Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.643 views

Tentara Zionis Israel Serbu Rumah Sakit Al-Shifa Di Gaza, Tembaki Warga Sipil Dan Pasien Di Dalam

GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Direktur umum rumah sakit di Jalur Gaza mengatakan pasukan Zionis Israel telah menembaki orang-orang di dalam rumah sakit Al-Shifa selama penyerbuan mereka di kompleks medis terbesar di wilayah kantong yang terkepung tersebut.

Munir al-Bursh mengatakan mereka yang menjadi sasaran berusaha meninggalkan koridor rumah sakit, yang sebelumnya dinyatakan aman untuk keluar oleh Zionis Israel.

“Tidak ada satu peluru pun yang ditembakkan dari dalam rumah sakit selama pasukan pendudukan menyerbu kompleks tersebut,” katanya kepada jaringan TV Al Jazeera pada hari Rabu (15/11/2023).

Bursh juga mengatakan bahwa tentara Zionis Israel memasuki gedung bedah dan darurat yang terletak di dalam kompleks rumah sakit Al-Shifa dan menggeledah ruang bawah tanahnya.

Sebelumnya pada hari Rabu, militer Zionis Israel mengumumkan bahwa mereka “melakukan operasi yang ditargetkan dan tepat sasaran” di dalam rumah sakit al-Shifa.

Laporan mengatakan tentara pendudukan, tank dan buldoser memasuki fasilitas tersebut, tempat sekitar 7.000 orang berlindung, bersama dengan 1.500 pasien dan staf medis.

Gerakan Hamas Palestina mengeluarkan pernyataan sebagai tanggapan atas kejahatan pendudukan di Rumah Sakit al-Shifa pada Rabu pagi, dengan mengatakan, “Kami menganggap rezim pendudukan dan para pemimpin neo-Nazi serta Presiden AS Joe Biden bertanggung jawab penuh atas konsekuensi serangan di kompleks medis al-Shifa.”

Gerakan perlawanan Palestina Jihad Islam mengatakan, dalam sebuah pernyataan, bahwa “Amerika Serikat terlibat dalam kejahatan pendudukan di rumah sakit al-Shifa. Rezim pendudukan, yang tidak memiliki prestasi militer di Gaza, ingin membalas dendam pada warga sipil dan pasien.”

Penyerbuan rumah sakit adalah ‘kejahatan terhadap kemanusiaan’

Menteri Kesehatan Otoritas Palestina Mai al-Kaila mengatakan bahwa Israel melakukan “kejahatan baru terhadap kemanusiaan, staf medis, dan pasien” dengan melakukan operasi militer di dalam rumah sakit.

“Kami menganggap pasukan pendudukan bertanggung jawab penuh atas kehidupan staf medis, pasien, dan pengungsi di Al-Shifa,” katanya dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan oleh kantor berita Palestina WAFA.

Penggerebekan tersebut, kata Kaila, dapat menimbulkan “konsekuensi bencana” bagi pasien dan staf medis.

Israel menuduh Hamas membangun markas besarnya di bunker dan terowongan di bawah rumah sakit al-Shifa, klaim yang ditolak oleh gerakan perlawanan Palestina dan staf rumah sakit.

“Kami tidak tahu apa yang akan mereka lakukan terhadap kami. Kami tidak tahu apakah mereka akan membunuh orang atau meneror mereka. Kami tahu semua propaganda itu bohong, dan mereka juga tahu seperti kami bahwa di Pusat Medis Al-Shifa tidak ada apa-apa,” kata Ahmed El Mokhallalati, seorang ahli bedah di rumah sakit Al-Shifa. (ptv)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X