dijanjikan ini,” katanya, mengungkapkan kekecewaan.

Menurut Griffiths, kenyataan di lapangan sangat berbeda, intensitas konflik malah meningkat dibandingkan berkurang.

Menanggapi krisis ini, Griffiths telah menyiapkan sepuluh poin rencana yang berfokus pada pengekangan Israel yang lebih besar dan pembentukan pusat distribusi bantuan.

Namun, ia kemudian harus membatalkan rencana tersebut, dengan alasan tidak praktis dalam konteks saat ini. "Saya bodoh sekali bahkan berpikir itu masuk akal," katanya. (TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Selasa, 17/09/2024 06:01

Bekerjalah dan Sholatlah