Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
7.067 views

Israel Berusaha Bunuh Tokoh-tokoh Hamas Secara Global Setelah Perang Gaza

TEL AVIV, ISRAEL (voa-islam.com) - Israel sedang bersiap untuk meningkatkan kampanye pembunuhan terhadap tokoh Hamas secara global setelah menyelesaikan kampanye militernya di Gaza, menurut para pejabat.

Rencana tersebut, yaitu Israel melakukan pembunuhan terhadap pimpinan tertinggi Hamas yang berbasis di Turki, Qatar, dan Libanon, kemungkinan besar akan dilaksanakan setelah selesainya operasi militer di Gaza.

Menurut para pejabat Israel yang berbicara kepada The Wall Street Journal (WSJ), kampanye ini diperkirakan akan memakan waktu bertahun-tahun untuk diselesaikan, dan persiapan telah dimulai setelah serangan pimpinan Hamas di Israel selatan pada tanggal 7 Oktober.

Salah satu tokoh yang menjadi perhatian Israel adalah pemimpin veteran Hamas Khaled Meshaal, menurut para pejabat. Dia sebelumnya selamat dari upaya pembunuhan yang diperintahkan oleh Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu pada tahun 1997. Upaya yang gagal, di mana Meshaal diracuni oleh agen-agen Israel di Yordania, menyebabkan mendiang Raja Hussein dari Yordania turun tangan untuk mendapatkan penawar racun turunan fentanil dari Israel. Pendiri Hamas Ahmed Yassin juga dibebaskan oleh Israel sebagai bagian dari negosiasi tersebut.

Meshaal saat ini berada di Qatar bersama Ketua Politik Hamas Ismail Haniyeh, meskipun sumber WSJ mengatakan Tel Aviv memiliki keraguan untuk melakukan kampanye di Qatar, karena negara tersebut adalah mediator utama dalam pembebasan lebih dari 200 sandera Israel yang ditahan di Gaza.

Para pejabat menambahkan bahwa pembebasan para sandera adalah salah satu alasan mengapa Israel belum melancarkan kampanye pembunuhannya, terutama karena kampanye tersebut kontroversial secara diplomatis.

Pada awal perang, Netanyahu mengumumkan bahwa ia telah memberitahu Mossad, badan intelijen luar negeri Israel, "untuk bertindak melawan pemimpin Hamas di mana pun mereka berada".

Rencana terbaru ini muncul ketika Israel melanjutkan operasi daratnya di Gaza, yang berupaya membunuh para pemimpin utama Hamas di wilayah kantong Palestina, termasuk Yahya Sinwar, Mohammed Deif dan Marwan Issa.

Operasi Israel sejauh ini gagal membunuh para petinggi militer Hamas, yang kini diklaim Israel berada di Gaza selatan. Serangan dan invasi tentara Israel terhadap kompleks medis terbesar di Gaza – rumah sakit al-Shifa – juga gagal memberikan keuntungan militer yang signifikan bagi Israel, meskipun Israel mengklaim bahwa rumah sakit tersebut adalah pusat komando utama Hamas.

Menurut klaim pejabat Israel kepada Financial Times, 50 komandan tingkat menengah Hamas telah terbunuh sejak 7 Oktober.

Anggota paling senior Hamas yang dibunuh oleh Israel adalah Abu Anas al-Ghandour, yang memimpin Brigade Izzuddine Al-Qassam melawan pasukan Israel di Gaza utara.

Begitu pula dengan Ayman Nofal, anggota Dewan Militer Umum Hamas dan komandan Brigade Pusat Brigade Al-Qassam, juga terbunuh.

Kematian kedua komandan tersebut telah dikonfirmasi oleh Hamas, meskipun banyak lainnya yang diklaim oleh Israel saat ini belum diumumkan.

Klaim penempatan pimpinan senior Hamas di Gaza selatan telah mendorong Israel untuk mengarahkan perhatiannya ke Gaza selatan, yang saat ini menampung lebih dari 2 juta orang setelah invasi Israel ke Gaza utara yang memaksa eksodus lebih dari 1 juta orang ke wilayah tersebut. (TNA)

Pengepungan, pemboman, dan invasi darat Israel di Gaza telah menewaskan 15.027 warga Palestina, sebagian besar adalah perempuan dan anak-anak, dan 40.000 lainnya terluka, menurut pihak berwenang di Gaza.

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X